Terkenal Boros, Begini Tips Berhemat untuk Leo♌



Tidak sedikit orang percaya bahwa perbintangan mempengaruhi kehidupannya, mulai dari karier, percintaan, hingga keuangan. Untuk urusan duit, zodiak pun dinilai mempengaruhi kepribadian dan cara mengelola keuangan.

Sudah masuk minggu keempat Juli. Ini berarti bulannya para Leo. Penasaran nggak, sih, bagaimana karakteristik keuangan menurut Leo?

Dilansir dari berbagai sumber, orang yang lahir pada zodiak bersimbol singa jantan itu terkenal sebagai pekerja keras dan gigih. Terlahir sebagai karakter pemimpin, dia lebih suka bekerja sendiri.

Sayangnya, Leo terkenal sebagai zodiak terboros. Mengapa zodiak ini boros?

Zodiak yang masuk pada 22 Juli-22 Agustus itu terkenal royal dan setia kepada orang-orang terdekatnya. Dia berpikir tak ada salahnya mentraktir teman-teman.

Untuk urusan membelanjakan orang-orang terdekat, Leo menunjukkan totalitasnya. Dia tak segan merogoh kocek dalam-dalam untuk beli barang mahal.

Di samping itu, Leo juga memang tergolong orang yang menikmati hidup. Makanya, dia menyukai barang-barang yang mahal dan sering kalap ketika berbelanja.

Namun, golongan zodiak ini tidak ceroboh soal uang meskipun berminat terhadap barang mahal. Leo akan bekerja keras untuk mencapai tujuannya. Tak hanya itu, Leo juga punya rencana keuangan jangka panjang, lho.

 

Tips Menghemat Uang untuk Zodiak Leo

Ada beberapa tips berhemat bagi para Leo, melansir dari Fimela. Pertama, membuat quality time. Memang Leo sering kalap membeli barang mahal atau mewah untuk orang-orang yang dicintainya. Tapi, hadiah tanpa waktu yang berkualitas pun seakan tak ada artinya.

Sobat Treasury yang berzodiak Leo bisa mengagendakan sesuatu untuk menghabiskan waktu yang berkualitas untuk pasangan atau keluarga. Misalnya, kamu bisa streaming film bareng di rumah. Selain bisa menghangatkan kebersamaan, agenda ini juga ramah di kantong.

Kedua, menyusun anggaran setelah mendapatkan gaji. Jangan lupa displin dan tidak goyah. Kalau ada anggaran sekian rupiah untuk jajan, pastikan pula tidak membelanjakan uang lebih dari itu. Leo memang terkenal royal. Memang nggak salah kalau sekali-kali mentraktir teman atau keluarga. Tapi, jangan sampai kamu lupa dengan anggaran, ya. Kalau menghabiskan banyak uang demi beli barang untuk teman-temanmu, bisa jadi kamu akan tekor.

Ketiga, mencatat semua pengeluaran secara terperinci. Catatan ini membantu untuk melihat seberapa banyak pengeluaran dan mana yang harus dihemat atau dihilangkan. Kamu pun bisa lebih disiplin dengan anggaran yang dibuat.

Keempat, menahan diri untuk tidak membeli barang yang bukan kebutuhan. Sobat Treasury perlu memperkuat “iman” dari godaan diskon barang-barang yang menggiurkan. Ingat, jebakan diskon hanya membuatmu boros.

Kelima, jangan malas untuk update informasi diskon. Biasanya toko-toko, supermarket, dan minimarket memberikan diskon yang besar untuk event-event tertentu. Nah, kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk membeli barang dengan harga murah. Jangan lupa juga gunakan diskon member!

Keenam, bijak mengelola uang. Meskipun terkenal sebagai zodiak yang boros, kamu juga bisa mengakali ketika berbelanja. Alangkah baiknya selalu mengutamakan kebutuhan daripada keinginan.

Nah, setelah semua kebutuhanmu terpenuhi, kamu bisa menghadiahi dirimu dengan barang atau sesuatu yang diidamkan sebagai apresiasi terhadap kerja keras. Emas bisa menjadi barang yang bisa kamu pilih sebagai hadiah untuk kerja kerasmu. Selain sangat likuid, logam kuning ini juga dikenal tahan inflasi dan nilainya tetap terjaga.

Kamu bisa memilih aplikasi emas digital seperti Treasury untuk berinvestasi emas. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu.

Banyak keuntungan yang kamu dapatkan investasi emas di Treasury.

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun dibutuhkan atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam.