Sebenernya, Kapan Sih Waktu yang Tepat Investasi Emas Biar Cuan?



Halo Sobat Treasury, bagi kamu terutama yang masih pemula dan awam nih dalam investasi emas. Pasti bertanya-tanya kapan waktu yang tepat dan ideal untuk investasi logam mulia ini?  

 

Apakah harus menunggu saat harga turun? Atau sebaliknya? Jawabannya adalah waktu yang tepat investasi emas adalah saat kamu bisa menyisihkan dana investasimu dari pendapatan rutin, meski kecil sekalipun. 

 

Waktu yang tepat tergantung dari kamu apakah bisa menyisihkan anggaran dari gaji untuk membeli emas secara 'ecer' per gram atau membatasi anggaran misalnya, Rp100 ribu per bulan atau mungkin lebih dari itu. 

 

Jadi, dalam investasi emas tidak perlu harus menunggu harga emas turun atau naik. Harga emas dipastikan bakal terus naik secara signifikan dalam jangka waktu antara 5 sampai 10 tahun. Kuncinya satu, kamu harus rutin dan konsisten menabung atau membeli emas agar memperoleh hasil yang maksimal dan stabil.

 

Harga emas akan selalu naik setiap tahunnya. Berdasarkan data jual-beli emas, harga emas cenderung mengalami kenaikan 5 hingga 20% setiap tahunnya. rata-rata kenaikan harga emas 10 tahun terakhir mencapai 12% secara global. 

 

Apa iya bisa dengan modal kecil? Bisa kok. Di era perdagangan emas digital saat ini, banyak pecahan kecil yang bisa kamu manfaatkan untuk investasi emas di sejumlah platform emas digital. 

 

Soal gramasi emas bisa kamu cicil disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Dan bicara tentang keaslian tentunya sama dengan emas fisik yang ada alias emas murni. Dari emas digital nantinya kamu bisa mencetak emas kamu jika gramasinya sudah mencukupi.

 

Namun sebelum melakukan investasi emas digital di sejumlah platform, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar tidak kena zonk.

  

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah soal legalitas. Perizinan dari aplikasi yang kamu pilih harus memiliki izin yah. Terutama izin operasi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEPTI). Lembaga resmi pemerintah ini yang berhak memeriksa perusahaan penyelenggara investasi emas digital.

 

Lembaga resmi ini mengatur semua mekanisme transaksi fisik emas digital. Para penyelenggara emas digital diwajibkan memiliki modal sebesar Rp 20 miliar dan mampu mempertahankan modal akhir sejumlah Rp 16 miliar atau ⅔ dari total pengelolaan emas. Para pedagang fisik emas digital wajib menempatkan sejumlah emas pada pengelola tempat penyimpanan sebanyak 10kg yang terdiri dari 75% emas fisik dan 25% kas. 

 

Selanjutnya kamu juga bisa memantau dan memeriksa perusahaan emas digital itu lewat berbagai sumber. Salah satunya kamu bisa menelusurinya lewat sosial media, apakah penyelenggara emas digital itu terpercaya atau tidak. Jika terpercaya atau tidak tentu ada ulasan-ulasan atau review jujur para pelanggan terkait aplikasi tersebut di jagat media sosial.

 

Kamu bahkan kepoin bos dari penyelenggara emas digital tersebut. mengenal lebih jauh siapa pendiri sekaligus pemimpin dari perusahaan tersebut. Dan bagaimana kiprahnya di dunia bisnis. Reputasi seseorang dalam mendirikan usaha tentu bisa terlihat dengan mudah dari berbagai sumber pemberitaan. Jangan sampai kamu malah berinvestasi di perusahaan yang didirikan oleh seseorang yang memang tidak memiliki pengalaman bisnis sama sekali. 

 

  

Saatnya Investasi Emas, Mulai dari Rp5.000-an  

 

Nah Sobat, di Treasury bisa membeli emas dengan cukup mudah dan murah lho!. 

 

Kamu juga bisa membelinya secara online melalui aplikasi smartphone. Treasury menjadi platform yang tepat bagimu untuk investasi emas. Harga logam mulia yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. 

 

Jangan khawatir dengan legalitas dan keamanan Treasury. Treasury, merupakan pedagang emas fisik digital pertama yang berlisensi BAPPEBTI.  Transaksi digital terjamin aman karena telah terdaftar di KOMINFO dan berpartner dengan ICH untuk menjamin keamanan transaksi pengguna. 

 

Treasury Merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka. Transaksinya pun aman karena merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka yang diawasi oleh BAPPEBTI. 

 

Fitur-fitur lainnya dari Treasury pun nggak kalah menarik. Kamu bisa menumbuhkan asetmu s.d 9% p.a di fitur Panen Emas atau bisa juga menjual sementara emasmu di Jamimas dengan biaya rendah. Beli perhiasan dan koin emas Koin Nusantara pun bisa kamu lakukan di sini!

 

Menarik banget, kan? Yuk investasi emas di Treasury sekarang!