Wah, Menyiapkan Pensiunan Sejak Dini Bisa Dimulai Dengan Rp 20.000-An!



Pernah nggak berpikir, hidup itu terus berjalan: yang usianya tua, pasti akan beranjak tua, yang tadinya produktif bakal jadi pasif. Nah, sudah kah Anda memikirkan apa yang kelak akan Anda lakukan di usia senja dan jika berusia panjang?

Saat kita masih muda dan masih lentur ini merupakan waktu yang tepat untuk mulai menabung dan berinvestasi demi masa depan nanti. Siapa sih yang mau masih harus masuk kantor dan dikejar deadline, di saat harusnya bisa santuy-santuy di rumah sambil menikmati kerja keras waktu muda?

Sudah mulai sadar, kalau hari tua harus dipikirkan hari ini? Nih Treasury kasih beberapa tips untuk mulai menyusun rencana pensiun Anda kelak.

1. Buka Tabungan Pensiun dan Mulailah Berinvestasi

Coba cek ke HRD, biasanya kantor-kantor besar punya tabungan pensiun sendiri, yang masuk dalam BPJS Ketenagakerjaan. Tiap bulan, gaji kamu dipotong untuk ditabung dan bisa diambil saat kamu memasuki usia pensiun. Anda juga bisa membuka deposito untuk menyimpan sebagian gaji, dengan bunga yang cukup menarik.

Tapi, apa itu cukup? Oh, tentu tidak… tahu kan yang namanya inflasi, tabungan Rp300juta yang saat ini masih bisa dibelikan rumah, sudah barang tentu bakal jatuh angkanya, 10 tahun lagi.

Itu sebabnya, kamu butuh yang mencari simpanan lain untuk dana pensiun, Emas bisa menjadi salah satunya. Nilai Emas yang cenderung naik dalam jangka panjang akan membuatnya cenderung lebih aman dari inflasi. Yuk coba mulai sisihkan gaji untuk membeli Emas. Nggak perlu ke toko Emas kok! Coba download Treasury dan mulai #PunyaSimpenan Emas mulai Rp 20 Ribu-an di sini.

2. Gaya Hidup Sehat

Apa lah artinya kekayaan jika kita sakit-sakitan. Dari sekarang, yuk coba jalani hidup lebih sehat. Kurangi makanan dan minuman yang tidak bermanfaat untuk tubuh serta sering-sering lah berolahraga ringan. Percaya deh, jika Anda terbiasa hidup sehat sejak dini, masa tua akan makin indah!

Jadi, apakah kamu siap untuk menghadapi hari tua nanti?