Generasi Cashless Nggak Berarti Nabung-less😇



Zaman sekarang, keluar rumah nggak bawa dompet sudah bukan masalah besar. Nggak menyimpan uang cash di rumah juga masih tetap bisa jajan, karena semua bisa dibayar dengan electronic money. Di luar segala kemudahan yang didapat, ternyata cashless lifestyle ini bikin orang jadi lebih sering belanja, terutama karena banyaknya promo yang bikin kamu jadi konsumtif dan jadi makin susah nabung.

Nah, buat kamu yang termasuk golong cashless minded, Treasury mau kasih beberapa tips biar kamu tetap bisa menabung!

Bikin Rekening Tabungan Sendiri

Begitu gajian, segerakan menyisihkan uang untuk ditabung dan langsung dimasukan ke dalam rekening khusus tabungan. Lakukan ini sebelum kamutop updompet digital kamu ya! Pilih juga tabungan yang tidak memiliki banyak cabang ATM biar nggak tergoda untuk ngambil duit. Atau, coba simpan uangmu dalam bentuk Emas. Yes, beli Emas di Treasury sekarang, biar kamu #PunyaSimpenan Emas demi masa depan.

Gunakan dengan Bijak

Ada beberapa orang yang memilih untuk memasukan semua gajinya ke dalam platform pembayaran non-tunai. Alasannya? Karena sekarang semua toh bisa dibayar lewat platform itu, plus dapat cashback (ehem… termasuk membeli Emas di Treasury yang sekarang bisa dibayarkan menggunakan platform cashless pilihanmu). Cara begini tidak sepenuhnya salah, asal kamu punya kontrol diri yang baik untuk tidak mudah tergoda promo cashless. Jika tidak, lebih baik alokasikan budget senilai dengan kebutuhan yang harus dibayarkan dan tidak menaruh banyak uang di dompet digital kamu.

Batasi Top Up

Selain mudah digunakan, isi ulang dompet digital juga sangat gampang. Apalagi sekarang semakin banyak bank yang membebaskan kita dari biaya transaksi. Nah, untuk membantumu menahan diri dari jajan-jajan, coba batasi top up tiap bulan. Jika di tengah bulan kamu harus top up lagi, coba cek kembali apakah ada pengeluaran yang tidak perlu? Jika iya, berarti kamu harus lebih hemat lagi bulan ini!