Diam di Rumah, di Kantong Lebih Ramah



Setelah masa PSBB transisi beberapa bulan terakhir sudah kita jalani, ternyata sekarang kita malah kembali lagi masa PSBB seutuhnya yang mengharuskan kita untuk #DiRumahAja, dan mengurangi kegiatan happy-happy di luar. Iya, Treasury tahu, pasti sudah banyak di antara kamu yang sebenarnya punya rencana spesial, terutama karena bentar lagi masuk liburan akhir tahun. Jangan sedih dan kecewa ya, guys, di rumah aja itu bukan hanya baik untuk kesehatan diri, tapi juga untuk kesehatan kantong kamu.

Biasanya nih, mendekati akhir tahun gini kan banyak kantor yang mulai mendistribusikan bonus tahunan, banyak juga yang sudah bersiap-siap untuk plesiran akhir tahun. Nah, karena tahun ini kita harus mengencangkan ikat pinggang, ada baiknya dana tambahan (kalau ada) dan dana liburan (yang sudah dikumpulkan setahun terakhir) itu dialokasikan untuk hal lain. Dibelikan Emas gitu misalnya, jadi kamu bisa #PunyaSimpenan untuk nanti liburan kalau pandemi ini kelar.

Sementara ini, yuk di rumah dulu aja yuk. Meski terlihat membosankan, ternyata banyak banget hal positif yang bisa kamu lakukan dari rumah. Mulai dari belajar berkebun, bikin Dalgona hingga ikutan kelas-kelas virtual. Nah, di PSBB part 2 ini, yuk kita cari hal-hal lain yang bisa dilakukan di rumah saat weekend, tanpa perlu keluar banyak uang!

1.Bikin Konten

Ketika semua orang terpaku sama layar handphone, kenapa kamu tidak mencoba untuk jadi orang yang menyediakan konten-konten kocak untuk jadi tontonan mereka. Siapa tahu bisa jadi content creator yang dibayar nanti. Coba bikin konten yang relate sama kehidupan kita dulu. Misalnya, vlogging soal ngajar les virtual, atau bikin vlog tipe-tipe orang saat concall. Semakin relate sama hidup, semakin sincere dan menghibur.

2.Tidur

Walau di rumah aja, kerjaan dan deadline kan tetap ada tuh, nah tidur bisa jadi reward paling seru setelah kita menjalani minggu yang berat. Bersantai di rumah, movie marathon atau melakukan hobi juga bisa jadi pilihan. Yang penting, stay at home, bro.

3.Belajar Masak ‘Meal Prep for A Week’

Beberapa minggu belakangan, di social media lagi banyak banget orang yang berbagi resep masakan untuk dikonsumsi seminggu. Selain lebih sehat, juga tentunya lebih irit. Nah, kamu bisa tuh mencontoh ide-ide menu atau mungkin create menu sendiri. Siapa tahu bisa jadi inspirasi :)

4.Olahraga Santai Gratisan

Nggak perlu lah join class berbayar. Di Youtube itu banyak banget content creator yang membagikan gerakan-gerakan senam yang bisa kamu ikuti secara cuma-cuma. Tetap bergerak, tetap fit dan tetap irit.

Nah, tips ini bisa kamu lakukan mulai weekend besok. Jangan lupa, uang yang harusnya digunakan untuk nongkrong atau main ke mall, ditabungin. Biar lebih cuan, nabungnya Tabungan Emas Treasury ya, kan bisa mulai dari Rp5.000-an. Lebih simple, tapi bisa jadi pegangan buat masa depan.