Pusing Cari Kado Hari Ibu? Ini 4 Inspirasi Hadiah yang Bisa Kamu Pilih



Sobat Treasury, Hari Ibu menjadi momen yang spesial untuk merekatkan hubungan dengan keluarga, di samping hari ulang tahun. Kamu bisa memberikan hadiah bagi ibu untuk menyenangkan hatinya.

Berburu kado untuk ibu tercinta memang gampang gampang susah. Kadang bikin pusing tujuh keliling karena tidak tahu harus memilih yang mana agar Hari Ibu semakin berkesan. Biar nggak pusing, ada empat inspirasi kado Hari Ibu. Jangan lupa sesuaikan dengan anggaranmu, ya! Berikut ini penjelasannya.

 

Buket Bunga

Sobat Treasury bisa memberikan buket bunga sebagai kado Hari Ibu. Ada beragam jenis bunga yang bisa kamu pilih untuk mengekspresikan kasih sayang dan terima kasih kepada ibunda. Misalnya, mawar pink bisa dipilih karena melambangkan sosok ibu yang penuh cinta dan kasih sayang dalam merawat dan membesarkan anak-anaknya.

Kamu juga bisa memilih buket bunga matahari. Sekadar informasi, bunga matahari ini selalu mengikuti sang surya. Ini mengungkapkan kasih sayang dan kesetiaan ibu yang menemani anak-anaknya dalam suka maupun duka. 

Atau, kamu juga bisa melirik bunga tulip untuk dijadikan buket hadiah untuk ibu. Bunga khas Belanda ini punya banyak makna berdasarkan warnanya, seperti putih yang mengungkapkan kesucian cinta ibu dan permintaan maaf sebagai anak untuk sang bunda. Lalu, ada juga tulip merah yang melambangkan kasih sayang.

 

Peralatan Memasak 

Peralatan memasak juga bisa dijadikan kado Hari Ibu, lho, Sobat Treasury. Kado ini cocok banget untuk diberikan kepada ibu, apalagi jika sang mama gemar memasak. Kamu bisa memilih satu set panci, wadah penyimpanan makanan, atau peralatan makan. Barang elektronik untuk memasak seperti airfryer, oven, blender, atau kompor listrik juga bisa dipilih sebagai hadiah. Tinggal sesuaikan dengan keperluan dapur dan daya listrik di rumah, ya.

 

Tanaman Hias

Sang ibu menyukai tanaman hias? Ada rekomendasi beberapa tanaman hias yang bisa dijadikan hadiah untuk Hari Ibu. Bunga anggrek, misalnya, bisa dipilih karena melambangkan kesuburan, keanggunan, serta kasih sayang. Kamu bisa menghadiahi ibu dengan anggrek bulan atau dendrobium. Selain bunga, ada juga jenis tanaman hias yang cocok dijadikan sebagai hadiah. Kamu bisa memilih kaktus atau lidah mertua untuk dijadikan hadiah. Perawatan kaktus dan lidah mertua ini tidak rumit dan tidak memerlukan banyak penyiraman. Dua tanaman ini juga minimalis.

 

Koin Emas

Sobat Treasury bisa memilih koin emas untuk dijadikan kado Hari Ibu. Mengapa koin emas? Selain kemilaunya memikat hati kaum hawa, barang ini punya nilai estetis dan terbuat dari emas 24 karat. 

Koin emas Koin Nusantara bisa dipilih sebagai hadiah Hari Ibu. Terbuat dari emas murni, desain Koin Nusantara ini terinspirasi dari budaya Indonesia dan pesona bunga Nusantara. Ada dua edisi koin emas Koin Nusantara, yaitu Edisi Dinar dan Edisi Kusuma Indonesia. 

Template-Mobile-Banner-1-2

Edisi Dinar ini terinspirasi dari masjid yang menjadi ciri khas suatu wilayah dan kekayaan motif kain di Indonesia. Misalnya, Edisi 0,5 Dinar Lombok yang terinspirasi dari Masjid Islamic Center Lombok dan kain songket khas Lombok, serta Edisi 1/16 Dinar Surabaya dari Masjid Cheng Ho dan batik motif semanggi. 

Template-Mobile-Banner-1-2

Sementara itu, Edisi Kusuma Indonesia terinspirasi dari pesona bunga khas Indonesia, yaitu anggrek bulan dan melati. Edisi Puspa Pesona ini bergambar anggrek bulan putih yang melambangkan penghormatan dan keanggunan. Edisi Puspa Bangsa melambangkan kesucian serta karakteristik masyarakat Indonesia yang berbudi luhur dan sederhana.

Ingin membeli koin emas itu untuk dijadikan hadiah? Kamu bisa membelinya di aplikasi Treasury. Tak perlu ragu. Aplikasi ini sudah terjamin keamanan dan legalitasnya karena sudah terdaftar di otoritas terkait.

Tunggu apa lagi? Yuk cek aplikasi Treasury sekarang dan pilih koin emas untuk dijadikan hadiah kepada ibunda tersayang!