Emas Dalam Budaya ChinašŸ§§



Tahun Baru China atau Hari Raya Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022. Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili juga menandai dimulainya tahun Shio Macan Air 2022. Melansir China Highlight, Imlek sudah dirayakan sejak 3.500 tahun lalu. Sebagian meyakini Tahun Baru China atau Imlek berasal dari Dinasti Shang (1600ā€“1046 SM). Ketika itu, orang-orang mengadakan upacara pengorbanan sebagai wujud hormat kepada Tuhan dan leluhur.

Dalam budaya China perayaan imlek bukan sekadar pergantian tahun tapi juga momen dimana setiap orang mulai lagi berdoa untuk meminta kemakmuran dan kesejahteraan, seluruh harapan itu tampak pada warna merah dan emas yang selalu ada dalam perayaan imlek.

Warna emas sebenarnya selalu ada dan identik dengan budaya China, karena dianggap membawa kesejahteraan. Mengutip Red Lotus Letter banyak orang Cina membeli emas sebagai lindung nilai terhadap mata uang dan sebagai tanda keberuntungan. Hal tersebut tampak pada banyak orang yang membeli emas di awal tahun baru.

Tak hanya untuk investasi dalam feng shui seluruh benda yang berwarna emas dianggap membawa keberuntungan. Misalnya pena dilapisi emas untuk memberikan kekayaan kepada mereka yang menulis dengannya.

Hiasan dekorasi emas juga banyak ditampilkan di rumah dan tempat usaha bisnis misalnya, koin emas yang digantung di gagang pintu, mesin kasir, jendela, dan meja.

Dalam feng shui, semua logam dikaitkan dengan planet-planet di tata surya dan yang paling kuat dari semuanya adalah emas. Emas diibaratkan sebagai matahari dan dianggap lebih menguntungkan karena mereka memiliki energi matahari yang lebih efektif untuk magnetisasi dan menarik kekayaan yang lebih besar.

Sekalipun platinum lebih mahal daripada emas, emaslah yang didambakan oleh lebih banyak individu dan negara, dan ditampilkan sebagai sumber kekuatan dan kekayaan.

Nilanya yang tidak pernah menyusut membuat emas menjadi pilihan orang sejak dahulu untuk berinvestasi. Maka dari itu jangan tunda lagi untuk memulai investasi emas. Apalagi saat ini sudah ada emas digital yang investasinya bisa kamu mulai dari Rp5.000, lebih murah dari harga segelas es kopi susu.

Selain itu, investasi emas bisa membantu sobat Treasury dalam membuat tabungan jangka panjang, misalnya untuk kebutuhan dana pendidikan atau dana pensiun.

Maka dari itu, bagi kalian yang ingin memulai investasi emas dan menambah kepemilikan aset emas, bisa memilih aplikasi Treasury.

 

Beli Emas Sekarang

Banyak keuntungan yang Kamu dapatkan investasi emas di Treasury. 

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT. Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun Kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam.

Lebih dari itu, Kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!