Ciri-ciri Orang Susah Kaya Raya tapi Gaya Selangit



Sobat Treasury, pastinya kamu sering melihat orang yang punya gaya hidup elit dengan gaya selangit. Gaya hidup elit sengaja diperlihatkan untuk menutupi kesulitan, padahal secara pondasi finansial sangat lemah. Orang-orang tersebut sulit kaya lantaran masih melakukan kesalahan dalam mengelola keuangan.Gaya hidup berlebihan justru membuat mereka semakin terjebak dan dipastikan bakal susah menjadi orang sukses nantinya. Lalu apa saja ciri-ciri orang yang susah sukses? Berikut tanda-tandanya. 

 

1. Punya Gaya Selangit padahal Kualitas Hidup Anjlok

Kualitas hidup yang buruk atau baik memiliki dampak dalam kehidupan seseorang. Dampak dari kualitas hidup yang buruk itu dapat berupa frustasi, kecemasan, ketakutan, kesal, dan khawatir yang panjang sehingga membuat seseorang untuk menyerah atau hilangnya antusiasme untuk masa depan. Dan mereka yang punya gaya hidup tinggi tapi dompet tipis seringkali terlihat mewah dari luar, orang yang kesulitan ekonomi cenderung mengalami penurunan kualitas hidup yang tidak terduga. Seperti kesulitan membayar tagihan, memotong pengeluaran esensial seperti makanan, atau bahkan kehilangan aset seperti rumah atau mobil di waktu yang singkat. 

 

2. Perencanaan Keuangan Amburadul

Salah satu kesalahan paling umum yang sering ciri orang susah kaya raya adalah tidak membuat anggaran. Mereka cenderung menghabiskan uang tanpa perencanaan yang jelas. Akibatnya, mereka bisa kehilangan kendali atas keuangan mereka dan menghadapi kesulitan ketika tiba saatnya membayar tagihan atau mencapai tujuan keuangan. Meskipun seseorang tampak kaya raya dan hidup dengan gaya elit, itu tidak selalu mencerminkan keadaan keuangannya yang sebenarnya. Tidak jarang orang-orang dengan ekonomi sulit tetap memaksa diri untuk bergaya hidup elit.  

 

3. Lebih Mementingkan Gaya Ketimbang Dana Darurat 

Berdasarkan data satu dekade terakhir, atau data dari 2011 sampai 2021, menunjukkan bahwa 61,7 persen tidak mempunyai dana darurat. Kenapa? Karena mereka tidak punya tujuan (keuangan), mereka tidak bisa mengatur cash flow, dan faktor media sosial. Pada akhirnya seseorang dipastikan bakal hidup susah karena tak ada dana darurat dan tabungan menjadi salah satu tanda bahwa seseorang mungkin mengalami kesulitan ekonomi. Orang-orang dengan gaya hidup elit, seringkali menempatkan penampilan dalam kemewahan. Bahkan ketika ia sama sekali tak punya tabungan sama sekali. 

 

4. Sangat Bergantung pada Kredit

Kartu kredit adalah alat yang berguna, tetapi bisa menjadi bumerang jika digunakan secara berlebihan. Banyak milenial cenderung mengandalkan kartu kredit untuk pembelian sehari-hari dan mengabaikan pembayaran minimum yang harus mereka bayar. Mereka yang mengalami kesulitan ekonomi mungkin sering bergantung pada kartu kredit atau pinjaman. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan untuk pembelian-pembelian kecil yang sebenarnya tak diperlukan. Orang-orang yang bergantung pada kredit, biasanya cenderung memiliki gaya hidup berlebihan walau sebenarnya pendapatannya tak mencukupi. 

 

5. Tidak Punya Investasi untuk Masa Depan

Semua tentu sadar jika investasi memiliki manfaat yang penting bagi siapa saja yang ingin membangun kekayaan dan merencanakan masa depan. Meskipun investasi melibatkan risiko, dengan melakukan riset dan diversifikasi portofolio, Kamu dapat mengurangi risiko dan memaksimalkan potensi return.

Orang-orang yang hidup dengan gaya elit seringkali fokus pada kesenangan dan kemewahan sesaat. Mereka kurang memperhatikan investasi jangka panjang. Misal rencana pensiun atau investasi properti. Kekurangan perencanaan keuangan jangka panjang, bisa menjadi tanda kesulitan ekonomi pada diri seseorang. 

 

 

Raih Sukses dengan Investasi Emas Mulai Rp5.000

Nah dari penjelasan di atas, tentu kamu tak mau dong dicap punya gaya selangit tapi susah kaya gara-gara tak punya mindset keuangan yang baik serta melek investasi. Kamu bisa memulai investasi dengan mudah dan murah dengan membeli emas mulai dari Rp5 ribu di Treasury!

Jangan khawatir dengan legalitas dan keamanan Treasury. Treasury, merupakan pedagang emas fisik digital pertama yang berlisensi BAPPEBTI.  Transaksi digital terjamin aman karena telah terdaftar di KOMINFO dan berpartner dengan ICH untuk menjamin keamanan transaksi pengguna. Treasury Merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka. Transaksinya pun aman karena merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka yang diawasi oleh BAPPEBTI. 

Fitur-fitur lainnya dari Treasury pun nggak kalah menarik. Kamu bisa punya tabungan emas berjangka dengan bunga  s.d 9% p.a di Panen Emas. Atau bisa juga menjual sementara emasmu di Jamimas dengan biaya rendah, pencairan dananya cepat lho! Beli perhiasan dan koin emas Koin Nusantara pun bisa kamu lakukan di sini!

Menarik banget, kan? Yuk investasi emas di Treasury sekarang!