📰Proyeksi Harga Emas Dunia 2022🌏



Harga emas diprediksi akan semakin tinggi di tahun 2022. Beberapa faktor yang berpeluang mendongkrak harga logam mulia naik ke harga tertinggi kata Analis Fat Prophet David Lennox  adalah terjadinya pelemahan dolar AS dan inflasi. Harga emas akan mencapai nilai tertinggi.

"Kami berpikir sepanjang tahun 2022, akan ada potensi harga emas akan naik ke rekor tertinggi, tetapi kami tidak dapat melihatnya bergerak sampai sejauh mana," jelas David Lennox dikutip dari CNBC Street Signs Asia Senin (10/1/2022). sumber

David menjelaskan, harga emas dunia ditutup pada rekor $2.063 pada Agustus 2020. Kemungkinan di tahun ini emas bisa berada di angka tertinggi yaitu $2.100 per ons. "Kami percaya bahwa momentum inflasi yang tinggi dan dolar AS yang lebih rendah akan mendorong harga emas dunia lebih tinggi pada tahun 2022," terang dia.

Sementara itu, inflasi di AS mendekati 6 persen angka itu naik dari sekitar 1 persen. Emas dipandang sebagai investasi yang paling aman dan akan melindungi nilai terhadap inflasi dan kenaikan nilainya seiring terjadinya penurunan dolar.

“Kami percaya bahwa momentum inflasi yang tinggi dan dolar AS yang lebih rendah akan mendorong harga emas dunia lebih tinggi pada 2022,” jelas dia.

Ia menjelaskan, ketegangan geopolitik antara kekuatan militer utama juga dapat menaikkan harga emas lebih awal dari prediksi. Maksud David dari ketegangan Geopolitik adalah kehadiran militer Rusia di sepanjang perbatasannya dengan Ukraina telah meningkat. Jika kondisi terus memanas, maka prediksi harga emas yang tahun ini akan naik ke nilai tertinggi akan segera terjadi.

"Jika itu terjadi, maka kita akan melihat harga emas bereaksi cukup signifikan dan ... $2.100 per ounce [target] kita mungkin akan sampai di sini lebih cepat daripada nanti," terang dia. 

Sebelum harga emas tinggi, saat ini adalah saat yang tepat untuk mulai berinvestasi logam mulia. Strategi yang bisa dilakukan adalah menambah kepemilikan aset emas melalui skema cicil. Untuk pemula yang baru berinvestasi, aplikasi Treasury bisa jadi pilihan. Investasi emas di Treasury bisa Kamu lakukan mulai dari Rp5.000, lebih murah dari harga segelas es kopi susu.

 

Banyak keuntungan yang Kamu dapatkan investasi emas di Treasury. 

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT. Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun Kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam.

Lebih dari itu, Kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!