Unik Banget, Begini Cara Mengelola Uang Berdasarkan Golongan Darah



Selain zodiak dan shio, tidak sedikit orang beranggapan bahwa golongan darah turut andil untuk urusan mengelola uang. Cara mengelola uang berdasarkan golongan darah cukup beragam.

Misalnya, golongan darah A yang cenderung rapi dan mengatur keuangan dengan teperinci dan sering membandingkan harga demi bisa mendapatkan yang termurah. Ada juga golongan darah B yang gampang terhasut untuk menghamburkan uang. Tapi, untuk belanja, dia punya kebiasaan yang unik: nggak segan mencoba, tapi untuk belanja, nanti dulu, ya.

Penasaran seperti apa keunikan setiap golongan darah dalam mengelola uang? Yuk kita simak penjelasannya.

 

Golongan Darah A

Orang yang golongan darah A cenderung rapi dan mengatur setiap hal dengan rinci. Kalau bicara finansial, golongan darah A tidak mau menunda terlalu lama dan langsung membuat tabungan lain untuk menyimpan uang. Saking ketatnya dengan pengeluaran, orang ini bisa berubah jadi kikir kalau harus menggunakan tabungan.

Untuk urusan belanja, golongan darah A lebih suka membandingkan harga suatu barang di toko A ke toko lainnya. Tujuannya agar dia bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah. Sayangnya, golongan darah A ini termasuk orang yang nggak enakan dan lebih suka mengalah untuk orang lain. Daripada uang habis karena kebiasaan itu, alangkah baiknya kamu membuat dua tabungan. Satu untuk tabungan masa depan dan satu lagi yang harian untuk kebutuhan sehari-hari. Perlu diingat, tabungan masa depan tidak boleh diambil sembarangan.

 

Golongan Darah B

Golongan darah B ini merupakan orang yang paling gampang tergoda untuk menghabiskan uang. Nggak cuma itu, dia juga malas berurusan dengan sesuatu yang njlimet, terutama angka. Ada baiknya kamu membuat target keuangan yang lebih jelas, seperti mengumpulkan uang untuk DP rumah. Target keuangan ini bisa membuatmu lebih semangat untuk mengumpulkan uang. Memang pada awalnya terasa berat. Jika target terpenuhi, Sobat Treasury akan senang, bukan?

Bagaimana dengan kebiasaan belanja golongan darah B? Golongan darah ini lebih suka belanja makanan, daging sapi, dan ikan. Ketika belanja, golongan darah B punya banyak pertimbangan. Dia akan menghindari supermarket karena harganya nggak bisa ditawar.

Semua produk yang bisa dicoba akan dijajal. Tapi, keputusan beli atau tidak, akan dilakukan setelah beberapa hari lagi.

 

Golongan Darah AB

Golongan darah AB ini sangat tertutup untuk urusan uang. Mereka ogah orang lain mengusik keuangan. Untuk finansial, tidak ada salahnya meminta bantuan pihak lain. Kamu bisa menyewa konsultan finansial, mencari informasi sendiri di internet, atau baca buku seputar manajemen keuangan. Atau, Sobat Treasury bisa meminta bantuan teman yang mengerti pengelolaan uang.

Jika tertutup tentang keuangan, golongan darah AB ini lebih unik untuk urusan belanja. Orang yang bergolongan darah ini lebih suka membeli barang dengan kemasan ekonomis atau diskon. Dia juga jarang banget cuci mata di mall. Kalau beli barang dalam kemasan, katakanlah sepasang sepatu. Golongan darah AB akan memakai sepatu baru dan memasukkan yang lama ke dalam kotak.

Kalau belanja, golongan darah ini akan membawa catatan barang yang akan dibeli. Kalau sudah dapat yang diinginkan, ya, dia akan langsung bayar dan pulang.

 

Golongan Darah O

Serupa dengan B, golongan darah O juga mudah dirayu untuk menghabiskan uang. Untuk urusan fulus, dia sangat berapi-api. Sebaiknya, orang yang bergolongan darah ini mulai membuat anggaran. Anggaran belanja dan jalan-jalan lebih baik dikurangi agar keuangan tidak minus. Jangan implusif, ya!

Ditambah lagi, orang bergolongan darah O mulai belajar disiplin anggaran dan tidak membelanjakan uang di luar budget. Untuk belanja, dia akan memastikan produknya sesuai dengan semestinya. Kalau ada hal yang kurang berkenan, keluhan pun tidak akan segan untuk dilayangkan, misalnya soal harga atau kondisi produk. Sama dengan golongan darah B, orang yang punya goldar O lebih suka belanja di pasar meskipun harga barang di supermarket terkadang lebih murah, ada AC, dan tidak perlu tawar-menawar.

Dia juga juga tidak segan mencoba pakaian di pusat perbelanjaan. Kalau tidak cocok, orang ini akan mengembalikannya dan mengucapkan terima kasih tanpa membeli pakaian itu.

 

Unik banget, ya, cara mengelola uang ala golongan darah. Kamu termasuk yang mana, Sobat Treasury? Bicara soal mengelola uang, menjaga keseimbangan antara kebutuhan masa kini dan masa depan sangat penting. Tujuannya agar kamu tidak kesusahan ketika masuk masa pensiun.

Untuk kebutuhan masa depan, Sobat Treasury bisa melirik emas. Selain tahan karat, harga logam mulia cenderung stabil dan naik setiap tahun. Emas juga sering menjadi dana darurat karena mudah dijual kapan pun sedang butuh. Mencarinya tidaklah susah.

Tidak perlu repot ke toko, kamu bisa membelinya secara online melalui aplikasi emas digital seperti Treasury. Treasury menawarkan harga emas yang sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Fitur-fitur yang disediakan Treasury sangat menarik. Kamu bisa menjaminkan emas digital untuk mendapatkan pendanaan melalui Jamimas. Atau, mencetaknya menjadi logam mulia batangan melalui Cetak Emas.

Kamu tidak perlu cemas dengan legalitas dan keamanan Treasury. Aplikasi ini sudah mengantongi izin dari Bappebti dan sistemnya telah terdaftar di Kominfo. Treasury, merupakan pedagang emas fisik digital pertama yang berlisensi BAPPEBTI. Merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka Transaksinya pun aman karena merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka yang diawasi oleh BAPPEBTI. Transaksi digital terjamin aman karena telah terdaftar di KOMINFO dan berpartner dengan ICH untuk menjamin keamanan transaksi pengguna.

Bagaimana? Menarik, kan? Yuk investasi emas di Treasury sekarang!