Ternyata, Ini Makna Hadiah Perhiasan dari Pasangan



Perhiasan menjadi salah satu barang yang banyak orang berikan kepada orang tercinta sebagai kado Valentine. Tidak hanya mempercantik penampilan, ada makna filosofis di balik perhiasan. Sebagai contoh, dalam upacara pernikahan, calon pengantin pria biasanya memberikan perhiasan kepada sang mempelai wanita. Selain bermakna bekal dalam berumah tangga, keluarga mempelai pria berharap sang pengantin wanita bisa bersinar sepanjang hidupnya. 

Lantas, perhiasan apa yang sering menjadi hadiah? Ada empat jenis yang sering diberikan kepada perempuan tercinta, yaitu cincin, kalung, gelang, dan anting-anting. Mungkin ada yang pernah bertanya, mengapa laki-laki melamar perempuan dengan memberikan cincin, bukan gelang atau kalung. Perhiasan ini diberikan ketika dia benar-benar serius ingin menikahi kekasihnya.

Tidak hanya itu, benda mungil itu juga sering muncul di prosesi akad. Sang pengantin pria melingkarkan cincin kepada pasangannya sebagai tanda sah telah menikah.

 

Penasaran? Mari kita simak penjelasannya. 

1. Cincin 

Seseorang yang mantap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, akan memberikan cincin kepada kekasihnya. Perhiasan mungil ini merupakan simbol pengikat antara satu dengan yang lain. Bentuk cincin melingkar serta tidak punya awal dan akhir. Ini juga menunjukkan pasangan ingin hubungan yang serius dan terus bersama sampai akhir hayat. Tentu saja cincin menjadi simbol suci pernikahan untuk tetap setia dan menjaga komitmen.

 

2. Gelang 

Lain cincin, lain pula dengan gelang. Perhiasan yang satu ini memang punya bentuk yang sama dengan cincin, yaitu melingkar. Akan tetapi, makna filosofis gelang berbeda dengan cincin. Gelang memberikan isyarat ada kedekatan, kesamaan, atau kecocokan.

Jika kamu mendapatkan hadiah gelang dari seorang pria, itu berarti yang bersangkutan ingin ada keterbukaan dan tidak ada rahasia. Tentu dia mau bersama dengan Sobat Treasury dalam suka maupun duka. Ditambah lagi, gelang juga mewujudkan simbol rasa senang bertemu dan menjalin hubungan denganmu, lho!

 

3. Kalung

Bagaimana dengan kalung? Bentuk perhiasan ini menandakan rasa sayang serta ingin melindungi dan mengayomi. Hadiah ini juga membuktikan sang pemberi kado  bisa diandalkan dalam segala hal. Kalung juga menandakan rasa sayang yang  bisa meningkatkan gairah. Biasanya, hadiah itu diberikan oleh suami kepada istrinya.

 

4. Anting-anting

Yang terakhir, anting-anting. Kalau pasangan kamu memberikan hadiah ini dalam hubungan yang baru, itu tandanya hubungan denganmu spesial baginya, Sobat Treasury. Tapi, kalau sudah lama menjalin hubungan dan mendapatkan anting-anting, ada kemungkinan si dia belum memikirkan ke tahap yang lebih serius.

 

Lagi cari perhiasan?

Sobat Treasury, jika sedang mencari perhiasan untuk kado Valentine, kamu bisa melirik koleksi Lumine. Koleksi perhiasan ini merupakan kolaborasi Treasury dengan FROM.Story.

Mobile-Banner

 

 

FROM.Story mewujudkan inspirasi mitologi bintang ke dalam perhiasan yang elegan. Desainnya ini tak lekang oleh waktu dan bisa kamu pakai untuk menghadapi acara-acara formal. Tidak hanya itu, kamu juga menyimpannya sebagai investasi dan bisa mewariskannya kepada anak dan cucu kelak.

Seri Lumine punya tiga perhiasan, yaitu kalung Vega serta anting-anting Polaris dan Andromeda.

 

Vega

1. Vega

Kalung ini terbuat dari emas 18 karat. Liontinnya berbentuk bintang dan bermata berlian 0,08 karat.

 

Polaris

2. Polaris

Anting-anting berbentuk bulat. Ada mata berbentuk berlian di sudut lingkaran. Terbuat dari emas 18 karat dan berlian 0,04 karat.

 

Andro

3. Andromeda

Anting-anting berbentuk bintang dan bertatahkan berlian 0,04 karat di tengah. Perhiasan ini terbuat dari emas 18 karat.

 

Tertarik menjadikan perhiasan Lumine sebagai kado Valentine? Kamu bisa membelinya melalui aplikasi Treasury. Yuk, beli seri perhiasan Lumine di Treasury sekarang!