Rahasia Bisa Pergi Berlibur Meskipun Lagi Bokek



Liburan akhir tahun tidak jarang menjadi kesempatan baik untuk rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Walaupun lagi bokek alias nggak punya uang, liburan itu ternyata penting banget, lho. Mengapa kita harus liburan biarpun lagi bokek sekalipun?

Ternyata, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari berlibur, terutama untuk mental health, Sobat Treasury. Pertama, tentu saja menghilangkan stres. Menurut jurnal Psychology & Health, liburan juga bermanfaat bagi tubuh karena bisa menghilangkan kadar stress dan meningkatkan kebahagiaan.

Yang kedua, meningkatkan kesadaran dan fokus. Menurut seorang professor psikolog dan psikiater di Universitas Wisconsin, Richard Davidson, tubuh menjadi lebih rileks pada pagi hari ketika liburan. Mengapa? Saat itu, seseorang terbebas dari rutinitas. Davidson juga menambahkan bahwa berlibur juga bisa meningkatkan fokus dan perhatian. Orang yang berlibur juga semakin bahagia.

Ketiga, membuat mood bertambah. Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Swiss. Peneliti ini mengamati orang-orang yang mengkonsumsi antidepresan untuk menghilangkan stres. Ketika liburan, para pengkonsumsi obat itu minum antidepresan lebih sedikit daripada hari-hari biasa. 

Keempat, meningkatkan kesehatan jantung. Ternyata, liburan bisa mengurangi risiko serangan jantung, lho. Dalam sebuah jurnal di American Journal of Epidemiology, pria dan wanita yang jarak berlibur berpotensi besar terkena serangan jantung daripada mereka yang banyak berlibur. Ini juga terjadi kepada para karyawan yang punya banyak pekerjaan, tetapi tidak sempat berwisata. Risiko serangan jantungnya pun lebih besar. 

Kelima, meningkatkan kreativitas. Ketika berwisata, pikiran kita biasanya lebih rileks, Sobat Treasury. Tidak jarang juga muncul ide-ide kreatif yang bermunculan. 

 

Ada banyak macam cara untuk menikmati hari libur. Misalnya, mencoba resep-resep baru, seperti makanan viral seperti brulee bomb dan bomboloni. Atau, Sobat Treasury bisa membuat souffle pancake yang gemoy banget.  Kalau yang suka membaca, hari libur bisa menjadi sangat menyenangkan, apalagi kalau punya daftar bacaan yang harus dibaca. Menikmati masa libur dengan membaca beberapa buku tentu menyenangkan. Apalagi, kalau ditemani dengan secangkir teh hangat dan sepiring soft cookies. 

Cara berikutnya adalah bepergian ke tempat wisata. Dengan berwisata, kamu bisa membuat momen liburan yang tak terlupakan. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu pilih. Misalnya, untuk wisata budaya, kamu bisa pergi ke Candi Prambanan di Yogyakarta atau Musuem Angkut di Malang, Jawa Timur. Atau kamu bisa memilih berwisata di desa wisata untuk menghilangkan jenuh. 

 

Mau pergi liburan, tapi nggak punya uang… 

Ini memang dilema, ya, Sobat Treasury. Ketika kita sudah suntuk banget dengan rutinitas dan ingin rileks barang sejenak, ingin hati rasanya pergi berlibur. Namun, keinginan ini sering hilang ketika sadar kalau tidak ada uang. 

Tenang saja, Sobat Treasury. Kamu bisa tetap liburan meskipun sedang bokek. Kamu bisa mendapatkan sumber-sumber uang, seperti mencari pekerjaaan sampingan. Nah, penghasilan dari pekerjaan ini akan menambah uangmu sehingga bisa digunakan untuk membiayai liburan. Ada juga cara yang lebih mudah untuk mendapatkan pendanaan lainnya. Sobat Treasury bisa menjaminkan aset emas digitalmu. Bicara menjaminkan emas, Treasury menyediakan fitur Jamimas. 

Fitur ini mempermudah kamu untuk mendapatkan uang tanpa harus kehilangan emas. Kamu bisa menggadaikan emas digital ke Treasury dan mendapatkan pendanaan. Beban cicilannya pun murah, yaitu 0,9 persen per 15 hari. 

Ikut Testimony Jamimas Sekarang!

Kamu juga berkesempatan untuk memenangkan voucher emas jika menggunakan fitur ini. Ada giveaway #Cinta24K di Testimony Jamimas yang siap menghadiahi kamu voucher emas untuk pengalaman terbaik tentang fitur ini. 

Caranya cukup mudah. Sobat Treasury bisa bercerita tentang pengalaman dengan fitur Jamimas. Lalu, cerita ini diunggah ke Instagram Story dan tag @wearetreasury. Ada voucher diskon pembelian emas hingga Rp25 ribu bagi 10 orang yang beruntung dan 5 voucher diskon Rp100 ribu bagi 3 orang lainnya. Promo ini berlangsung hingga 14 Desember 2022, lho! 

Yuk, langsung coba Jamimas dan nggak ketinggalan ikutan giveaway Testimony Jamimas!