Hari Gini Duit Goceng Bisa Beli Apa Saja?



Sobat Treasury pernah mendengar istilah “goceng”? Ya, kata ini sering terdengar di percakapan sehari-hari dan merujuk ke nilai uang. Goceng itu apa dan berapa nilainya? Goceng merupakan sebutan untuk uang dengan nilai pecahan Rp5 ribu. Uang ini sering digunakan di area pasar, sekolah, bahkan pusat perbelanjaan. Sekarang, di tengah zaman yang serba mahal, uang Rp5 ribu bisa dipakai untuk beli apa saja, ya?

 

Mulai dari Makanan Sampai Bumbu Dapur

Dengan uang Rp5 ribu, ada banyak ragam makanan yang bisa kamu beli. Misalnya, di warteg kamu bisa membeli sepiring nasi putih serta lauk tahu tempe. Sobat Treasury juga bisa membeli 1 bungkus sego kucing, 1 gelas teh nasgitel (panas legi kentel), dan 1 tusuk sate telur puyuh di warung angkringan. Di restoran cepat saji, misalnya, Sobat Treasury bisa membeli seporsi ayam geprek.

Kemudian, kamu juga menggunakan uang Rp5 ribu untuk membeli sayur-mayur. Biar lebih murah, Sobat bisa membelinya di pasar. Dengan goceng, kamu juga bisa membeli bumbu dapur. Biasanya, di tukang sayur, ada bundling bumbu dapur yang dihargai Rp5 ribu. Tentu saja isinya bervariasi, seperti jahe, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Uang Rp5 ribu juga  bisa digunakan untuk membeli perlengkapan rumah tangga, seperti sabun mandi, sabun cuci piring, deterjen, atau sabun pel lantai.

 

Nggak Cuma Buat Belanja

Uang Rp5 ribu yang kamu punya juga bisa untuk hal-hal lainnya, lho. Misalnya, bayar parkiran mobil di pusat perbelanjaan. Sobat Treasury juga bisa menyedekahkan uang Rp5 ribu. Hitung-hitung untuk nambah pahala.

Kamu juga bisa menggunakan goceng untuk mengisi tabunganmu. Lumayan, kan, kalau menabung Rp5 ribu per bulan. Sebulan, kamu bisa mendapatkan tabungan sebanyak Rp150 ribu-Rp155 ribu dan setahun Rp1,825 juta-Rp1,83 juta. Nggak hanya nabung, kamu bisa makin untung dengan goceng pakai cara ini.

 

Beli Emas Pakai Uang Rp5 Ribu

Dengan uang ini, kamu bisa berinvestasi, lho. Ada harga instrumen investasi yang bisa dibeli dengan duit gocengan, yaitu emas. Caranya bagaimana? Kamu bisa membeli emas digital. Sobat bisa memilih aplikasi Treasury sebagai pilihan investasi karena menyediakan emas dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu! Lebih murah daripada semangkok bakso rusuk, kan?

 

Terus, kenapa emas?

Jangan salah. Emas ini sudah terkenal dari zaman dahulu kala. Selain sering dijadikan sebagai alat tukar, logam mulia ini juga dijadikan alat investasi karena ada banyak kelebihannya, seperti tahan inflasi, nilainya terjaga, serta harganya relatif stabil dan cenderung naik setiap tahun.

Tak hanya itu, emas juga sering digunakan sebagai bahan baku perhiasan. Makanya, logam mulia itu juga populer di kalangan wanita, termasuk emak-emak.

 

Mau Makin untung dari Emas

Sobat Treasury, kamu bisa makin untung dari emas melalui fitur Panen Emas di Treasury. Melalui fitur itu, pengguna Treasury bisa mendapatkan tambahan gramasi emas.

Menarik banget. Caranya bagaimana? Simple aja. Kamu cukup menyimpan emas di Treasury dalam periode tertentu, yaitu 14 hari, 30 hari, 90 hari, dan 180 hari.

Panen Emas memberikan empat pilihan bonus emas sesuai tenor yang dipilih. Rinciannya, 9 persen per tahun untuk tenor 14 hari, 9 persen per tahun untuk 30 hari, 6 persen per tahun untuk 90 hari, dan 5 persen per tahun untuk 180 hari.

Untuk yang menyimpan emas selain 14 hari, kamu akan mendapatkan bonus emas setiap tanggal 30. Lalu, yang menyimpan emas pada 14 hari akan mendapatkan tambahan emas pada tanggal 14. Panen Emas bisa digunakan maksimal sebanyak 50 kali dalam satu waktu.

 

Ada Keuntungan Lainnya di Treasury

Selain Panen Emas, ada juga keunggulan-keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh Treasury. Misalnya, fitur Rencana Emas untuk membantumu merencanakan keuangan. Lalu, ada jaminan kepemilikan emas di PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) sesuai dengan gramasi yang dimiliki. Plus, kamu juga bisa mencetak emas digital menjadi logam mulia melalui Cetak Emas. Menarik, kan? Yuk download aplikasi Treasury sekarang!