Rahasia Kekuatan Warna Emas yang Jarang Orang Tahu!



Warna kuning emas telah lama menjadi simbol kemewahan, keindahan, dan keabadian. Kehadirannya yang mempesona telah menginspirasi manusia selama berabad-abad. Makna warna emas jauh lebih dalam daripada sekadar penampilan luar. Secara simbolis, warna emas sering dikaitkan dengan matahari yang memancar kehangatan dan kecerahan ini memberikan perasaan optimisme dan kegembiraan kepada orang-orang yang melihatnya.

 

Selain itu, warna emas juga dapat melambangkan kemurnian, keabadian, dan keagungan. Keistimewaan emas yang tahan terhadap korosi dan oksidasi membuatnya menjadi simbol keabadian dan kekekalan. Dalam banyak budaya, perhiasan emas sering diwariskan secara turun temurun sebagai simbol nilai, tradisi, dan warisan keluarga.

 

Psikologi Warna Emas

 

Dalam dunia psikologi, filosofi warna kuning emas selalu dikaitkan dengan keceriaan, kebahagiaan, dan rasa optimis. Warna kuning kerap kali digunakan dalam terapi untuk meredakan stres atau sebagai pengendali emosional.

 

Dilansir dari laman Bourn Creative, filosofi warna kuning dalam dunia psikologi juga bisa mencerminkan simbol imajinasi, kepandaian, harapan, kesenangan, kesetiaan, hingga kesegaran.

 

Untuk brand, filosofi warna kuning pada logo pun diterapkan karena berkaitan dengan citra merek tersebut. Menurut situs Colors Explained, ada sekitar 13% dari 100 brand ternama di dunia yang menggunakan warna kuning dan warna emas di dalam desainnya.

 

Penggunaan warna kuning dalam desain logo produk bukan tanpa alasan. Warna kuning emas menjadi warna yang cukup mencolok sehingga keberadaannya cukup eye catching bagi siapa saja yang melihatnya.

 

Warna Emas Simbol Rasa Cinta sekaligus Pengkhianatan

 

Filosofi warna emas berikutnya berkaitan dengan cinta dan juga romantisme. Kilauan emas yang indah dan menarik perhatian tentu menjadi pesona tersendiri bagi logam mulia ini. Daya tarik inilah yang membuat emas kerap dihubungkan dengan perasaan cinta. Emas sering dijadikan sebagai simbol rasa cinta, komitmen, ketulusan. Ini akhirnya banyak yang menggunakan emas saat seseorang melamar kekasihnya. 

  

Namun, para peneliti menganggapnya sebagai salah satu warna yang paling ambigu, karena juga mewakili kecemburuan, kemarahan, dan pengkhianatan. Kehadiran kuning intens yang berlebihan dapat mengiritasi seseorang, karena kita biasanya terbiasa melihatnya di permukaan yang relatif kecil.

 

Warna kuning emas juga diasosiasikan sebagai sosok egois, perfeksionis, dan workaholic. Kamu yang membutuhkan warna kuning emas biasanya dikaitkan oleh pribadi kamu yang bingung memutuskan sesuatu. Warna kuning emas membantu mengembangkan kekuatan tersembunyi dalam dirimu, untuk memperbaiki opinimu mengenai dirimu sendiri. 

 

Fengshui Warna Emas 

 

Berdasarkan feng shui, rumah dengan desain warna yang didominasi oleh kuning dan emas dianggap baik. Kedua warna tersebut bisa dianggap ekspresi dari energi vital matahari yang memberi cahaya bagi makhluk hidup di dunia. Nilai spiritual itu bisa menjadi baik saat dibawa ke dalam sebuah rumah.

 

Selain itu warna emas dan kuning juga melambangkan kekayaan dan kesejahteraan. Feng shui juga meyakini kedua warna ini juga bagian dari rasa bahagia serta kehangatan. Oleh karena itu mendesain rumah dengan dominasi warna ini, diharapkan penghuninya bisa mendapat kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan.

 

Bagi masyarakat Tionghoa, warna emas dipercaya mampu memberikan energi positif sesuai ilmu fengshui. Oleh sebab itu, warna emas sering kali digunakan untuk melapisi tembok rumah agar energi positif masuk ke dalam rumah. Tidak harus menggunakan warna emas untuk mengecat seluruh dinding rumah, bisa saja sebagiannya saja.

 

Emas sejak lama jadi perhiasan nenek moyang dengan segala makna dan arti dari logam yang antikorosi tersebut. Namun belakangan emas tak melulu menempel di tubuh semata, namun menjadi aset investasi penting lantaran bebas dari tekanan inflasi dan selalu menguntungkan.

 

Belakangan juga ramai masyarakat Indonesia berinvestasi emas tak hanya dengan fisik semata. Seiring berkembangnya era digital, emas cenderung tak lagi jadi alat unjuk diri dan pamer keberhasilan, namun yang penting cuan dan menguntungkan dengan berinvestasi lewat emas online. 

 

Sobat juga bisa berinvestasi emas dengan modal kecil. Kecil-kecil lama-lama bisa punya gunung emas. Kamu bisa membeli emas mulai dari Rp5 ribu di Treasury!

 

Jangan khawatir dengan legalitas dan keamanan Treasury. Treasury, merupakan pedagang emas fisik digital pertama yang berlisensi BAPPEBTI.  Transaksi digital terjamin aman karena telah terdaftar di KOMINFO dan berpartner dengan ICH untuk menjamin keamanan transaksi pengguna. Treasury Merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka. Transaksinya pun aman karena merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka yang diawasi oleh BAPPEBTI. 

 

Fitur-fitur lainnya dari Treasury pun nggak kalah menarik. Kamu bisa punya tabungan emas berjangka dengan bunga  s.d 9% p.a di Panen Emas. Atau bisa juga menjual sementara emasmu di Jamimas dengan biaya rendah, pencairan dananya cepat lho! Beli perhiasan dan koin emas Koin Nusantara pun bisa kamu lakukan di sini!

 

Menarik banget, kan? Yuk investasi emas di Treasury sekarang!