Ternyata Ini 3 Kelebihan Invetasi Emas sebagai Aset Aman



Sobat Treasury, menjadi kaya bisa kita wujudkan dengan investasi. Metode ini membuat uang kita berkembang biak lebih cepat. Dengan begitu, target keuangan bisa lebih cepat tercapai. 

Salah satunya adalah investasi emas. 

Logam mulia ini sudah terkenal sejak lama tentang keunggulannya. Bahkan, emas juga digandrungi oleh kaum hawa. 

Penulis buku "Nak, Belajarlah Soal Uang", Jeon Seon Yong, mengatakan ada tiga alasan wanita menyukai logam mulia itu. Hal ini dia ketahui ketika istrinya meminta mas kawin berupa perhiasan emas, bukannya batu mulia seperti safir dan berlian.  Malah, dia sempat keheranan mendengar permintaan wanita pujaannya.  "Biasanya perempuan seumur ibumu lebih suka perhiasan yang terkesan mewah seperti safir, permata, dan berlian, dibandingkan emas," tulis Seon Yong. 

Ternyata, ada tiga alasan sang istri menyukai emas. Pertama, nilai emas tidak akan berubah. Kedua, nilai emas cenderung akan naik. Ketiga, emas termasuk perhiasan yang bisa diuangkan akan pun sedang butuh. Benarkah demikian?

 

1. Nilai Emas Tidak Berubah

Kelebihan investasi emas adalah tahan dari karat. Logam bersimbol Au ini tergolong tahan dari oksidasi dan mudah dibentuk. Sifatnya yang seperti ini disukai oleh perajin untuk membuat berbagai barang, termasuk perhiasan. Apalagi, kemilau kuningnya bisa memikat kaum hawa. 

 

2. Harga Emas Akan Terus Naik

Seon Yong mengatakan ada alasan harga emas selalu naik. Pertama, permintaan emas melebihi jumlah produksinya. Kita semua tahu bahwa logam mulia ini merupakan barang tambang yang langka. Untuk mendapatkan emas, ada banyak proses yang harus dilalui, mulai dari dicuci sampai dicetak menjadi emas batangan. 

"Produksinya terbatas, tapi permintaan untuk emas selalu lebih tinggi sehingga harganya terus naik," tulis Seon Yong. 

Dia juga berpendapat bahwa harga emas cenderung naik ketika nilai mata uang turun. Misalnya, AS kerap menyesuaikan harga untuk menjaga nilai tukar dolar AS. Untuk menjaga harga emas di pasar, tidak jarang Negeri Paman Sam itu menjual cadangan emas. 

Meskipun simpanan itu bisa mengendalikan logam mulia batangan, tetap saja harga emas tidak bisa mengikuti kecepatan inflasi, sehingga harganya terus naik. 

 

3. Emas Bisa Diuangkan Kapan Saja

Ketika nilai mata uang turun, harga emas akan naik karena permintaannya meningkat. Ketika harganya naik, nilai aset kita juga akan bertambah. Sobat Treasury bisa menjual logam mulia ini kapan pun, misalnya ketika harganya naik. Kan lumayan bisa dapatkan cuan dari emas.

Kamu juga bisa menjual emas ketika sedang butuh uang alias kepepet. Nggak perlu proses lama, setelah emas "cair", Sobat Treasury langsung mendapatkan dana cepat. 

Emas kata dia, merupakan barang langka yang bisa dijadikan aset yang aman. Dia pun menyarankan agar kamu mulai membeli emas meskipun dengan sedikit uang.  "Mulai sekarang, meski dengan uang sedikit, mulailah membeli emas dan mengamati pergerakan uang dengan emas," tulis Seon Yong. 

 

Investasi Emas Mulai dari Rp5 Ribu

Bicara soal emas, banyak orang melirik ini sebagai instrumen investasi karena logam mulia ini tahan karat dan nilainya aman dari inflasi. Harganya pun cenderung stabil dan naik setiap tahun. 

Emas pun terkenal sangat likuid alias mudah banget dicairkan menjadi uang tunai. Kamu bisa mendapati logam ini di mana pun. Nggak perlu repot ke toko, Sobat Treasury bisa membelinya melalui aplikasi smartphone seperti Treasury.

Treasury menawarkan emas dengan harga terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Legalitas dan keamanannya nggak perlu kamu ragukan. Platform ini sudah mengantongi izin dari Bappebti dan sistem elektroniknya terdaftar di Kominfo. Transaksi pun menggunakan dual verification, yaitu PIN dan password. 

Kamu bisa mencetak emas digital menjadi logam mulia batangan, lho! Beli perhiasan dan koin emas Koin Nusantara pun bisa kamu lakukan di sini. 

Fitur-fitur lainnya dari Treasury pun nggak kalah menarik. Kamu bisa merencanakan keuangan melalui Rencana Emas, bisa mewariskan investasimu ke orang-orang tersayang, sampai menjual sementara emas digital Treasury agar mendapatkan dana cepat. 

Gimana? Menarik dan lengkap banget, kan? Yuk download Treasury sekarang!