Pantes Jago Nabung, Ternyata Begini Karakteristik Taurus Mengelola Uang



Sobat Treasury, setiap orang punya keterampilan mengatur uang yang berbeda. Ada yang bisa mengatur uang dengan mudah dan ada pula yang sering mengalami kesulitan.

Untuk urusan mengelola uang, banyak orang percaya zodiak turut andil. Nah, kali ini Treasury akan membahas Taurus. Zodiak ini lahir pada periode 20 April – 20 Mei. Kabarnya, Taurus ini jago banget kalau bicara tentang mengatur uang. Seperti apa, ya, karakteristik zodiak Taurus dalam mengatur uang?

Pertama, bertanggung jawab terhadap uang. Taurus termasuk zodiak yang bertanggung jawab ketika bicara tentang keuangan. Dia mengatur arus uang masuk dan keluar dengan jelas.

Kedua, lebih menyukai kualitas. Zodiak ini lebih mengutamakan kualitas saat membeli barang. Dia tidak segan mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang-barang berkualitas tinggi daripada yang murah, tapi cepat rusak. Kalau ada barang serbaguna dan berbahan premium, dia akan maju duluan untuk membelinya.

Ketiga, lebih suka belanja sesuai dengan kebutuhan daripada keinginan. Kabar baiknya lagi, Taurus tidak gampang lapar mata. Dia selalu kokoh pada pendiriannya untuk tidak belanja di luar kebutuhan. Nggak heran orang yang berzodiak ini bisa hemat banget.

Ketiga, bisa diandalkan untuk urusan uang. Taurus pintar mengatur skala prioritas. Mereka juga tahu cara mendapatkan uang atau barang yang diimpikannya.

Keempat, senang menabung. Taurus ini lebih suka menabung karena merasa aman karena punya banyak uang yang disimpan. Zodiak itu juga suka berinvestasi dan cenderung bersikap konservatif. Menabung dan investasi merupakan kebiasaan yang baik untuk masa depan, bukan?

Kelima, suka barang mewah. Taurus ini suka banget barang-barang branded dan mewah, lho. Kalau ada barang mewah yang sudah diincar, dia tidak akan segan untuk membelinya, apa pun kondisi keuangannya saat itu. Wah, kamu harus berhati-hati agar nggak jadi bumerang untuk dompetmu ke depannya.

Keenam, punya banyak rencana, tapi kadang nggak fokus. Biasanya Taurus mengumpulkan uang untuk suatu tujuan. Tapi, di tengah jalan, uang itu justru dia gunakan untuk hal lain. Ada baiknya Taurus membuat beberapa simpanan untuk masing-masing tujuan finansial. Dengan begitu, dia bisa lebih fokus dan keuangannya tetap terarah.

 

Tips Menyimpan Uang untuk Taurus

Untuk para Taurus, kamu tetap bisa fokus untuk menyimpan uang tanpa harus mendapatkan “interupsi” sana-sini. Caranya bagaimana?

Pertama, kamu menuliskan beberapa tujuan keuangan dalam beberapa tahun ke depan. Misalnya 5 yang akan datang kamu ingin menyekolahkan anak. Atau, ingin pensiun dini 10 tahun lagi. Tujuan ini bisa membantumu untuk membuat rencana keuangan. 

Kedua, membuat tempat terpisah untuk masing-masing tujuan keamanan. Mengapa ini penting? Penempatan yang terpisah ini akan mencegah uang itu tercampur satu sama lain. Pengeluaran pun bisa lebih fokus dan terarah.  

Ketiga, membuat dana darurat. Keberadaan dana ini sering disepelekan banyak orang. Tapi, perannya nggak main-main. Dana ini bertujuan untuk menutup kebutuhan darurat kamu. Jumlahnya ini mencapai 6-12 kali pengeluaran bulanan. 

Keempat, komitmen dan disiplin. Tentu saja kita harus disiplin untuk menyisihkan uang agar tujuan bisa lekas terkumpul. Selain itu, komitmen ini juga diperlukan agar kita tidak goyah dari godaan diskon belanja atau promo barang-barang yang nggak kamu butuhkan.

 

Emas Worth Banget untuk Dijadikan Simpanan 

Nah, kamu bisa memupuk simpanan untuk tujuan keuanganmu di emas. Mengapa? Logam mulia ini nggak kaleng-kaleng kalau dijadikan instrumen investasi.

Selain tahan karat, harga logam ini cenderung stabil jika dibandingkan dengan instrumen lainnya. Harganya pun naik setiap tahun. Dengan begitu, uang yang kamu simpan di emas bisa terkumpul dengan cepat. Tujuan keuanganmu pun makin cepat terkumpul.

Emas juga bisa dijadikan dana darurat, lho, karena bisa dicairkan menjadi uang tunai kapan pun kamu butuh.

 

Mau Investasi Emas? 

Treasury, platform yang tepat untuk investasi emas. Harga logam mulia yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Lebih murah daripada segelas es kopi kekinian, kan?

Legalitas dan keamanan aplikasi ini tidak perlu lagi kamu ragukan. Selain mengantongi izin dari Bappebti, sistem elektronik Treasury telah terdaftar di Kominfo. Platform itu menggunakan dual verification, yaitu PIN dan password.

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan Treasury. Seperti fitur Rencana Emas yang siap membantumu untuk merencanakan tujuan keuangan. Kamu bisa membuat pos-pos financial goals di fitur ini berdasarkan target waktu dan jumlah uang yang harus dikumpulkan. Dari sana, akan ada simulasi berapa banyak emas yang harus ditabung agar tujuan itu bisa tercapai tepat waktu. 

Gimana? Menarik, kan? Yuk download Treasury sekarang!