Emas Digital Diramal Jadi Instrumen Investasi Terbesar di Masa Depan



Emas masih menjadi salah satu cara investasi yang diminati berbagai kalangan, mulai dari orang tua hingga anak muda. Emas masih jadi investasi favorit adalah karena dianggap lebih menguntungkan dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, seperti saham dan reksa dana.

Apalagi saat ini instrumen investasi emas sudah dibuat dalam bentuk digital. Akhir-akhir ini, emas digital telah mendapatkan daya tarik di antara pilihan investasi mayoritas milenial. Krisis keuangan global yang dipicu oleh pandemi meyakinkan kaum muda tentang pentingnya teknologi dan investasi, dan emas digital adalah perpaduan keduanya.

Mengutip Live Mint, Direktur, My GoldKart Vidit Garg, menjelaskan emas digital jadi instrumen baru yang memiliki kelebihan yaitu skema penyimpanan yang aman tanpa kerumitan dan memberikan pengembalian investasi yang sama.

Ia menjelaskan, berinvestasi dalam Emas Digital 24 karat bahkan bisa dimulai dengan harga Rp1 dan dapat naik ke denominasi berapapun.

"Keterjangkauan dan fleksibilitas dalam investasi adalah alasan utama munculnya kategori ini. Sebagai pemula dalam perjalanan investasi, Digital Gold dapat menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan portofolio investasi jangka panjang yang kuat," jelas dia dikutip, Selasa (25/1/2022).

Ia menjelaskan, hal tersebut memungkinkan pemula untuk berinvestasi dalam pecahan terkecil secara berkala. Tidak ada batasan investasi. Selain itu, ini adalah investasi aman yang sepenuhnya didukung teknologi di mana Anda tidak perlu khawatir tentang penyimpanan fisik dan menyimpannya di dompet online.

Selain itu emas digital juga hadir dengan kemudahan jual beli sesuka Anda dengan kurs pasar transaksi internasional, sehingga kebal terhadap faktor demografis.

"Selain transparansi dalam bertransaksi, seperti pengadaan dalam bentuk fisik, online atau pencairan secara tunai,emas digital tidak memiliki periode lock-in untuk melakukan transaksi. Investor dapat membeli/menjualnya setiap saat tanpa khawatir tentang biaya tersembunyi yang berlaku untuk koin emas fisik dan perhiasan," terang dia.

Di pasar investasi yang berfluktuasi, emas digital adalah investasi yang aman dan sangat solid (sumber: artikel)

Beli Emas Sekarang

Banyak keuntungan yang Kamu dapatkan investasi emas di Treasury. 

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT. Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun Kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam.

Lebih dari itu, Kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!