Solusi Mudah Saat Kamu Butuh Uang, Langsung Sat Set



Keberadaan dana darurat memang penting untuk menutup kebutuhan yang tak terduga. Yang jadi masalah, ada kejadian yang tidak direncanakan terjadi dan memerlukan biaya yang sangat besar, misalnya ada salah satu anggota keluarga yang sakit dan harus dirawat inap. Sayangnya, dana darurat belum terkumpul. Lantas apa yang harus dilakukan ketika kita benar-benar butuh uang alias kepepet?

Pertama, memanfaatkan aset untuk mencari penghasilan tambahan. Misalnya, Sobat Treasury memiliki mobil atau sepeda motor. Jika masih memungkinkan, jangan dijual. Lebih baik kamu gunakan kendaraan ini untuk mencari uang untuk menutup kebutuhanmu, seperti bergabung ke transportasi online.

Kedua, menjual barang yang tidak terpakai dan masih layak. Punya barang yang masih bagus, tetapi jarang dipakai? Kamu bisa menjualnya kembali agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Barang-barang yang bisa dijual kembali ini seperti baju dan sepatu yang kekecilan, furnitur yang sudah tidak dipakai, sampai alat-alat makeup. Sobat Treasury bisa menjual barang-barang bekas melalui aplikasi jual beli barang second.

Ketiga, membobol tabungan dan investasi. Cara ini kerap dilakukan ketika orang-orang sangat membutuhkan dana cepat.

 

Jika Dananya Belum Mencukupi

Timbul pertanyaan, bagaimana jika uangnya tidak cukup? Ketika sudah melakukan banyak hal, namun uangnya belum terkumpul juga, mau nggak mau ya meminjam uang. Kamu bisa mendapatkan dana pinjaman dari sini.

1. Memanfaatkan Soft Loan dari Kantor

Sobat Treasury, ada, lho, kantor yang menyediakan fasilitas pinjaman lunak atau soft loan bagi karyawannya. Biasanya fasilitas ini diberikan bagi mereka yang sudah bekerja selama bertahun-tahun.  Yang menarik, pinjaman ini bebas bunga. Cicilannya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan karyawan. Meskipun tanpa bunga, jumlah plafon pinjaman itu maksimal dari satu kali gaji pokok pegawai. Misalnya, gaji pokok pegawai sebanyak Rp8 juta. Maka, jumlah pinjaman maksimal yang bisa dilakukan sebanyak Rp8 juta. Kalau butuh dana yang cukup besar, cara ini tidak bisa dilakukan.

2. Pinjam dari Orang Terdekat

Jika kantormu tidak ada fasilitas soft loan, opsi selanjutnya adalah meminjam dari orang-orang terdekat, seperti orang tua, teman, atau saudara. Sobat Treasury bisa menyampaikan keinginan hati dengan lebih nyaman.

3. Gadai Barang

Sobat Treasury punya barang bernilai dan berharga seperti emas? Kamu bisa menggadaikannya sebagai jaminan untuk meminjam uang. Sebelum menggadaikan barang, pilihlah tempat yang bisa dipercaya dan aman. Pastikan juga Sobat Treasury memahami prosedur dan sistem pelunasan gadai barang.

 

Gadai Emas di Treasury

Bicara soal gadai, ada fitur yang menarik, nih, di Treasury. Namanya Jamimas. Fitur baru ini memungkinkan kamu untuk menjual sementara Emas Digital ke Treasury agar bisa mendapatkan dana yang cepat. Kamu bisa mendapatkan emas itu kembali dengan melunasi cicilan pinjaman sesuai dengan periode yang dipilih, mulai dari 15 hari sampai 360 hari. Keunggulan-keunggulan Jamimas patut kamu lirik sebagai tempat untuk menjaminkan emas. Misalnya, kamu hanya dikenakan biaya Rp2.500 di awal. Bunga Jamimas pun cuma 0,9 persen per hari.

Misalnya, kamu menjual sementara emas di Jamimas selama sebulan. Lalu, per bulanya, Sobat Treasury cukup membayar biaya Jamimas sebesar 1,8 persen. Kalau pembayaran Jamimas lunas, emas digitalmu akan kembali lagi ke Saldo Emas di Treasury. Cara ini bisa kamu lakukan asalkan pernah membeli logam mulia di Treasury minimal 0,2 gram. Kalau belum mencapai gramasi ini, Treasury bisa menolak pengajuanmu, Sobat!

Nah kebetulan, Treasury lagi butuh bantuan Sobat untuk mengisi survey tentang fitur Jamimas nih! 100 orang pengisi survet yang beruntung akan mendapatkan kupon diskon beli Emas di Treasury. Yuk, isi surveynya dengan klik tombol dibawah ini

Isi Survey Sekarang

 

Mau?

Kamu tertarik dengan cara ini, Sobat? Agar bisa menikmati fitur ini, Sobat Treasury harus melakukan KYC terlebih dahulu.

Lengkapi dokumen pribadi untuk melakukan verifikasi profil di aplikasi Treasury. Yaitu, foto NPWP, KTP, serta selfie kamu dengan KTP dan NPWP.

Setelah proses ini dilakukan, Sobat Treasury sudah bisa memakai fitur Jamimas. Gampang banget, kan? Makanya, yuk download aplikasi Treasury dan coba fitur Jamimas untuk dapat dana dengan cepat!