Terkenal Ambisius dan Berani, Begini Tips Mengelola Uang untuk Aries



 

Bagi banyak orang, zodiak tidak hanya mempengaruhi asmara, tetapi juga keuangan. Bahkan, mereka percaya zodiak juga turut mempengaruhi kepribadian orang dalam mengelola uang. Kali ini gilirannya Aries yang akan Treasury bahas. Orang-orang berzodiak Aries lahir pada 21 Maret-19 April. Lambangnya pun berupa kepala domba jantan.

Seperti apa, ya, karakteristik Aries kalau bicara mengelola uang?

 

1. Ambisius dan optimistis.

Zodiak yang satu ini terkenal ambisius, kompetitif, dan optimistis. Makanya, nggak heran Aries bisa sukses untuk urusan mengelola uang. 

Sayangnya, tidak semua para Aries bisa memanfaatkan sifat ambisius ini dengan baik. Misalnya, dia sering kalap belanja ketika membeli barang-barang yang limited edition dan ada promo besar-besaran. Bisa jadi Aries terpengaruh oleh sifat kompetitif dan ingin punya barang lebih dahulu daripada orang lain. Kebiasaan itu sering membuatnya boros.

Ada baiknya, Aries yang ini punya catatan pemasukan dan pengeluaran setiap minggu agar tetap terkendali. Kalau perlu, buat juga catatan kebutuhan dan keinginan.

 

2. Jago budgeting 

Aries mahir mengelola uang. Kalau sudah punya tujuan keuangan yang jelas, dia akan membuat perencanaan keuangan dengan rapi. Tentu saja agar goal itu bisa terwujud. Dia akan membuat pengeluaran berdasarkan skala prioritas dan akan berusaha mengeluarkan uang sesuai dengan anggaran. Kalau ada barang yang diincar, dia tidak akan segan memasukkan ke wishlist. Kalau benar-benar butuh, barulah targetnya dibeli. Aries adalah tipe zodiak yang kompulsif dalam menabung. Karena memiliki jiwa yang kompetitif, mereka sering kehilangan kendali untuk belanja saat melihat promo besar-besaran.

 

3. Peduli banget sama masa depannya.

Aries sangat peduli dengan masa depannya. Urusan menabung dan investasi tak pernah alpa. Tapi, nih, orang itu nggak takut risiko dan tidak sabaran. Bahkan, kadang terlampau percaya diri. Dia tidak jarang terlalu berani menempatkan uangnya untuk investasi yang belum jelas.

 

Begini Tips Mengelola Uang untuk Aries

1. Menetapkan anggaran harian. 

Kamu bisa membuat anggaran harian untuk mengendalikan pengeluaran. Misalnya, Sobat Treasury menganggarkan biaya harian sebanyak Rp50 ribu-Rp100 ribu untuk keperluan belanja sehari-hari, ongkos transportasi, serta makan. Kamu juga bisa menekan bujet harian dengan beralih dari ojek online ke transportasi umum untuk berangkat kerja. Jika jarak rumah dengan tempat bekerja itu tidak terlalu jauh, mengapa tidak memilih jalan kaki/bersepeda?

 

2. Jangan takut menerapkan gaya hidup minimalis.

Gaya hidup minimalis ini membuatmu hidup dengan barang yang digunakan dan enggan membeli yang ada di luar kebutuhan. Menerapkan hidup minimalis bukan berarti kamu kelewat kikir. Jika ada barang-barang yang tidak terpakai di rumah, nggak ada salahnya dibagikan kepada orang lain. Atau, kamu bisa menjualnya kembali. Selain tempat tinggalmu jadi lega karena nggak kebanyakan barang, Sobat Treasury juga bisa mendapatkan uang tambahan dari penjualan barang-barang yang nganggur di rumah.

 

3. Paksa diri untuk menabung di awal. 

Kebanyakan orang sering menabung di akhir bulan. Jumlah ini memang sering berubah. Kadang bisa menabung dan kadang tidak. Agar tetap konsisten menabung, kamu bisa membuat aturan untuk menabung di awal gaji. Kebiasaan ini harus dilakukan secara rutin. Jangan lupa menanamkan pola pikir bahwa mapan finansial lebih penting daripada gaya hidup yang kelihatan “wah”.

 

Untuk menabung, Sobat Treasury bisa melirik emas.  Mengapa?

Selain tahan karat dan aman dari inflasi, harga emas juga cenderung lebih stabil daripada instrumen lainnya dan naik setiap tahun. Daripada memilih instrumen yang belum jelas—atau malah bodong—lebih baik memperhitungkan emas karena lebih aman.

 

Tertarik beli emas? 

Sobat Treasury kini tak perlu repot membeli emas. Kamu bisa membelinya melalui smartphone. Treasury jadi platform yang tepat untuk investasi logam mulia. Harga emas yang ditawarkan Treasury sangat terjangkau. Mulai dari Rp5 ribu kamu sudah bisa mengantongi emas. Lebih murah daripada segelas es campur durian! 

Selain itu, ada banyak keuntungan yang ditawarkan Treasury. Ada jaminan kepemilikan emas di PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) sesuai dengan gramasi yang dimiliki. Kamu juga bisa mencetak emas digital menjadi logam mulia batangan. Sobat bisa membeli emas fisik perhiasan dan koin emas Koin Nusantara melalui Treasury.

Mau kirim angpao Lebaran juga bisa banget! Gimana, menarik, kan, keuntungan-keuntungan yang ditawarkan Treasury? Tunggu apa lagi? Yuk download sekarang!