Terkenal Anti Hutang, Ternyata Begini Cara Capricorn Mengelola Uang



Mengelola uang, termasuk menabung, merupakan suatu bakat yang tidak dimiliki semua orang. ada orang-orang yang pandai menghasilkan uang, sebagian lagi pintar membelanjakannya, dan yang lainnya menabung. 

Memang, setiap orang punya cara tersendiri untuk menghemat uang dan menjaga keuangannya tetap stabil. Bagi yang percaya, zodiak memainkan peran penting tentang mengelola keuangan. Ada zodiak yabg boros dan ada pula yang pandai mengatur uang. 

Ada salah satu zodiak yang pintar mengelola uang dan menabung, yaitu Capricorn. Selain urusan uang, Capricorn juga jago tentang bisnis. Nggak hanya itu, mereka juga sering dijadikan sebagai “konsultan keuangan” bagi orang-orang terdekatnya. 

Wah, mantep bener. Sebenarnya, bagaimana, sih, karakter Capricorn kalau bicara tentang uang?

Pertama, Capricorn ini merupakan orang yang jago bisnis dan melihat peluang. Selain itu, dia juga berbakat untuk menjadi seorang wirausahawan. Bisa saja seorang Capricorn mengembangkan bisnis yang semula modalnya Rp1 juta menjadi Rp10 juta.

Kedua, tidak membeli barang secara impulsif. Orang yang berlambang kambing laut ini piawai dan terorganisasi ketika mengelola keuangannya. Nggak heran finansialnya selalu stabil karena memperhitungkan segalanya, termasuk membelanjakan uang. Mereka juga tidak mau sampai berhutang. 

Ketiga, sering dikira pelit. Orang-orang Capricorn ini nggak gampang tergoda untuk berbelanja, apalagi untuk hal-hal yang tidak penting. Karena sifat inilah, banyak orang menilai Capricorn ini orang yang medit karena jarang berbelanja. 

Keempat, disiplin tentang uang. Bicara keuangan, mereka punya pola pikir jangka panjang. Tidak jarang Capricorn disiplin tentang anggarannya demi finansial stabil hingga hari tua. Skill menabung mereka pun tak perlu lagi dipertanyakan. Saking disiplinnya, jarang sekali Capricorn berhutang. 

Kelima, enggan mengambil risiko ketika berbicara tentang investasi. Kepribadian Capricorn ini ditandai dengan kecerdasan dan ambisi. Mereka agak pragmatis soal uang serta tetap dalam batas dan disiplin untuk mencapai tujuan keuangan. Karena inillah, Capricorn sedikit keras kepala, berhati-hati, dan tidak mau mengambil risiko untuk investasi.

Mau investasi? Instrumen yang satu ini cocok banget untuk Capricorn.

 

Emas Cocok Banget Buat Capricorn

Nah, ada satu instrumen investasi yang tepat untuk kalian. Namanya emas. Investasi logam mulia ini minim risiko. Selain tahan karat dan nilainya tetap terjaga, harga logam mulia ini cenderung stabil ketika ekonomi sedang memburuk dan naik setiap tahun,

Emas pun juga tergolong instrumen yang sanat likuid alias gampang dijual. Karena bernilai tinggi dan mudah dicairkan menjadi uang tunai, nggak heran emas sering dijadikan jaminan pinjaman. Sobat Treasury juga bisa menjual emas di mana pun dan kapan pun. 

Logam mulia ini juga mudah untuk ditemukan. Tak hanya di toko, Sobat Treasury bisa membeli emas secara online melalui aplikasi smartphone seperti Treasury.

 

Emas Digital Mulai dari Goceng

Aplikasi ini menawarkan emas dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Lebih murah daripada segelas es cendol duren, kan?

Selain harganya yang murah, Treasury juga menawarkan banyak keuntungan. Misalnya, ada jaminan kepemilikan emas di PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) sesuai dengan gramasi yang dimiliki. Legalitas dan keamanan aplikasi ini terjamin karena terdaftar di otoritas terkait dan menggunakan dual verification untuk transaksinya. 

Emas digital yang kamu punya juga bisa dicetak menjadi logam mulia, mulai dari 0,1 gram, melalui fitur Cetak Emas. Bahkan, Sobat Treasury bisa menjaminkan emas digital melalui fitur Jamimas. 

Menarik banget, kan? Makanya, yuk download aplikasi Treasury sekarang!