Libur Lebaran di Rumah Aja? Kenapa Nggak?



Kebanyakan orang memanfaatkan libur Lebaran untuk bepergian ke kampung halaman, berkunjung ke kediaman sanak saudara, atau berwisata. Tapi, ada juga yang memilih untuk liburan di rumah. Apakah libur Lebaran di rumah saja terasa membosankan? Tentu saja tidak, Sobat Treasury!

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi libur Idul Fitri tanpa mengurangi esensi dari Lebaran. Kegiatan-kegiatan ini bisa kamu lakukan bersama keluarga. Seperti apa?

 

Nikmati Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Sobat Treasury dan keluarga nggak mudik? Nggak apa-apa. Kamu bisa menikmati waktu berkualitas bersama keluarga inti. Percayalah, suatu saat, momen seperti ini akan kamu rindukan.

Misalnya, makan sajian Lebaran bersama. Makan ketupat beserta lauk-pauk seperti rendang, semur, dan sambal goreng terasa nikmat jika dimakan bersama dengan orang-orang tersayang. Kamu juga bisa bermain game bersama keluarga. Ada banyak opsi permainan yang bisa dilakukan ramean, seperti karambol, ular tangga, atau monopoli. Menonton film juga menjadi alternatif lainnya. Kamu bisa memilih film-film bergenre action atau yang mengundang adrenalin. Dari sini, Sobat bisa mendiskusikan isi film dengan keluarga.

Punya halaman yang luas? Nggak ada salahnya kamu memanfaatkannya untuk berpiknik bersama keluarga. Kamu bisa mendirikan tenda, menggelar tikar untuk duduk santai, dan menyajikan makanan-makanan. Sobat juga bisa membuat pesta BBQ di rumah.

 

Mempererat Tali Silaturahmi

Selain bersama keluarga, kamu juga bisa mempererat hubungan tali silaturahmi dengan orang-orang terdekat. Banyak, lho, manfaat bersilaturahmi. Selain mempererat hubungan, bersilaturahmi juga bisa melapangkan rezeki dan memperluas ilmu. Sobat bisa memulainya dari yang terdekat, yaitu tetangga. Pernah mendengar ungkapan “tetangga adalah saudara yang paling dekat”. Ya, tetangga inilah yang pertama kali membantumu ketika terkena kemalangan.

Nggak ada salahnya menjalin silaturahmi bersama tetangga di sekitar rumah ketika Lebaran. Kamu juga bisa berbagi angpao Idul Fitri kepada anak-anak kecil yang tinggal di sana. Atau memberikan bingkisan kepada tetangga seperti kue kering atau cokelat. Dengan begitu, hubungan bertetangga bisa semakin akrab, bukan?

Kemudian, kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan orang tua di kampung halaman, saudara-saudara, hingga kolega. Ada banyak jalan untuk berhubungan, seperti video call. Atau, kamu juga bisa menggunakan platform meeting untuk menyapa kolega dan teman-teman. 

Mempererat hubungan juga bisa dilakukan dengan berkirim hampers. Sobat Treasury bisa mengirimkan parcel Lebaran berupa kue-kue kering dan makanan lainnya kepada orang-orang terdekat—kalau ada dananya, ya. Jangan lupa juga menghias hampers dengan dekorasi yang lucu dan membubuhkan kartu Lebaran, ya.

 

Mau Masa Depan Makin Aman?

Banyak banget, kan, kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika Lebaran di rumah? Kamu juga bisa mengisi hari libur dengan kegiatan yang bermanfaat buat masa depan, yaitu menginvestasikan uang THR.  

Kok investasi? Ya, metode ini dapat membuat uangmu beranak pinak sehingga lebih cepat terkumpul. Dengan begitu, financial goal kamu dapat lekas terwujud. Sobat bisa memilih emas sebagai instrumen investasi. Selain tahan karat, logam mulia ini juga handal menghadapi inflasi. Nilainya nggak tergerus inflasi, jadi tidak akan berkurang. Harganya juga cenderung stabil daripada instrumen lainnya. Bahkan, bisa naik setiap tahun. Membeli emas sekarang gampang banget. Kamu bisa membelinya melalui aplikasi smartphone.

 

Emas Mulai dari Goceng

Treasury jadi platform yang cocok buat kamu untuk investasi emas. Harga logam mulia yang ditawarkan mulai dari Rp5 ribu, lebih murah daripada segelas es krim kekinian, kan?

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan Treasury, seperti jaminan kepemilikan emas di PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) sesuai dengan gramasi yang dimiliki dan sudah terdaftar di BAPPEBTI sehingga legalitas dan keamanannya terjamin. Di samping itu, kamu bisa menjual emas digital kapan pun sedang butuh. Sobat juga mencetaknya menjadi logam mulia batangan.

Menarik banget, kan? Yuk investasi emas di Treasury sekarang!