✨Emas, Warisan Tak Lekang Zaman✨



Ada peribahasa bilang, “gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama”

Bukan, ini bukan mau bikin pop quiz Bahasa Indonesia kok. Peribahasa ini cukup menarik, terutama melihat kebiasaan masyarakat Indonesia (dan mungkin dunia) saat ditinggalkan orang terkasihnya. Bukan hanya sekadar nama yang akan mereka tinggalkan, tapi juga warisan -yang seringkali berbentuk harta benda.

Berbicara soal warisan, sebagian besar masyarakat Indonesia masih melakukan tradisi mewariskan harta, salah satunya Emas batangan (logam mulia) atau dalam bentuk perhiasan untuk keluarga yang mereka tinggalkan. Bukan hanya sekadar prestige, Emas batangan merupakan bentuk warisan yang bisa disimpan untuk waktu yang lama, karena nilai Emas yang selalu naik dan aman dari inflasi.

Emas juga merupakan sumber dana yang memiliki likuiditas tinggi, alias mudah dijual dan memiliki pasar yang sangat luas. Sehingga bisa dicairkan dalam waktu singkat saat dibutuhkan.

Di luar segala keunggulannya, warisan dalam bentuk Emas batangan ini memiliki kekurangan juga. Ia cenderung rentan menghilang atau berpindah tangan. Dibutuhkan tempat khusus untuk meletakkan dan menyimpan Emas batangan, seperti di safe deposit box yang terdapat di bank -tentu dengan uang sewa yang lumayan tinggi. Sebaiknya, jangan menyimpan Emas batangan di dalam rumah, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kemalingan, kebakaran atau banjir dan bencana lainnya.

Jangan berkecil hati dulu saat melihat sulitnya menyimpan Emas fisik, karena Treasury punya solusi untuk kamu yang ingin mewariskan Emas untuk anak cucu kelak. Cukup beli dan simpan Emas digital kamu di Treasury! Nilai Emas akan tumbuh berkembang dan bisa dinikmati oleh mereka, tanpa kamu perlu repot mencari dan mengeluarakan biaya untuk safety deposit box. Sobat Emas juga bisa melihat fluktuasi nilai Emas di aplikasi Treasury melalui fitur Minute Pricing!

Yuk mulai siapkan warisan Emas digital demi masa depan yang lebih tenang. Waktunya bilang, “manusia mati meninggalkan Emas dan bukan hanya nama.”😇😉