Kelebihan Investasi Emas Digital Ini Nggak Boleh Dilewatkan Begitu Saja



Seperti kata peribahasa banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan menjadi kaya. Salah satu cara untuk menjadi orang kaya adalah investasi. Dari sekian banyak instrumen, investasi emas masih jadi favorit orang Indonesia. 

Menurut hasil survei Jakpat, ada 87 persen orang Indonesia yang berinvestasi pada tahun lalu. Sebagian besar instrumen yang dipilih adalah emas. Ada 48 persen responden yang memilih logam mulia itu dan perhiasan sebagai instrumen investasi.

Logam mulia ini punya banyak kelebihan untuk dijadikan sebagai instrumen investasi, Sobat Treasury. Tidak hanya tahan karat, nilai emas ini aman dari inflasi. Harganya juga cenderung stabil saat ekonomi memburuk. Bahkan, harganya naik setiap tahun, lho! Logam kuning ini juga mudah ditemukan di mana pun. Kamu bisa membelinya melalui toko dan aplikasi smartphone.

Yang membuat orang lebih tertarik ke emas adalah barang ini bisa dijual kapan pun dibutuhkan. Nggak heran jika emas sering digunakan sebagai dana darurat.

Ada banyak bentuk emas yang bisa kita temui di pasaran, Sobat. Yang paling kelihatan adalah emas fisik, yaitu yang bisa dilihat dan dipegang alias ada wujudnya. Yaitu, emas batangan, koin emas, dan perhiasan. Tapi, ada satu lagi wujud emas yang sering kita dengar. Bahkan, bentuk yang ini jadi populer belakangan ini, lho! Namanya emas digital.

 

Apa itu emas digital?

Sesuai dengan namanya, emas digital merupakan emas 24 karat dalam bentuk angka atau digit. Biasanya, platform digital menjual instrumen ini untuk mempermudah konsumen memiliki logam mulia. 

Emas digital punya banyak kelebihan yang patut kamu lirik. Pertama, harganya lebih murah daripada emas fisikKalau emas fisik, minimal mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah untuk bisa memilikinya. Misalnya, kamu memerlukan uang sekitar Rp960 ribuan untuk membeli 1 gram emas batangan. Tapi, kalau emas digital, Sobat Treasury bisa membelinya dengan uang receh. Dengan uang Rp5 ribuan, misalnya, kamu sudah bisa memiliki emas, lho!

Kedua, kualitasnya tetap terjaga. Keaslian dan kualitas emas digital tidak dapat diragukan. Tidak seperti emas fisik yang masih ada versi palsunya di pasar.

Ketiga, tidak memerlukan tempat penyimpanan khusus alias free biaya penyimpanan. Biasanya kita memerlukan brankas atau safe deposit box di bank. Jika ingin menyimpan di brankas, kamu perlu menempatkannya di tempat yang tidak mencolok agar tidak menarik perhatian pencuri. Kalau nggak mau ribet menyimpan emas, kamu bisa memilih untuk menempatkan uang di emas digital.

Keempat, bisa dicetak menjadi emas fisik. Ada orang-orang yang merasa kurang afdhol jika berinvestasi emas tanpa memegang barangnya. Nah, emas digital ini bisa kamu cetak menjadi logam mulia batangan dengan ukuran tertentu, misalnya dari 0,1 gram. Tentu saja ada biaya tambahan untuk mencetaknya jadi logam mulia batangan.

 

Mau investasi emas digital?

Sobat Treasury, sebelum memutuskan untuk investasi emas digital, ada baiknya kamu jeli memilih platform. Kamu bisa memilih aplikasi emas digital yang sudah mengantongi izin dari otoritas terkait, seperti Badan Pengawas Perdagangkan Berjangka Komoditi (Bappebti). Sekadar informasi, Bappebti ini mengeluarkan izin perdagangan berjangka komoditas seperti emas.

Selain Bappebti, pastikan juga platform tersebut terdaftar di otoritas lainnya. Misalnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Bicara tentang aplikasi emas digital, kamu bisa memilih Treasury sebagai tempat investasi.

 

Mengapa Treasury?

Treasury merupakan platform emas digital pertama yang mengantongi izin Bappebti. Selain itu, Treasury juga telah terdaftar di Kominfo. Transaksinya pun menggunakan verifikasi ganda, yaitu password dan PIN.

Untuk keaslian emas fisik, kamu tidak perlu khawatir. Emas yang Treasury sediakan bersertifikat ISO loh! Treasury menggandeng PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) untuk penyediaan logam mulia. 

Harga emas yang ditawarkan oleh Treasury ini sangat terjangkau, lho! Kamu bisa membelinya mulai dari Rp5 ribu. Lebih murah daripada parkir mobil di mall bukan?!

Selain harga murah serta keamanan dan legalitas yang terjamin, Treasury menawarkan lebih banyak keuntungan, seperti bisa mencetak emas digital menjadi logam mulia batangan melalui fitur Cetak Emas.

Kalau sedang B. U. alias butuh uang, kamu bisa menjual sementara emas digital atau menjaminkannya melalui fitur Jamimas. Tentu saja bunga cicilannya sangat ringan! Hanya 0.9% per 15 hari!

Ingin beli perhiasan pun bisa! Treasury menawarkan koleksi perhiasan eksklusif, Lumine Series Collection agar penampilan makin kece. Atau, kamu bisa menjadikannya hadiah untuk orang-orang tercinta. Valentine sebentar lagi datang, kan?

Mantap banget, ya, kelebihan-kelebihan yang ditawarkan Treasury? Yakin nggak mau coba? Yuk download aplikasinya sekarang biar kamu bisa menikmati keuntungannya sekarang!