Tanggal Tua Banyak Kebutuhan, Tapi Butuh Uang?



Pernah kehabisan uang, padahal belum gajian?

Ya, banyak orang mengalami hal itu. Rasanya tidak enak memang ketika uang habis saat tanggal tua, tapi banyak kebutuhan. Saat mengalami situasi ini, ini berarti Sobat Treasury harus mengkaji kembali anggaran dan keuanganmu. Bisa jadi kamu terlalu boros ketika berbelanja. Misalnya, ada penawaran diskon skincare yang menggoda mata. Padahal, milikmu belum habis. Atau, kamu menambah hutang kartu kredit untuk membeli smartphone terbaru.

Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan uang untuk menutup kebutuhan sehari-hari? 

Pertama, mengecek kembali keuangan. Sobat Treasury bisa mengecek kembali keuangan dan melihat rinci pengeluaran yang telah dilakukan selama sebulan. Dari sini kamu bisa tahu pengeluaran mana yang tidak penting.

Selanjutnya, membuat perencanaan keuangan. Kamu bisa mendaftar pengeluaran dan mengurutkannya berdasarkan prioritas. Untuk pengeluaran yang kurang penting, Sobat Treasury bisa menghapusnya untuk bulan depan. Selain itu, kamu bisa menghitung anggaran berdasarkan pos, misalnya, untuk kebutuhan sehari-hari sekian, bayar tagihan sekian, hingga menabung dan investasi. Perlu diingat, pastikan selalu untuk sesuai budget, ya.

Kedua, menyewakan barang yang tidak terpakai. Punya properti atau barang yang tidak terpakai? Sobat Treasury bisa menyewakannya. Misalnya, kamu mengontrakkan rumah yang nganggur. Atau, membuka jasa rental mobil dan motor yang tidak terpakai. Baju pesta yang tergantung di lemari baju dan masih layak pakai, bisa kamu sewakan.

Ketiga, mencari pekerjaan sambilan. Sobat Treasury bisa mengambil pekerjaan paruh waktu sambil menyesuaikan dengan jadwal kerja. Contohnya, menjadi guru les, menulis artikel untuk situs orang lain, sampai jasa fotografi untuk pernikahan.

Keempat, mengubah hobi menjadi uang. Sobat Treasury bisa menggunakan keterampilan untuk mendapatkan uang. Kan, lumayan, kalau hobimu bisa menghasilkan cuan. Kalau jago gambar, misalnya, kamu bisa membuka open commission untuk jasa ilustrasi. Sekarang, jasa ini rame, lho, di media sosial. Jika suka menulis cerita, Sobat bisa membuka jasa AU (alternate universe) di media sosial, misalnya tentang kehidupan artis atau karakter anime.

Kelima, cuci gudang. Kamu bisa memilah baju-baju yang tidak terpakai dan masih layak pakai. Pakaian-pakaian ini bisa dijual, lho! Selain pakaian, Sobat Treasury juga bisa menjual perkakas rumah tangga yang tidak terpakai. Barang-barang ini bisa dijual dengan harga yang lebih miring di e-commerce.

Keenam, menjual sementara alias menjaminkan barang. Menjaminkan barang menjadi salah satu cara cepat untuk mendapatkan uang. Kamu bisa menjaminkan barang-barang berharga, seperti mobil, motor, atau perhiasan emas. Jangan lupa memastikan kamu paham prosedur dan sistem pelunasan penjaminan barang, ya?

 

web

mexican boy names that start with a

Sudah Coba Jual Sementara Emas?

Jika memilih menjaminkan barang, ada fitur ciamik, nih, di Treasury, yaitu Jamimas. Fitur Jamimas memungkinkan Sobat Treasury menjual sementara emas digital ke Treasury agar mendapatkan uang cepat.  Ada banyak keuntungan yang ditawarkan Jamimas. Misalnya, kamu bisa menggadaikan logam mulia digital mulai dari 0,2 gram. Biaya jaminannya pun sekarang hanya 0,7 persen dan dikenakan biaya administrasi di awal sebesar Rp2.500. 

Tertarik dengan fitur ini? Agar bisa menggunakannya, kamu perlu mengunduh aplikasi Treasury terlebih dahulu. Setelah itu, melengkapi dokumen pribadi untuk verifikasi profil, seperti foto NPWP dan KTP serta selfie bersama KTP dan NPWP.  Setelah proses ini selesai, voila, kamu sudah bisa langsung memakai fitur Jamimas. Pastikan juga emas digital yang dipunya di sini sudah sesuai ketentuan, ya. Mudah, kan, dapat pendanaan di Treasury? Yuk, pakai fitur Jamimas di Treasury!