Mulai dari Nol, Kamu Bisa Jadi Orang Kaya



Menjadi orang kaya merupakan impian banyak orang. Siapa yang nggak mau, coba? Punya banyak uang, masa depan terjamin, dan besar peluang bebas dari masalah finansial. Bahkan, kekayaan ini bisa dibangun saat kamu nggak punya apa-apa.

Kali ini, kita belajar dari penulis buku Cash Confident: An Entrepreneurs’s Guide to Creating a Profitable Business, Melissa Houston, mengutip Forbes. Dia berbagi tips cara merintis kekayaan dari bawah.

Lalu, bagaimana caranya menjadi kaya? 

Pertama, memiliki mindset tentang uang. Tentu saja pola pikir positif tentang uang perlu dimiliki untuk menciptakan kekayaan. Misalnya, membangun kekayaan ini tidak bisa dalam waktu yang singkat dan mudah. Kamu memerlukan kerja keras dan komitmen untuk mewujudkannya.

Kedua, orang kaya masih membuat anggaran keuangan. Meskipun sudah kaya, mereka tetap membuat anggaran belanja agar pengeluarannya tidak melampaui batas. Memang saat sudah kaya, godaan untuk membelanjakan uang dalam jumlah banyak pun semakin besar. Kamu bisa menggunakan metode 50-30-20 untuk anggaran keuangan. Misalnya, 50 persen untuk kebutuhan sehari-hari, 30 persen bayar hutang, serta 20 persen tabungan dan investasi.

Ketiga, mengelola uang dengan baik. Manajemen uang dengan baik menjadi penting kalau kamu ingin menjadi orang kaya. Ada baiknya, kamu membiasakan diri untuk berperilaku positif tentang uang, misalnya berhemat dan menabung. Meskipun terlihat tidak mudah, lama-lama Sobat Treasury pasti bisa, kok.

Keempat, membangun bisnis. Merintis bisnis tidak ada salahnya untuk meraup cuan tambahan. Kalau ingin mendapatkan banyak uang, Sobat Treasury bisa meningkatkan pendapatan dan marjin agar bisa lebih untung.

Kelima, membuat penghasilan-penghasilan tambahan. Ada baiknya kamu membuat beberapa pendapatan di samping penghasilan utama. Jika suatu pos penghasilan terganggu, kamu masih aman karena ada sumber-sumber uang lainnya.

Keenam, berinvestasi. Investasi ini akan mengembangbiakkan uang sehingga makin bertambah. Tujuannya agar Sobat Treasury bisa menikmati masa tua dengan tenang. Ingat, saat tua, kita masih tetap memerlukan biaya, misalnya kebutuhan sehari-hari dan masa tua.

Salah satu instrumen yang bisa kamu gunakan untuk berinvestasi adalah emas. Logam mulia ini sudah terkenal sekali di kalangan masyarakat. Selain harganya naik setiap tahun, emas juga tahan dari inflasi dan nilainya tetap terjaga. Tidak hanya itu, logam mulia ini juga mudah untuk ditemukan, dibeli, serta dijual. Ditambah lagi sering dijadikan jaminan untuk pinjaman. Makanya, tidak heran banyak orang menjadikan emas sebagai dana darurat.

Lalu, di mana kita bisa membeli emas? Selain di toko, Sobat Treasury juga bisa membelinya secara online melalui smartphone. Aplikasi emas digital seperti Treasury bisa dijadikan pilihan untuk investasi. Harga emas yang ditawarkan pun terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Hargaya lebih murah daripada semangkok seblak ceker ayam!

Ada Banyak Keuntungan yang Ditawarkan Treasury 

Selain harganya yang murah, ada jaminan kepemilikan logam mulia di PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) sesuai dengan gramasi yang dimiliki di Treasury. Sobat juga bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia mulai dari 0,1 gram. Kamu juga bisa menjual emas dan mencairkannya menjadi uang tunai kapan pun dibutuhkan. Prosesnya hanya 2x24 jam.

Sobat Treasury juga bisa mewariskan investasi emas di Treasury. Ditambah, bisa merencanakan masa depan dengan fitur Rencana Emas serta membeli beragam koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Gimana, menarik banget, kan? Yuk, download aplikasi Treasury sekarang!