Yuk Atur Gaji Biar Bisa Bertahan Sampai Tahun Depan



Sobat Treasury sudah gajian? Ngomong-ngomong gajian, nggak jarang kita mendengar istilah “gajian numpang lewat” alias tidak bertahan lama di dompet. Kalau kita tidak atur gaji dengan baik, alhasil, penghasilan ini hanya bertahan 1-2 minggu di kantong. Jika gaji tidak mencukupi, bisa-bisa kita mendapatkan “jalan ninja” dengan cara berhutang. 

Lalu, bagiamana, ya, caranya supaya uang kita ini bisa bertahan hingga akhir bulan tahun depan? Berikut ini caranya, guys.

Pertama, menetapkan tujuan finansial yang jelas. Cara memotivasi kita untuk bisa menabung adalah punya tujuan. Tentu dengan tujuan yang jelas, kita akan lebih semangat untuk menyisihkan uang, kan? Misalnya, Sobat Treasury ingin membeli rumah sehingga harus mengumpulkan uang untuk DP rumah. Atau, kamu berencana ingin pensiun dini saat berusia 45 tahun.

Kedua, menyusun anggaran bulanan. Ketika menyusun anggaran, yang pertama kali dilakukan adalah memerinci semua kebutuhan. Mulai dari kebutuhan pokok sampai yang remeh-temeh. Setelah itu, Sobat Treasury bisa mengurutkannya, mulai dari yang paling penting sampai yang tidak penting. Setelah itu, bagilah semua kebutuhan di masing-masing pos. Misalnya, pos kebutuhan sehari-hari, cicilan, dan investasi.

Ketiga, membagi gaji bulanan ke pos anggaran. Nah, kamu bisa menggunakan metode budgeting 50-30-20. Sobat Treasury bisa menghabiskan kebutuhan pokok, 30 persen tagihan dan cicilan, serta investasi dan tabungan 20 persen. Jangan lupa untuk disiplin anggaran. Agar lebih mudah, Sobat Treasury bisa langsung menyisihkan seperlima gaji di awal gajian untuk masuk ke anggaran tabungan dan investasi.

Keempat, mengendalikan semua pengeluaran. Yang paling penting adalah mengontrol pengeluaran. Sobat Treasury bisa mencatat semua pengeluaran setiap bulan secara terperinci, mulai dari yang pokok sampai yang remeh-temeh. Catatan ini akan membantumu untuk mengevaluasi pengeluaran bulanan. Dengan begini, kamu bisa tahu mana pengeluaran yang harus dipertahankan dan dicoret. Harapannya, tahun depan Sobat Treasury bisa menahan diri untuk pengeluaran serupa.

Kelima, berhemat. Ini adalah jurus ampuh agar uang kita bisa “berumur lebih panjang” di dompet. Kamu bisa irit uang jajan dengan cara membawa bekal sendiri dari rumah. Atau, memasak sendiri di rumah daripada pesan makanan. Sobat Treasury juga bisa berbelanja di pasar untuk membeli barang-barang sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau. Kamu juga bisa memanfaatkan promo dan diskon yang bertebaran di platform belanja online untuk membayar tagihan atau membeli kebutuhan bulanan.

Kelima, investasi. Sobat Treasury bisa menyisihkan uang dengan investasi. Dengan cara ini, kamu bisa mengembangbiakkan uangmu. Bicara tentang investasi, ada baiknya memahami profil risiko terlebih dahulu. Jika Sobat Treasury merupakan seorang pemula, lebih melirik instrumen investasi yang minim risiko seperti emas.

 

Mengapa emas?

Logam mulia ini punya banyak kelebihan, Sobat Treasury. Selain tahan karat, nilai emas terlindung dari inflasi dan tidak berkurang. Tidak hanya itu, harganya pun cenderung lebih stabil dibandingkan instrumen investasi lainnya ketika perekonomian sedang memburuk. Bahkan, harganya bisa naik setiap tahun.

Sobat Treasury bisa menemukan emas dengan mudah. Tidak hanya di toko, kamu juga bisa membelinya secara online melalui aplikasi smartphone.

 

Harga Mulai dari Goceng

Aplikasi emas digital seperti Treasury juga bisa dijadikan pilihan investasi. Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu, kamu sudah bisa langsung mengantongi emas. Selain itu, Treasury juga menawarkan banyak kelebihan. Misalnya, ada jaminan kepemilikan emas di PT Untung Bersama Sejahtera (UBS). Legalitas dan keamanannya pun tidak perlu diragukan karena sudah terdaftar di otoritas terkait.

 

Mau Makin Untung dari Treasury? 

Kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lebih dari Treasury. Aplikasi ini menebar bonus emas melalui Promo Payday Panen Emas Double Cuan. Sobat Treasury bisa mendapatkannya melalui fitur Panen Emas. Ada tambahan gramasi emas sampai dengan 9%+10% kalau kamu menyimpannya dalam jangka waktu tertentu. Promo ini berlangsung 26 Desember 2022—2 Januari 2023. Untuk jangka waktu simpan selama 14 & 30 hari, Sobat bisa mendapatkan bonus Emas s.d 9.9% p.a!

Menarik, kan? Yuk sikat sekarang, biar nggak ketinggalan promonya!