♋Tak Disangka, Ternyata Zodiak Cancer Jago Kelola Uang



Di zaman yang serba modern ini, banyak orang percaya zodiak mempengaruhi kehidupan mereka, mulai dari nasib hari ini hingga percintaan. Bahkan, urusan karier pun juga sering disangkutpautkan dengan hal klenik seperti ini. 

Bagaimana dengan keuangan? Urusan duit pun juga tak luput dari zodiak. Malah ada yang percaya bintang juga berpengaruh terhadap cara orang mengatur keuangan. Ada zodiak yang punya sifat dasar piawai mengatur keuangan dan ada pula yang boros banget soal uang. 

Bicara soal zodiak, sudah masuk bulan Juli, nih. Bulannya para Cancer. Kalau urusan keuangan, bagaimana, ya, sifat orang yang terlahir dengan bintang bersimbol kepiting ini?

 

Pandai Mengelola Uang

Dikutip dari berbagai sumber, zodiak Cancer ini paling pandai untuk urusan mengelola uang. Bagi dia, uang merupakan jalan untuk mencapai tujuan keuangan, lho. 

Di antara 12 zodiak, Cancer merupakan yang paling stabil. Karakteristiknya mirip dengan Taurus, yaitu sosok pekerja keras dan berusaha punya penghasilan yang bisa diandalkan. Orang-orang yang lahir di antara 22 Juni-22 Juli ini tidak akan mengambil risiko keuangan. 

Rahasia Cancer menjaga kestabilan finansialnya adalah rajin menabung dan menghindari belanja impulsif. Mereka juga menyisihkan sebagian pendapatannya untuk ditabung. 

Untuk urusan belanja, Cancer hanya membeli barang-barang yang benar-benar dibutuhkannya. Mereka menghargai betapa pentingnya uang dalam kehidupan sehingga perlu bijak untuk mengaturnya. 

 

Rajin Menabung untuk Beli Barang Idaman

Selain diri sendiri, Cancer juga peduli kepada lingkungan sekitar dan menghargai kehidupan keluarga. Ini yang membuat mereka mengutamakan kebutuhan masa depan, termasuk punya rumah. 

Tapi, tak jarang Cancer mengeluarkan banyak uang untuk orang lain daripada dirinya sendiri. Mereka juga bisa sulit fokus mengelola uang. Ada masa di mana zodiak kepiting ini sangat rajin menabung untuk membeli barang yang disukai. Tapi, sering juga Cancer berperilaku konsumtif karena memegang prinsip You Only Live Once (YOLO). 

Seiring berjalannya waktu, mereka akan sadar boros tidak akan membuatnya kaya. Kesadaran ini akan membuat Cancer menjadi sosok yang hemat dan menghitung pengeluarannya. Mereka juga tak segan membawa bekal makanan dari rumah dan tak segan menggunakan barang lungsuran yang masih bagus daripada membeli yang baru.

 

Royal Kepada Keluarga

Selain itu, Cancer juga terkenal royal kepada kehidupan keluarga. Makanya, mereka mengutamakan kebutuhan masa depan, termasuk punya rumah. 

Para Cancer ini juga hobi membeli perabot rumah tangga untuk mengisi rumah. Mereka juga doyan beli beragam makanan untuk memenuhi isi kulkas. 

Agar tidak terlalu boros, ada baiknya mereka menyisihkan sebagian pendapatannya untuk masa depan. Hasrat untuk mengganti perabot rumah yang masih layak pakai pun perlu ditahan.

 

Rajin Investasi dan Punya Dana Darurat

Tidak hanya belanja, Cancer juga bijak dalam mempersiapkan masa depan. Mereka tak jarang menginvestasikan dananya untuk hal-hal yang bersifat tahan lama ke depannya, seperti rumah dan tanah. 

Cancer juga membuat pos simpanan yang berbeda-beda untuk tujuan tertentu, seperti untuk biaya perawatan diri dan liburan. Alokasi ini membantu mereka untuk mengelola finansial dengan baik. 

Para Cancer juga punya dana darurat untuk berjaga-jaga, lho. Dengan dana ini, mereka tak perlu menjebol tabungan atau investasi untuk menutup kebutuhan yang tak terduga. 

Mau jago mengelola uang seperti Cancer? Sobat Treasury bisa meniru cara mereka dalam mengatur uang, misalnya dana darurat. 

Kamu bisa menabung untuk dana darurat mulai dari sekarang. Emas pun bisa kamu gunakan untuk menghimpun dana darurat. Kebutuhan dana darurat itu sekitar 6-12 kali pengeluaran setiap bulan.

Nah, aplikasi Treasury bisa jadi pilihanmu untuk menabung emas. Mulai dari Rp5 ribu, kamu sudah bisa membeli logam mulia ini. Sangat terjangkau, kan?

Fitur Rencana Emas di platform ini bisa membantumu untuk menghimpun dana darurat. Kamu bisa mengetahui seberapa banyak emas yang harus ditabung agar dana darurat bisa terwujud.