Sst ... Ini Tips Mengelola Uang untuk Para Scorpio



Sobat Treasury, sebagian orang percaya bahwa zodiak juga ikut mempengaruhi keuangan, terutama cara mengelola uang. Karena sudah masuk ke bulannya zodiak berlogo kalajengking, mari kita bahas keuangan ala Scorpio.

Seperti yang kita tahu, orang-orang yang berzodiak Scorpio ini lahir pada 23 Oktober-21 November. Ada banyak tokoh publik yang lahir dengan bintang Scorpio. Sebut saja Bill Gates, sang pendiri Microsoft, dan selebritis seperti Ryan Gosling, Kendal Jenner, dan Leonardo DiCaprio. Sobat Treasury, ada belasan zodiak yang kita tahu. Salah satunya adalah Scorpio. Orang-orang yang berzodiak berlambang kalajengking ini lahir pada 23 Oktober-21 November.

 

Penasaran seperti apa Scorpio mengelola uangnya?

Para Scorpio ini merupakan sosok pekerja keras, gigih, giat, dan ulet ketika bekerja. Nggak heran mereka bisa mendapatkan penghasilan yang cukup banyak. Lalu, mereka juga suka beramal dan berbagi kepada yang membutuhkan.

 Terkenal sebagai sosok yang kompetitif, mereka juga berusaha menabung agar kehidupannya bisa terjamin. Scorpio ini juga tidak bergantung kepada orang lain dan ingin mandiri. Zodiak ini juga tidak mau foya-foya dan hanya membeli barang-barang yang dibutuhkan. Untuk urusan investasi, Scorpio juga piawai dan tidak mau mengambil risiko.

 

Tapi Tertutup Soal Uang

Scorpio juga terkenal dengan karakternya yang berpendirian teguh dan sedikit keras kepala, apalagi menyangkut urusan uang.

Sayangnya, untuk urusan duit, mereka justru sedikit tertutup dan enggan mengungkapkan kekayaan bersihnya. Ada kemungkinan pula mereka punya pinjaman yang tidak diketahui oleh orang lain. Bahkan, tak jarang pengeluaran dan hutang membuat para Scorpio pusing tujuh keliling.

 

Biar Para Scorpio Nggak Mumet Soal Eksekusi Anggaran

Eksekusi perencanaan keuangan sering menjadi tantangan bagi Scorpio. Lalu, bagaimana caranya agar perencanaan keuangan Scorpio bisa tetap berada di dalam jalur?

Yang pertama, tentu merencanakan keuangan jangka panjang. Sobat Treasury yang berzodiak ini bisa menentukan tujuan jangka panjangnya, misalnya, ingin membeli rumah atau mobil. Setelah tujuan ditentukan, kamu bisa menentukan anggaran bulanan. Kamu bisa menggunakan model 50-30-20-10. Rinciannya, 50 persen untuk kebutuhan sehari-hari, 30 persen untuk cicilan dan tagihan, 20 persen tabungan dan investasi serta dana darurat 10 persen.

Kedua, menahan hasrat untuk berbelanja. Kamu bisa mulai menyortir barang-barang yang ingin dibeli mulai dari yang paling penting sampai yang tidak penting. Sebelum berbelanja, tulislah terlebih dahulu daftar barang yang ingin dibeli. Jangan sampai tergoda oleh diskon-diskon barang-barang yang dianggap “lucu” tapi tidak sesuai dengan kebutuhanmu.

Ketiga, lanjutkan kegiatan beramal. Ada yang mengatakan sedekah itu adalah magnet rezeki. Dengan tetap bersedekah, siapa tahu itu bisa membuka pintu rezekimu semakin lebar sehingga bisa mendatangkan banyak berkah.

Keempat, sediakan dana darurat. Dana darurat ini bisa mencegahmu dari berhutang ketika ada kebutuhan yang mendesak. Jumlah idealnya ini 6-12 kali dari pengeluaran bulanan. Jika belum ada dana darurat, dahulukan pos yang ini, baru menabung dan investasi.

Kelima, lanjutkan investasi. Investasi ini bertujuan agar masa tuamu ini tetap terjamin. Investasi juga bisa mempercepat tujuan finansialmu tercapai.

Karena Scorpio ini termasuk orang yang berhati-hati dalam mengambil risiko, emas cocok banget untuk dijadikan instrumen investasi dan menghimpun dana darurat. Mengapa?

Logam mulia ini tahan karat dan tahan gerusan inflasi. Selain itu, nilainya tetap terjaga. Emas juga mudah dibeli dan dijual. Kamu tak hanya bisa membelinya secara offline, tetapi juga online melalui aplikasi smartphone.

Aplikasi emas digital seperti Treasury bisa dijadikan pilihan untuk investasi. Selain menawarkan harga mulai dari Rp5 ribu, aplikasi ini juga punya banyak fitur menarik seperti Rencana Emas yang mempermudah kamu untuk merencanakan keuangan. Ada juga fitur Transfer Emas untuk mengirimkan emas kepada orang-orang kesayanganmu.

Sobat Treasury juga bisa mencetak emas yang dipunya, mulai dari 0,1 gram. Emas yang kamu punya juga dijamin kepemilikannya di PT Untung Bersama Sejahtera (UBS). Kamu juga bisa membeli koleksi perhiasan terkini dari UBS Lifestyle. Menarik banget, kan? Yuk download aplikasi Treasury sekarang!

#DiTreasuryAja #AmanPakaiTreasury