4 Tipe Kepribadian Dalam Mengelola Keuangan



Setiap orang punya cara khusus untuk mengelola dan menyimpan uang. Ada yang punya karakter harus detil dan terencana, ada juga tipe yang tidak ketat dalam mengelola keuangannya. Namun bagi kalian yang belum menemukan strategi yang cocok sehingga belum bisa mengelola keuangan dengan baik, Treasury punya beberapa tipe kepribadian agar kamu bisa lebih kenal pada karakter di dalam diri.

 

Tipe Pelindung

Untuk tipe kepribadian ini, memiliki kecenderungan dan tingkat kehati-hatian yang tinggi. Karakter seperti ini, akan melindungi dengan ketat apa yang dimilikinya. Di dalam kehidupan ia cenderung tidak berada dalam investasi yang memiliki resiko besar.

Adapun mengenai permasalahan masa depan, ia sudah mempersiapkannya dengan matang. Pada umumnya karakter ini sudah memiliki atau mempersiapkan dana pensiun secara khusus.

Dari seluruh keunggulan yang dimiliki, karakter ini memiliki kecenderungan untuk hidup lurus. Artinya dia tidak akan menyentuh investasi lain yang dirasa tidak cocok dengannya. Padahal beberapa potensi itu bisa sangat menguntungkan dia secara finansial.
 

Tipe Pleaser

Untuk tipe kepribadian yang satu ini memang agak sulit, karena orang ini memiliki kebiasaan royal. Tipe orang seperti ini memiliki kecenderungan untuk membelanjakan uangnya sebagai satu kepuasan pribadi. Hal tersebut tidak mempertimbangkan apakah hal tersebut masuk kategori berisiko atau tidak.

Namun, tipe yang satu ini akan memiliki banyak teman. Beberapa keuntungan memiliki banyak teman adalah terbukanya peluang dan jaringan pekerjaan untuk mendapat pendapatan yang lebih baik.

 

Tipe Players

Untuk tipe kepribadian ini, orang yang memiliki kelebihan secara finansial memang cenderung sering kali bermain-main dengan uangnya. Orang dengan tipe seperti ini memiliki kecenderungan konsumtif.

 

Tipe Planner

Kemudian ada pula karakter yang paling ketat mengenai keuangan. Kelompok dengan kepribadian ini memiliki sifat yang cermat dalam mengelola keuangan. Saking cermatnya tipe ini sangat pas untuk menjadi pengelola investasi jangka panjang.

Adapun hal lain dari negatifnya tipe ini, yaitu kurang andal untuk melakukan investasi jangka pendek. Hal ini terjadi karena secara karakternya yang alamiah, orang tipe ini akan fokus pada rencana jangka panjang. Jarang melakukan inovasi yang sebenarnya berpotensi menambah pendapatan di rencana jangka panjang. 

Beli Emas Sekarang

Banyak keuntungan yang Kamu dapatkan investasi emas di Treasury. 

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT. Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun Kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam.

Lebih dari itu, Kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!