Ramah di Kantong, Perhiasan Ini Worth Banget Jadi Kado Valentine



Valentine sebentar lagi tiba. Bagi pasangan, tanggal 14 Februari bisa dijadikan sebagai momen untuk memberikan hadiah kepada orang tersayang sebagai ungkapan cinta kasih. Salah satu yang bisa dijadikan kado Valentine adalah perhiasan. Tak hanya ungkapan rasa sayang, benda berkilau ini bisa mempererat hubung kepada yang tersayang. Bahkan, sejarah memberikan hadiah berupa perhiasan kepada orang tercinta, sudah dimulai sejak zaman Yunani Kuno.

Kamu bisa memberikan perhiasan sebagai hadiah Valentine untuk si dia. Ada banyak pilihan perhiasan yang bisa diberikan, seperti cincin, kalung, anting-anting, dan gelang. Kamu bisa memilih perhiasan yang terbuat dari emas sebagai kado.

 

Apa itu emas muda?

Sebelumnya, ada dua jenis perhiasan emas yang ada di pasar berdasarkan kandungan karatnya, yaitu emas muda dan emas tua. Emas muda merupakan perhiasan yang kandungan logam mulianya di bawah 21 karat, seperti 10 karat, 14 karat, dan 18 karat. Sementara itu, emas tua kandungannya sebanyak 21-24 karat. Walaupun kandungan emas di bawah 21 karat, kamu tidak bisa memandang sebelah mata perhiasan emas muda. Berikut ini adalah kandungannya.

Pertama, harga lebih terjangkau. Perhiasan yang terbuat dari emas muda memang lebih ramah di kantong karena punya campuran dengan logam-logam lainnya. Biasanya emas muda dicampur dengan bahan lain, seperti nikel dan paladium. Perhiasan ini cenderung lebih kokoh daripada yang terbuat dari full 24 karat. Harga perhiasan emas muda pun bisa menjadi mahal kalau bahannya berkualitas tinggi dan punya sertifikat.

Kedua, lebih awet. Menariknya, emas muda ini lebih tahan banting karena memiliki campuran dengan logam lain. Dengan begitu, perhiasan ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Berbeda dengan perhiasan yang terbuat dari emas tua atau emas 24 karat yang punya tekstur lembek dan mudah tergores.

Sobat Treasury bisa membersihkan perhiasan agar makin awet serta emas tidak menghitam, pudar, dan tergores. Kamu bisa membersihkannya dengan cairan pembersih khusus perhiasan atau sabun cuci piring. Campuran deterjen dan soda pun bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan.

Ketiga, bisa digunakan untuk investasi dan diwariskan. Sejak dari zaman dulu, banyak orang melirik emas untuk dijadikan investasi, baik logam kepingan maupun perhiasan. Nggak hanya itu, Sobat Treasury, harganya pun cenderung naik.

 

Perhiasan Ini Bisa Jadi Pilihan

Sobat Treasury, kamu bisa memilih Lumine Series Collection sebagai hadiah kepada orang tercinta. Koleksi perhiasan itu merupakan edisi terbatas kolaborasi FROM.Story dengan Treasury. FROM.Story mewujudkan inspirasi mitologi bintang ke dalam perhiasan yang elegan. Desainnya ini tak lekang oleh waktu dan bisa kamu pakai untuk menghadapi acara-acara formal. Tidak hanya itu, kamu juga menyimpannya sebagai investasi dan bisa mewariskannya kepada anak dan cucu kelak.

Seri Lumine punya tiga perhiasan, yaitu kalung Vega serta anting-anting Polaris dan Andromeda.

 

Vega

1. Vega

Kalung ini terbuat dari emas 18 karat. Liontinnya berbentuk bintang dan bermata berlian 0,08 karat.

 

Polaris

2. Polaris

Anting-anting berbentuk bulat. Ada mata berbentuk berlian di sudut lingkaran. Terbuat dari emas 18 karat dan berlian 0,04 karat.

 

Andro

3. Andromeda

Anting-anting berbentuk bintang dan bertatahkan berlian 0,04 karat di tengah. Perhiasan ini terbuat dari emas 18 karat.

 

Tertarik menjadikan perhiasan Lumine sebagai kado Valentine? Kamu bisa membelinya melalui aplikasi Treasury!