Mudahnya (dan murahnya) Beli Emas di Treasury



“Muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga.”

Ungkapan ini sepertinya adalah cita-cita hampir semua orang. Sayangnya, impian ini nggak mungkin bisa terjadi pada semua orang. Kecuali punya warisan yang nggak habis tujuh turunan macam di lagu Oppie Andaresta, agak tidak mungkin foya-foya di masa muda memberi ketenangan finansial di masa tua.

Coba tanya financial planner mana pun, masa depan dengan kondisi keuangan yang stabil itu dimulai dari masa sekarang. Masa di mana kamu masih bisa bekerja dengan giat, mengumpulkan pundi-pundi demi masa depan, lalu hasilnya ditabung atau diinvestasikan agar bisa menguntungkan kelak. 

Hidup itu memang pilihan, kamu bisa memilih: foya-foya sekarang hingga feed IG penuh dengan momen trendi atau senang-senang in moderate ways sambil menabung sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Bicara soal menabung dan berinvestasi, ternyata masih banyak banget orang yang merasa menyisihkan sebagian penghasilan untuk masa depan itu berat. Biasanya sih, mereka ini yang menganut paham, “spend before saving” dan bukan sebaliknya. Padahal, banyak cara mudah yang bisa membantu mereka menyiapkan keuangan masa depan, lho. 

Termasuk urusan membeli Emas sebagai tabungan masa depan. Yep, nggak bosan-bosannya Treasury mengingatkan, logam mulia yang satu ini nilainya bakal terus naik di masa depan dan bikin Emas jadi pegangan hidup yang cukup bisa diandalkan. Jangan rolling eyes dulu, sahabat. Meski harganya tinggi (banget), kamu tetap bisa kok mulai mengumpulkan Emas demi cita-cita tua kaya raya tadi. Karena di Treasury, kamu bisa membeli Emas mulai dari lima ribu rupiah! Bayangin deh, harganya sama seperti kamu parkir di supermarket 2x.

Selain terjangkau, kamu juga bisa beli Emas tanpa perlu pake masker, karena bisa dilakukan di rumah. Cukup buka apps, voila… Emas pun bisa langsung masuk ke rekening. Membeli Emas dengan cara seperti ini, bisa jadi pilihan untuk kamu menyiapkan simpenan untuk masa depan, terutama di masa pandemi yang masih serba belum jelas gini. Emas yang kamu beli bisa jadi pegangan untuk menghadapi beragam kemungkinan yang bisa bikin cashflow terganggu.

Saran Treasury sih, tiap ada duit lebih, langsung belanjakan Emas. Percaya deh, nilainya yang selalu naik dan mudah untuk dicairkan (atau dijual) akan membuat hidup lebih tenang. Mudah dan murah, jadi makin yakin untuk mulai punya Emas kan? Yok segerakan, demi masa depan keemasan dan cita-cita luhur tadi!