Invasi Rusia ke Ukraina Jadi Nyata, Harga Emas Langsung Melesat



Rusia resmi melancarkan serangan pertamanya ke Ukraina. Suasana di sejumlah titik di Ukraina pun langsung mencekam. Terdengar rentetan ledakan yang menyelimuti sejumlah titik dan menyasar infrastruktur-infrastruktur vital di negara tersebut.

Presiden Rusia Vladimir Putin akhirnya benar-benar melancarkan invasi ke Ukraina, seperti yang telah dikhawatirkan oleh negara-negara Barat.

Akibat serangan itu harga emas pada Kamis (24/2) melambung lebih dari 2% yang menjadikannya kenaikan tertinggi dalam satu tahun. Dikutip dari Reuters, investor berbondong-bondong mencari 'tempat penyimpanan' yang aman karena khawatir dengan penyerangan ini. Benar saja, harga emas berjangka AS naik 2% menjadi US$ 1.937,10 per ons.

Maklum, popularitas emas sebagai tempat menyimpan aset yang paling aman di kondisi yang penuh ketidakpastian sudah tersohor sejak dulu kala.

Melihat situasi seperti saat ini, Analis Pasar Senior OANDA Jeffrey Halley mengungkapkan saat ini harga emas bisa kembali ke level tertinggi.

"Emas adalah aset yang aman saat ini," jelas dia. Halley memprediksi harga emas bisa menuju ke level US$ 1.960 per ons dan bahkan berpotensi menuju US$ 2.000 per ons.

Dari grafik harga emas Treasury, terlihat pergerakan ini cukup bikin mata melotot. Bila pada awal pekan ini, Senin (21/2) harga emas masih berada di angka Rp 905.392/gram, pada hari Kamis (24/2) kemarin, harga emas telah menyentuh Rp 940.328/gram.

Angka itu juga terpantau melejit cukup tinggi, karena tepat sehari sebelumnya atau pada Rabu (23/2), harga emas masih berada di angka Rp 911.315. Dengan kata lain, harga emas sudah naik sekitar Rp 30.000/gram dalam sehari.


Beli Emas Sekarang

Banyak keuntungan yang Kamu dapatkan investasi emas di Treasury. 

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT. Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun Kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam.

Lebih dari itu, Kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!