Tips Transaksi Aman di Treasury



Teknologi menawarkan beragam kemudahan hidup, mulai dari urusan beli makanan, beli barang mewah, bayar tagihan hingga #PunyaSimpenan Emas. Di balik semua kemudahan itu, dibutuhkan kewaspadaan dan kehati-hatian agar selalu terlindungi dari penipuan yang kerap menghampiri.

Nah, di artikel kali ini, Goldy akan mengingatkan Sobat Treasury sekalian, untuk selalu berhati-hati setiap kali bertransaksi di Treasury. Simak ya, tips aman bertransaksi online di Treasury ala Goldy!

Kata Sandi, OTP SMS itu Rahasia

Beberapa kasus penipuan bisa terjadi karena korban memberikan sandi atau kode One-Time Password atau OTP yang mereka terima melalui SMS kepada pihak lain, hingga akhirnya akun mereka pun diretas. Ingat ya Sobat Treasury, kode sandi dan OTP SMS itu sifatnya rahasia. Bahkan pihak Treasury pun tidak akan pernah meminta kamu menyebutkan kode tersebut. Jadi, jika satu saat ada pihak yang mengaku dari tim Treasury dan memintamu menyebutkan sandi atau OTP SMS, jangan dikasih ya!

Lakukan pembayaran hanya dengan metode pembayaran yang tersedia!

Pastikan kamu membayar sesuai dengan nomor kode pembayaran yang tertera di email notifikasi dan aplikasi Treasury. Jangan pernah lakukan pembayaran atau men-transfer dana ke rekening pribadi atau melakukan pembayaran atas kode pembayaran yang tidak dikenal.

Jangan Berikan Kode Voucher!

Jika Sobat Treasury membeli voucher Emas (iya tahu, banyak diskon lho itu!) nanti kode voucher-nya jangan disebar-sebar jadi konten Instagram story maupun media sosial lainnya ya! Kode voucher ini harus dijaga baik-baik karena hanya bisa digunakan satu kali saja. Kalau kamu membelikan voucher ini untuk orang lain, pastikan kamu memberikannya ke orang yang dituju, dan ingatkan mereka juga untuk tidak menyebarkan kode voucher-nya secara sembarangan.

Namun, pada kondisi tertentu, tim Customer Care Treasury bisa meminta kode voucher kamu melalui saluran resmi, guna melakukan pengecekan. Cek lagi, apakah benar tim Treasury yang menghubungi atau bukan!

Cek Harga, Cek Kredibilitas

Please, jangan tergoda harga murah ya! Jika kamu menemukan ada yang jual Emas Treasury dengan harga di bawah pasaran, cek-cek lagi akun yang menjual, jangan sampai kena tipu ya. Baiknya sih, lakukan transaksi hanya di Treasury ya! Selalu berhati-hati jika dihubungi oleh akun yang mengatasnamakan Treasury ataupun akun-akun di internet yang mengiming-imingi hadiah ataupun harga produk di bawah harga wajar.

Simpan Nomer dan Akun Treasury

Jika dihubungi oleh pihak yang mengatasnamakan ‘Treasury’ cek dulu nomor, akun atau email yang digunakan. Sebagai info, berikut adalah saluran komunikasi resmi Treasury:

📞Call Center: 021 - 2918 1117

✉️Email: [email protected]

💬Live Chat di dalam Apps & Website: treasury.id

📲Akun media sosial Instagram/Twitter/Facebook: @wearetreasury.

Perlu diperhatikan kembali bahwa setiap Pengguna Treasury diwajibkan untuk membaca dengan teliti dan memenuhi seluruh Syarat dan Ketentuan sebelum melakukan transaksi apapun di Apps Treasury dan marketplace untuk menjaga keamanan bertransaksi. Demikian yang bisa Goldy sampaikan ya! Untuk menghindari penipuan dan transaksi tetap aman, ingatlah tips-tips ini. Jika kamu dihubungi atau melihat akun mencurigakan yang mengatasnamakan Treasury, colek-colek Goldy ya, biar bisa diproses😇