Bayar Zakat dengan Emas ala Treasury



Halo Sobat Emas, ada yang sudah pernah bayar Zakat menggunakan Emas belum? Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia akan menjawab belum. Padahal membayar Zakat dengan Emas bisa memberikan nilai lebih, karena harga Emas yang cenderung naik. Bagi umat Muslim, membayar Zakat merupakan sebuah kewajiban yang harus ditunaikan dan masuk sebagai rukun Islam ke-empat. 

Ada dua jenis Zakat yang wajib ditunaikan bagi yang mampu, yaitu Zakat Fitrah dan Zakat Harta. Mendukung imbauan pemerintah untuk tetap #DiRumahAja, umat muslim di Indonesia tetap bisa menunaikan Zakat dengan Emas mulai Rp5.000-an secara online melalui aplikasi Treasury. Tidak hanya itu, membayar Zakat di Treasury semakin mudah berkat adanya fitur kalkulator zakat, sehingga pengguna cukup memasukan nilai harta yang dimiliki.

Pada bulan Ramadan ini, selain amalan berpuasa selama 1 bulan penuh, ada satu lagi kewajiban yang termasuk ke dalam Rukun Islam, yakni membayar zakat Fitrah. Meski juga wajib dilakukan di luar Ramadan, zakat di bulan penuh kebaikan ini memiliki keutamaan yang luar biasa. Dikutip dari berbagai sumber, Rasulullah SAW mewajibkan zakat Fitrah sebagai pembersih bagi orang yang berpuasa, dari perkataan serta perbuatan keji. Juga sebagai bekal makan orang miskin (HR Abu Daud dan Ibnu Majah).


Kewajiban ini dilakukan dari 1 Ramadan hingga sebelum shalat Ied dan diwajibkan untuk semua umat muslim. dewasa hingga anak-anak, miskin dan kaya. Seperti diimbau oleh pemerintah, besarnya zakat Fitrah adalah senilai Rp35.000,- atau setara dengan 2,2 kg beras.


Cobain deh ikutan Gerakan #EmasUntukKebaikan dimana kamu bisa menyumbangkan Emas kepada mereka yang membutuhkan dengan mudah lewat aplikasi Treasury. Semua zakat yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya ke NU CARE-LAZISNU tanpa ada biaya potongan apapun.


Zakat yang kamu bayarkan bisa diambil dari #SimpenanEmas yang kamu punya dan diterima secara realtime oleh NU CARE-LAZISNU untuk nantinya disalurkan. Bersama NU CARE-LAZISNU, Treasury akan terus berusaha untuk memberikan kemudahan baik kepada penyalur maupun penerima Zakat dan donasi dengan Gerakan #EmasUntukKebaikan.