Tipe #PunyaSimpenan Berdasarkan Zodiak



Welcoming new era nih, guys! Bukan hanya harus berurusan dengan COVID-19 dan ‘memaksa’ kita hidup lebih bersih, era ini juga mengajarkan kita untuk selalu bersiap menghadapi bahwa roda ekonomi seseorang itu bisa berputar sangat cepat. Yang awalnya gajian dua digit, tiba-tiba harus menerima kenyataan di-PHK demi perampingan. Simpenan dan dana darurat pun jadi penyelamat. Bagus jika memang ada, seringkali jangankan mikir punya dana darurat, bisa bertahan sampai gajian aja sudah ok banget :(

Di artikel kali ini, Treasury mau coba membantu kamu untuk mulai atau memperbanyak #PunyaSimpenan untuk menghadapi masa depan yang masih belum pasti ini, berdasarkan zodiak. Yuk simak!

Aries

Salah satu kelemahannya: impulsif. Nah, untuk mengurangi keimpulsifan yang bikin meja kerja penuh sama barang-barang eCommerce itu, coba bikin komitmen sama diri sendiri untuk mulai #PunyaSimpenan. Tiap lihat barang lucu, sebisa mungkin konversikan nilainya untuk beli Emas di Treasury deh. Mudah kok caranya, mirip seperti kamu bayar belanjaan!

Taurus

Sebenarnya, kamu tuh cukup hemat. Tapi, kalau sudah lihat barang bling-bling alias mewah, seringkali kamu nggak tahan dan jadilah simpenan digunakan untuk membelinya. Supaya tetap #PunyaSimpenan, coba deh, begitu gajian, langsung beli Emas di Treasury dengan jumlah banyak. Setelah bayar-bayar tagihan, batasi uang untuk jajan dan komit sama rencanamu ini!

Gemini

Meski terkesan santai, ketika berkeluarga biasanya Gemini bakal amat sangat ketat soal urusan keuangan. Banyak banget cita-cita simpenannya. Mulai dari buat pendidikan, liburan, hingga pensiun. Semangat sudah ada, tinggal caranya nih Treasury permudah. Coba mulai #PunyaSimpenan Emas di Treasury juga deh. Nilai Emas yang selalu meninggi bisa jadi bekal dana pendidikan dan pensiun yang tepat.

Cancer

Mirip sama Gemini yang ‘cermat’ menyimpan uang, tapi bedanya, Cancer cenderung lebih ‘pelit’ mengeluarkan uang, terutama untuk hal-hal yang bersifat leisure. Nah, jadi lebih mudah dong untuk #PunyaSimpenan, tinggal beli Emas di Treasury, tabungan pun makin bertambah. Tapi, sesekali nggak apa-apa kok kalau mau jajan-jajan lucu. Enjoy lyfe lah!

Leo

Salah satu zodiak yang punya persistensi tinggi. Termasuk soal keuangan. Keinginan kamu untuk #PunyaSimpenan sangat kuat. Terbukti dari betapa disiplinnya kamu untuk menyisihkan uang tiap hari demi bisa membeli Emas. Patut ditiru nih, asal jangan sampai cashflow berantakan ya. Ingat untuk menyisihkan gaji juga untuk kebutuhan lain.

Virgo

Kamu yang berzodiak Virgo termasuk golongan yang cermat soal keuangan. Termasuk soal menghitung pemasukan dan pengeluaran. #PunyaSimpenan untuk kamu cenderung lebih mudah, karena kamu sudah punya catatan keuangan harian dan bulanan. Coba segerakan (jika belum) untuk memasukan membeli Emas sebagai salah satu pos pengeluaran ya!

Libra

Kamu sadar tidak punya kemampuan diri bertahan dari keinginan untuk jajan, makanya kamu memilih untuk langsung membeli Emas tiap punya uang lebih. Cara yang tepat sih, apakah kalau kamu memang ingin #PunyaSimpenan cukup untuk masa depan. Yok diteruskan, yok. Sesekali jajan, tapi nggak apa-apa juga sih :D

Scorpio

Beranikan diri untuk mencoba instrumen simpenan dana yang lain selain tabungan konvensional. Seperti Emas misalnya, nilainya yang cenderung meninggi bisa membuat masa depan lebih terjaga. Nah, mulai bulan ini, coba tambahkan budget menabung untuk membeli Emas demi bisa #PunyaSimpenan dan punya masa keemasan di masa mendatang!

Sagittarius

Si experience seeker yang nggak ragu membobol tabungan demi bisa traveling dan mendapatkan pengalaman seru baru. Tapi, kamu juga termasuk yang gigih menyimpan uang -walau nantinya bakal digunakan untuk jalan-jalan lagi. Coba yuk, bikin prioritas baru untuk #PunyaSimpenan demi masa depan yang lebih oke lagi. Sisihkan uang untuk membeli Emas mulai sekarang.

Capricorn

Karena menabung dan investasi adalah prioritas keuangan Capricorn, membeli Emas demi bisa #PunyaSimpenan juga bakal mudah dilakukan. Coba spare sedikit dana untuk menabung di awal bulan untuk membeli Emas deh, simpenan dana makin banyak, masa depan pun bakal lebih enak!

Aquarius

Sebenarnya, kamu sadar #PunyaSimpenan itu penting. Tapi apa daya, kamu termasuk yang gampang tergoda, kalau ada gadget baru muncul. Coba-coba tahan diri lagi deh, kalau memang gadget lama masih oke, uang yang tadinya disimpan untuk membeli yang baru, bisa dialihkan untuk membeli Emas tuh. Ingat guys, masa depan itu masih panjang~

Pisces

Buat kamu #PunyaSimpenan itu adalah salah satu tujuan hidup, walau bukan yang utama. Tahun ini, coba deh prioritaskan lagi untuk punya simpenan karena kita kan tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jika sekarang sedang memegang uang lebih, langsung beli Emas yuk di Treasury. Dengan Rp5.000,- juga sudah bisa tuh beli Emas.