Mau Healing Tapi Nggak Pakai Boros?



“Pusing banget, nih, sama kerjaan. Jadi pengen healing.” Familiar dengan kalimat ini, Sobat Treasury?Istilah “self healing” (sering disebut “healing”) menjadi populer belakangan ini. Biasanya, orang-orang memilih bepergian ke suatu tempat untuk beristirahat sejenak dari rutinitas yang ada.

Self healing merupakan proses penyembuhan diri dari luka batin tanpa konsumsi obat-obatan. Di sini, orang mengeluarkan perasaan atau emosi yang terpendam. Jika tidak diatasi, nantinya emosi ini bisa mengarah ke arah stres, depresi, bahkan bisa membahayakan nyawa orang itu, melansir Kumparan.

 

Ke Mana Orang-orang Pergi Healing?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati luka batin, seperti menulis jurnal, meditasi, dan traveling. Salah satu “self healing” yang marak dilakukan saat ini adalah traveling. Pada 2022, penelusuran topik travel yang mengandung kata “healing” di Google, meningkat 500 persen dari tahun sebelumnya. Temuan ini juga menunjukkan ada banyak orang di Indonesia yang mencari lokasi wisata di dalam dan luar negeri untuk melepas penat.

Menurut analis, para wisatawan kini lebih mendalam ketika bepergian. Mereka tidak hanya sekadar mencari tempat-tempat baru, tetapi juga untuk merefleksikan diri.

Ke mana saja orang-orang Indonesia ingin healing? Ternyata, dalam setahun terakhir, mereka melepas penat ke hotel, pantai, taman, danau, dan gunung. Kemudian, ada juga yang merencanakan berwisata ke desa wisata—ditandai dengan penelusuran untuk desa wisata sebanyak 68 persen.

 

Kamu Mau Ikutan Healing?

Sobat Treasury ingin jalan-jalan untuk melepas penat? Sah-sah saja bepergian ke suatu tempat untuk melepas stres. Tapi, kalau keuangan tidak diatur, yang ada, stres nggak hilang, tetapi bertambah. Makin puyeng karena dompet kosong melompong sebelum gajian!

Nah, biar kamu tidak boros karena kegiatan healing, ada tips-tipsnya, lho. Pertama, tentukan jadwal liburan. Banyak orang memilih untuk liburan demi melepas penat. Setelah menentukan jadwal libur, kamu bisa mengatur uang dan waktu pengumpulan biaya liburan.

Kedua, tidak berlibur saat peak season. Pada waktu ini, ada banyak orang berlibur. Sebut saja libur sekolah, tahun baru, atau hari besar keagamaan. Alhasil, tiket moda transportasi, hotel, dan tempat wisata bisa ikut naik. Biar murah meriah, kamu bisa mencari alternatif tanggal keberangkatan pada low season. Pada waktu ini, tidak banyak orang pergi berlibur.

Ketiga, memesan tiket jauh-jauh hari sebelum berangkat. Hal ini bertujuan agar kamu tidak memesan tiket dadakan. Selain terjamin pegang tiket, Sobat Treasury juga bisa memanfaatkan promo-promo yang ditawarkan.

Keempat, jangan berhutang. Saat memutuskan untuk pergi berlibur, jangan sampai ngutang, please. Selain tagihan bikin makin pusing, bunga hutang pun siap untuk “menerormu”. Lebih baik mengumpulkan uang terlebih dahulu. Kalau sudah cukup, baru berangkat.

Kelima, kumpulkan dana makin cepat dengan investasi. Kamu bisa membuat anggaran khusus untuk liburan. Agar makin cepat terkumpul, Sobat Treasury bisa berinvestasi emas. Logam mulia ini bisa dipilih, selain harganya bisa naik setiap tahun, nilainya pun tetap terjaga. Malah, emas ini lebih likuid daripada instrumen investasi lainnya. 

Kamu bisa membeli emas di platform digital seperti Treasury. Aplikasi ini menawarkan emas dengan harga terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Tak hanya itu, ada juga fitur Rencana Emas yang membantumu menentukan berapa jumlah emas yang harus dikumpulkan agar dananya cepat terkumpul. Fitur ini berisi simulasi jumlah dana dan periode waktu pengumpulan emas.

 

Banyak keuntungan yang kamu dapatkan investasi emas di Treasury.

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam.

Lebih dari itu, kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!