Mau Nonton Konser Coldplay di Singapura? Tips Cerdas Travel Hack tanpa Merasa Dompet ‘Dirampok’



Sobat Treasury, mau nonton konser Coldplay sambil berlibur seminggu di Singapura dengan dengan budget pas-pasan sehingga dompet gak jebol? Kalian bisa mengikuti sejumlah tips murah tapi tetap full senyum.

Promotor konser Coldplay di Singapura, Live Nation mengumumkan di akun Instagram bahwa konser Coldplay ditambah satu hari dari jadwal sebelumnya. Konser yang juga bagian dari tur "Music of the Spheres World Tour" di Singapura bakal berlangsung total enam hari.

Konser di Singapura yang berlangsung di Singapore National Stadium itu bakal dihelat pada 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024.

Harga tiket Coldplay di Singapura dijual mulai dari Rp 759 ribu untuk kategori 9 dengan sistem duduk atau seating. Sementara itu, tiket kategori 1 dibanderol dengan harga Rp 3,32 juta. Ada juga kategori khusus yang dibanderol mulai dari Rp 4,44 juta hingga Rp 12,26 juta. 

Sobat Treasury yang gak kebagian tiket saat konser di Jakarta November 2023 nanti tak perlu khawatir, ada sederet tips cerdas untuk nonton Coldplay di Singapura dengan hemat. 

 

Berburu Tiket Pesawat Murah

Mencari tiket murah ke Singapura memang susah-susah gampang. Namun asalkan kamu tahu tips dan triknya, tiket murah ke Singapura tentu bisa kamu dapatkan. Salah satu caranya adalah booking tiket dari jauh hari sebelum DOT (date of travel). Kisaran harga tiket promo ke Singapura adalah sekitar Rp1 juta untuk satu kali trip pulang pergi. 

Supaya tetap hemat ke Singapura naik pesawat terbang, sebaiknya kamu membeli tiket pesawat jauh-jauh hari atau sering-sering mengecek aplikasi perjalanan yang menawarkan tiket pesawat murah. Kalau bisa, booking tiket pada malam hari karena berpeluang mendapatkan harga promo. Sobat juga bisa mendapatkan harga tiket berangkat saja di bawah Rp500.000 untuk tanggal keberangkatan 22 Januari 2024 atau sehari sebelum jadwal konser.

 

Cari Penginapan Hemat

Untuk urusan penginapan. selain hotel, banyak apartemen yang juga disewakan harian atau mingguan. Lebih baik memesan hotel lebih awal biar mendapat harga yang murah dan nyaman untuk di tempat. Biasanya hotel di wilayah Geylang atau Jalan Besar tergolong lebih murah dibandingkan hotel di area lainnya. Biasanya dibanderol 800 ribuan untuk 2 orang semalam. Kalian bisa sharing dan lokasi dengan konser Coldplay juga tak terlalu jauh hanya sekitar 2 kilometer.

 

Banyak Tempat Makan Murah Enak

Di Singapura, banyak makanan murah dan enak. Disarankan jangan cari makan di mal, sebaiknya cari hawker center, atau area food court yang menjadi ikon-nya Singapura.

Hawker center atau pusat kuliner di Singapura bisa dengan mudah kamu temui di banyak titik. Biasanya di area hawker center kamu akan mudah menemukan kuliner murah mulai 2 Dollar Singapura untuk sekali makan dan dalam porsi mengenyangkan tanpa merasa dompet ‘dirampok’. 

Jangan lupa siapkan tisu wajah dan botol minum isi ulang dari rumah. Pengeluaran untuk tisu dan air mineral biasanya jarang diperhatikan. Padahal, dua barang ini harganya cukup mahal di Singapura.

 

Jangan Gengsi Naik Kendaraan Umum

Singapura adalah negara yang sangat ramah transportasi umum. Untuk bepergian selama di Negeri Singa, sebaiknya kamu menggunakan transportasi umum MRT atau bus dibandingkan menyewa taksi.

Sebelum naik bus atau MRT kamu harus membeli kartu transportasi yang bisa didapatkan di bandara atau stasiun MRT. Untuk wisatawan yang liburan lebih dari 3 hari bisa membeli tiket EZ Link yang bisa digunakan untuk naik MRT dan bus. Kamu bisa mengisi ulang tiket EZ Link ini di stasiun MRT manapun. Sebagai gambaran, perjalanan menggunakan MRT yang melewati 2-3 stasiun biasanya hanya memakan biaya 1atau 2 Dollar Singapura.

 

Template-Mobile-Banner-rencana-emas

Rencanakan Semua dengan Emas

Belum siap duitnya? Tenang jangan panik, coba cek Treasury deh, dan pilih fitur Rencana Emas. Kamu bisa tuh, merencanakan nonton konser Coldplay yang masih lima bulan lagi, bahkan sambil berlibur. Kamu hanya perlu membuat rencananya, nanti Treasury yang akan ngitungin berapa nominal yang harus kamu sisihkan untuk menabung Emas tiap bulan atau minggu. Mudah kan?

Melalui fitur Rencana Emas, kamu bisa mengestimasi dana yang diperlukan, target waktu dan frekuensi waktu yang dipilih.  Agar rencana yang diimpikan bisa terwujud tepat waktu, Treasury akan mengingatkan pengguna secara teratur dan terjadwal. Sobat Treasury juga bisa melihat jumlah simpanan yang telah terkumpul secara langsung. Apabila target simpanan Emas telah terkumpul, pengguna bisa mencairkan simpanan Emas yang dimiliki seluruhnya, kapanpun.