Rencana Emas demi Terwujudnya #ResolusiEmas2021



Tiap pergantian tahun, bukan hanya kalender yang diganti, tapi juga resolusi. Yah, walau kadang resolusinya masih itu-itu saja karena belum berhasil diwujudkan di tahun sekarang.

Tahun ini, mungkin sebagian besar resolusi kamu memang belum bisa berjalan, karena pandemi memaksa kita untuk berjalan perlahan dan menaruh dulu segala mimpi dan cita-cita. Nah, memasuki tahun baru, waktunya untuk kamu mulai berjalan lebih cepat dan mewujudkan impian kamu yang sekarang tertunda.

Masih belum punya resolusi yang menarik? Coba yuk ikutan #ResolusiEmas2021, sebuah ‘tantangan’ dari Goldy untuk mengajak kamu mulai #PunyaSimpenan bersama Treasury. Resolusi ini bisa jadi penyemangat kamu lebih getol menabung lho. Terutama buat kamu yang suka merasa kesusahan untuk menyisihkan uang dan menabung karena masih mau jajan terus. Tiap bulan, coba sisihkan sedikit uang untuk jajan Emas, sedikit demi sedikit lama-lama toh jadi bukit. Kalau kamu disiplin, bisa jadi kamu akan #PunyaSimpenan Emas yang lumayan di akhir tahun nanti.

Masih bingung mau mulainya gimana? Tenang… coba cek Treasury deh, sekarang ada yang namanya fitur Rencana Emas. Kamu bisa tuh, memilih rencana-rencana yang bisa dijadiin resolusi 2021. Misalnya, liburan mewah, ngumpulin dana darurat, atau mungkin punya Emas 1kg di akhir tahun. Kamu hanya perlu membuat rencananya, nanti Treasury yang akan ngitungin berapa nominal yang harus kamu sisihkan untuk menabung Emas tiap bulan atau minggu. Seru kan?

Tapi, kenapa sih harus punya resolusi? Well, kalau menurut beberapa tulisan yang Goldy lansir, punya resolusi itu banyak manfaatnya, coba cek di bawah ini ya!

1. Bikin Fokus Sama target

Kadang, cita-cita itu hanya jadi wacana karena tidak dikejar dengan sungguh-sungguh. Ketika kamu menuliskannya menjadi sebuah resolusi, entah itu liburan mewah atau menulis buku atau mungkin punya Emas 1kg, list ini akan mengarahkan kamu untuk jadi lebih fokus dan lebih punya motivasi untuk menggapainya.

2. Sebagai Self Reminder

Kadang, saat sudah sibuk sama urusannya, kita cenderung melupakan rencana awal kita. Nah, resolusi ini bisa jadi salah satu pengingat untuk terus mengejar target, walau disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari.

3. Bahan Evaluasi Diri Sendiri

Kebayang nggak, ketika kamu berhasil mewujudkan resolusi? Pasti ada rasa bangga dan kepuasan yang bikin kamu makin semangat menghadapi hidup, karena merasa bisa meraih semuanya.

Kalau sudah tahu pentingnya punya resolusi, sekarang yok tentukan resolusi yang ingin kamu capai (kalau belum kepikiran juga, #ResolusiEmas2021 dan Rencana Emas-nya dijalani aja ya!)