Mencari Instrumen Investasi yang Tepat saat Ramadan Maksimalkan Cuan dan Berkah



Halo Sobat Treasury, memulai investasi saat Ramadan juga bisa diartikan sebagai bentuk pertobatan atau perbaikan dalam pengelolaan keuangan. Memulai investasi di Bulan Ramadan bisa menjadi langkah positif menuju perbaikan keuangan pribadi dan peningkatan pengelolaan finansial. Setidaknya dapat dijadikan ajang ‘penebusan dosa’ dari kesalahan financial planning di bulan lainnya. Biasanya memang di Ramadan terjadi penurunan aktivitas investasi. Beberapa orang mungkin memilih untuk mempertahankan keuangan dan menunda keputusan investasi, mengingat kebutuhan saat Ramadan tinggi. Padahal momentum Ramadan bisa menjadi langkah positif menuju perbaikan keuangan pribadi dan peningkatan pengelolaan finansial.

Investasi Emas

Salah satu yang disarankan untuk investasi pada Ramadan tahun ini adalah investasi emas yang saat ini sedang tren bullish hingga sempat mencetak all-time-high beberapa kali. Emas terbukti  mengalami kenaikan setiap tahunnya, selain itu tingkat likuiditas dari investasi emas sangatlah tinggi.

Dalam artian, kamu bisa menjual emas kamu kapan saja kamu membutuhkan dana tunai secara mendadak. Selain itu, emas juga merupakan instrumen investasi safe-haven, yang artinya harga emas dinilai paling stabil dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya ketika ada gejolak pasar.

Seiring dengan perkembangan zaman serta perubahan gaya hidup, investasi emas pun perlahan beralih menjadi bentuk digital. Dengan konsep menabung emas secara digital, para investor emas kekinian ditawarkan berbagai keuntungan, mulai dari harga investasi yang terjangkau, tempat penyimpanan yang lebih praktis hingga fleksibilitas pencairan emas.

Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia juga menyatakan bahwa hukum beli emas online dengan metode menabung emas diperbolehkan (halal) selama emas yang dibeli tersebut ada wujudnya atau bukan berupa emas fiktif, jelas spesifikasinya serta bisa diserahterimakan.

Dan  yang terpenting adalah skema investasi emas digital yang memungkinkan kamu investasi  dengan nominal kecil.

 

Saatnya Investasi Emas, Mulai dari Rp5.000-an   

Nah kabar baiknya,Sobat bisa investasi Ramadan tahun ini dengan membeli emas dengan mudah dan murah Ramadan kali ini mulai dari Rp5 ribu di Treasury!

Jangan khawatir dengan legalitas dan keamanan Treasury. Treasury, merupakan pedagang emas fisik digital pertama yang berlisensi BAPPEBTI.  Transaksi digital terjamin aman karena telah terdaftar di KOMINFO dan berpartner dengan ICH untuk menjamin keamanan transaksi pengguna. Treasury Merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka. Transaksinya pun aman karena merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka yang diawasi oleh BAPPEBTI. 

Fitur-fitur lainnya dari Treasury pun nggak kalah menarik. Kamu bisa punya tabungan emas berjangka dengan bunga  s.d 9% p.a di Panen Emas. Atau bisa juga menjual sementara emasmu di Jamimas dengan biaya rendah, pencairan dananya cepat lho! Beli perhiasan dan koin emas Koin Nusantara pun bisa kamu lakukan di sini!

Menarik banget, kan? Yuk investasi emas di Treasury sekarang!