Koin Emas Jadi Mahar Nikah, Kenapa Nggak?



Kamu sedang mempersiapkan pernikahan? Salah satu hal yang nggak boleh kamu lupakan adalah mahar nikah.

Dalam Islam, mahar merupakan salah satu ketentuan yang harus dipenuhi agar pernikahan menjadi sah. Mahar yang biasanya disebut mas kawin ini diberikan oleh pengantin pria kepada mempelai wanita sebagai bukti kesungguhan suami menikahi sang istri. Memang tidak ada penetapan jumlah mahar yang harus diberikan pihak suami kepada sang istri. Pemberiannya pun berdasarkan kemampuan pengantin atau tradisi keluarga. Dalam syariat Islam, mas kawin ini memang harus berbentuk dan bermanfaat. Ada baiknya juga punya nilai ekonomi sehingga bisa dimanfaatkan oleh istri untuk berumah tangga.

Sobat Treasury bisa memilih emas sebagai mahar nikah. Biasanya emas yang sering dijadikan mas kawin adalah perhiasan seperti cincin, gelang, dan kalung. Sang istri bisa memakai perhiasan untuk sehari-hari atau menghadiri acara spesial.

Kamu bisa membeli perhiasan dengan gramasi dan karat sesuai dengan bujet. Misalnya, kalung emas 3 gram. Jenisnya pun sesuai dengan kantong, mau emas putih, emas kuning, atau rose gold.

Kalau punya budget berlebih, kamu bisa memilih logam mulia batangan. Jenis emas ini terbuat dari emas 24 karat. Logam mulia batangan ini punya banyak jenis berdasarkan berat. Ada yang berukuran kecil mulai dari 0,1 gram sampai 0,5 gram. Ada pula yang berukuran 1 gram hingga 1.000 gram.

Nilainya pun nggak susut dan harganya mengikuti harga pasar. Makanya mahar logam mulia ini juga sering dijadikan investasi.

Misalnya, kamu menikah pada 2017 dan mendapatkan mas kawin 10 gram. Kala itu harga emas berada di kisaran Rp577 ribu per gram. Sekarang harga emas berada di Rp994 ribu. Selama lima tahun ini, harganya naik 13 persen. Lumayan banget, kan?

Mau tampil beda? Sobat Treasury bisa memilih koin emas sebagai mahar nikah. Apa itu koin emas? Koin emas merupakan logam mulia yang berbentuk koin. Sebagian atau semua koin ini terbuat dari emas. Selain memiliki kandungan emas murni, koin emas ini punya keunggulan lainnya, yaitu punya nilai lebih seperti seni dan sejarah.

 

Koin Emas Ini Jadi Pilihan Tepat untuk Jadi Mas Kawin

Koin emas Koin Nusantara jadi pilihan yang tepat untuk dijadikan mas kawin. Terbuat dari emas 24 karat dan merupakan produk eksklusif PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) untuk Treasury, Koin Nusantara ini variatif. Koin emas Edisi Kusuma Indonesia bisa kamu jadikan mahar nikah, lho. Berbeda dengan edisi Dinar yang memiliki sentuhan Islam dan budaya Indonesia, Edisi Kusuma ini mengusung kecantikan puspa nasional Indonesia.

 

Mobile-Banner-Puspa-Pesona

Yang pertama adalah Edisi Puspa Pesona. Koin emas edisi Puspa Pesona memiliki berat 0,2 gram. Koin ini mencerminkan kecantikan bunga anggrek bulan putih. Kembang ini merepresentasikan penghormatan dan keanggunan.

 

Mobile-Banner-Puspa-Bangsa

Kemudian, yang kedua adalah Edisi Puspa Bangsa. Koin Nusantara Edisi Puspa Bangsa ini terinspirasi dari daya tarik melati putih. Bunga ini melambangkan cinta dan kesucian. Nggak heran bunga ini sering digunakan untuk upacara pernikahan. Aroma yang wangi dan karakteristiknya ini melambangkan masyarakat Indonesia yang sederhana dan berbudi luhur.

Gimana? Keren, kan, Koin Nusantara Edisi Puspa Pesona. Nah, kamu bisa membeli Koin Nusantara melalui situs web.treasury.id/koin. Atau, bisa juga mencetak Koin Nusantara dengan simpanan emas digital kamu melalui aplikasi Treasury.

Yuk beli Koin Nusantara sekarang!