Resolusi Emas 2020 Menuju Masa Keemasan Dengan Punya Simpenan Emas !



Tahun Baru, Resolusi Baru!

Namanya juga awal tahun, semangat mewujudkan resolusi pasti masih tinggi-tingginya. Gym masih ramai, semua orang bawa kotak bekal sendiri dan jadi jarang jajan minuman manis. Semoga tahun ini, kita bisa menjalani semua resolusi dengan lancar dan jauh dari kemalasan! Selain jadi lebih sehat, urusan “keuangan yang lebih baik” juga biasanya masuk check list resolusi (tiap) tahun baru.

Mulai dari rajin menabung, sampai mencoba investasi. Walau kadang, jangankan investasi, mau nabung saja rasanya sungguh berat. Yuk, semangat yuk. Biar masa depan kita bisa lebih baik dari sekarang -terutama dari kondisi keuangan di tahun lalu.

Selain menabung, ternyata ada beberapa hal lagi yang bisa kamu lakukan. Nih, Treasury bantuin ya!

 

1. Susun dan Jalankan Anggaran Bulanan

Terpenting! Jika masih belum, coba deh tahun ini mulai rencanakan pengeluaran tiap bulan -dan sebisa mungkin mengikuti rencana yang sudah dibuat. Jika sebelumnya sudah sering bikin, tapi di akhir bulan tetap tidak cukup, coba cek lagi mungkin rencana anggarannya perlu diperbaiki. Intinya, jangan berlebihan. Susun anggaran yang masuk akal, pemasukan dan pengeluaran harus seimbang dan bikin hidup jadi lebih efektif.

Tapi, sebaik-baiknya rencana adalah yang dijalankan. Jadi percuma kalau tiap akhir bulan sudah bikin catatan, tapi pas gajian malah lupa semua. Mulai sekarang, lebih dispilin lagi mengikuti rencana sendiri ya! :)

 

2. Tingkatkan Tabungan dengan #PunyaSimpenan Emas

Sudah punya tabungan? Ini waktunya kamu menantang diri sendiri untuk meningkatkan jumlah uang yang ditabung tiap bulan. Misal, tahun lalu kamu sudah berhasil menabung 10% dari pendapatan, nah tahun ini coba dinaikan jadi 15%. Coba juga tengok pilihan menabung lain di luar tabungan konvensional (di bank). #PunyaSimpenan Emas bisa jadi salah satu pilihan menarik lho. Selain memang nilai Emas yang cenderung naik dalam jangka waktu panjang, banyak banget keuntungan menyimpan Emas yang bisa membantumu menjaga masa depan dengan baik. Yuk mulai #PunyaSimpenan Emas di Treasury, mulai dari Rp20,000 -lebih mahal es kopi tuh! Mulai menabung sekarang, dan masuki #MasaKeemasan yang berkilau!

 

3. Lunasi Semua Hutang

Hutang itu ibarat beban di dalam keuangan, apalagi jika hutang ini merupakan hutang yang bersifat konsumtif dan tidak menghasilkan sesuatu yang berharga lagi. Seperti, hutang kartu kredit untuk membeli tiket konser, upgrade gadget canggih yang tidak dimaksimalkan penggunaannya. Jika ada, silahkan masukan “Melunasi Semua Hutang” ke dalam resolusi Kamu ya! Jika berhutang dalam jumlah yang lumayan besar, lakukan pelunasan secara bertahap, dengan angka pelunasan tiap bulan yang tidak terlalu berat. Ini berarti, kurangi jajan dan foya-foya dulu untuk sementara waktu, hingga cashflow kembali normal.

 

4. Disiplin Membayar Tagihan

Anggaran sudah dibuat di awal bulan, jangan sampai pura-pura lupa ya. Pun dengan tagihan Kartu Kredit, sebisa mungkin jangan hanya membayar minimum payment ya. Jika dibiarkan, bisa jadi hutang yang menumpuk dan ujungnya membuat keuangan jadi berantakan.

Tuh, tidak terlalu susah kan. Yang penting, Kamu harus disiplin menjalankan semua resolusi keuangan ini. Yuk, semangat yuk!