♍Virgo Ini Jago Banget Kelola Uang, Nggak Percaya?😳



Setiap orang punya kebiasaan yang unik ketika berbicara tentang mengelola uang. Kamu juga punya kebiasaan ini, kan, Sobat Treasury? Misalnya, ada yang pintar menabung dan investasi. Ada juga yang lebih suka menghabiskan uangnya untuk gaya hidup konsumtif.

Kebiasaan mengelola uang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah zodiak. Banyak masyarakat percaya bahwa zodiak berpengaruh terhadap kehidupan. Sobat Treasury, zodiak pun juga berpengaruh kepada kebiasaan mengelola uang. Virgo menjadi salah satu zodiak yang jago banget mengatur duit di samping suka barang-barang mahal. Penasaran seperti apa Virgo dalam mengelola uang? Berikut ini adalah penjelasannya.

Pertama, sistematis dan penuh detail. Virgo ini termasuk orang yang telaten untuk masalah keuangan. Sifatnya ini jarang dimiliki orang lain yang kebanyakan malas mencatat pengeluaran. Dia punya catatan pemasukan dan pengeluaran untuk mengontrol keuangannya. Catatan ini juga berfungsi sebagai pengingat baginya agar selalu hemat. Kamu juga bisa mencontoh strategi keuangan Virgo agar pengeluaranmu tidak keluar jalur. Virgo meriset kecil-kecilan untuk melihat kualitas hingga manfaat barang yang akan dibeli. Dia tak mau uangnya terbuang untuk membeli barang yang tidak berkualitas.

Kedua, bertanggung jawab. Virgo juga terkenal bertanggung jawab untuk setiap pengeluarannya. Dia menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Daripada membeli barang, Virgo cenderung memilih untuk membayar kewajiban tagihan yang dia punya, menabung, dan menyiapkan dana pensiun. Sobat Treasury tidak perlu cemas jika mempercayakan keuanganmu kepada Virgo. Para Virgo merupakan orang yang praktis dan jujur. Kemungkinan berbuat jahat—terutama yang menyangkut uang—pun kecil.

Ketiga, hemat. Sifat selanjutnya adalah hemat. Virgo ogah menuruti keinginan tanpa melihat kapasitas kebutuhannya. Makanya, orang ini tidak mau berbelanja untuk hal-hal yang tidak penting. Lalu, dia juga lebih suka hidup hemat dan bergaya sederhana daripada pamer meskipun punya banyak harta. Virgo bisa menghasilkan banyak uang karena termasuk ke tipe pekerja keras. Selain suka bekerja keras, dia juga selektif untuk hal-hal yang melibatkan uang. Makanya, jarang Virgo yang berperilaku konsumtif dan belanja tanpa berpikir. Sifat ini bisa kamu tiru, lho, Sobat Treasury.

Keempat, tak segan belajar lagi. Kebanyakan orang lupa tentang investasi terhadap keterampilan. Namun tidak bagi Virgo. Dia berupaya untuk mengasah kembali keterampilannya agar lebih lihai. Ibarat peribahasa, pisau akan semakin tajam jika diasah. Kalau perlu, menambahnya dengan yang baru. Para Virgo melakukan hal ini demi kesuksesan finansial. Misalnya, Virgo yang jago menulis, lebih memilih untuk mengeluarkan uang agar bisa mengikuti pelatihan agar kemampuannya lebih terasah.

 

Bagaimana, Sobat Treasury? Untuk urusan mengelola uang, zodiak yang satu ini lebih piawai. Sifatnya ini bisa kamu tiru agar keuanganmu tidak bocor sana-sini.

Kalau menerapkan hidup hemat, kamu bisa menyisihkan uang untuk ditabung dan diinvestasikan. Kamu yang ingin berinvestasi, bisa memilih emas. Logam mulia ini sudah tersohor sejak zaman dahulu kala. Instrumen keuangan itu tergolong andal dalam menghadapi inflasi, nilai tetap terjaga, serta harganya bisa naik setiap tahun. Tak hanya itu, emas juga diakui banyak pihak.

Kalau tertarik investasi emas, kamu bisa menjajal aplikasi emas digital seperti Treasury. Aplikasi ini menyediakan emas dengan harga yang sangat terjangkau. Sobat bisa membeli emas mulai dari Rp5 ribu. Lebih murah daripada semangkok bakso urat, kan?

Banyak keuntungan yang kamu dapatkan investasi emas di Treasury. 

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam. Lebih dari itu, kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!