Tips Memulai Investasi Emas



Memasuki tahun 2022 banyak resolusi yang ingin dicapai, termasuk mulai merambah investasi ke sektor lain yang lebih menguntungkan. Emas bisa jadi salah satunya. 

Sobat Treasury, investasi di logam mulia jenis emas merupakan cara paling sederhana untuk belajar bersabar untuk mengumpulkan uang demi masa depan. Karena investasi emas hanya bisa terasa hasilnya setelah lima sampai 10 tahun sehingga mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan harga jualnya.

Bagi investor pemula, emas bisa menjadi pilihan karena harga emas tidak pernah jatuh. Maka dari itu ada beberapa tips sebelum Sobat Treasury memulai investasi di emas.

Pertama, sebaiknya tanam investasi emas untuk jenis logam mulia atau emas batangan. Beberapa pakar tidak merekomendasikan untuk berinvestasi dalam emas bentuk perhiasan.

Kemudian kedua, sebelum membeli emas logam mulia harga emas, sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor yakni suku bunga, inflasi, kurs dolar AS, dan ketidakpastian kondisi global. Jika pergerakan emas sangatlah dinamis maka dari itu, sebelum membeli emas, ada baiknya mengetahui harga terbarunya.

Ke tiga, sebelum berinvestasi emas sebaiknya Sobat Treasury mulai belajar menabung secara rutin. Adapun jika saat ini kamu belum memiliki tabungan untuk membeli emas sebesar 1 gram, sebaiknya Sobat Treasury mulai menabung atau mencicil emas di platform digital.

Strategi itu bisa dilakukan agar Sobat Treasury bisa menabung sesuai dengan kemampuan.

Kemudian yang terakhir, ingat investasi emas merupakan tabungan jangka panjang. Dalam investasi emas, terdapat harga jual dan harga beli atau disebut sebagai spread. Karena itu sebaiknya investasi emas dijadikan sebagai investasi jangka panjang, misalnya untuk kebutuhan dana pendidikan atau dana pensiun.

Maka dari itu, bagi kalian yang ingin memulai investasi emas dan menambah kepemilikan aset emas, bisa memilih aplikasi Treasury. Investasi emas di Treasury bisa Kamu lakukan mulai dari Rp5.000, lebih murah dari harga segelas es kopi susu.

Banyak keuntungan yang Kamu dapatkan investasi emas di Treasury. 

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT. Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun Kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam.

Lebih dari itu, Kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!