Digosipkan Batal ke Indonesia, Lionel Messi Ternyata Pernah Sabet 2 Golden Ball Award



Laga Indonesia VS Argentina akan berlangsung pada 19 Juni 2023. Tapi, ada kabar tidak mengenakkan dari pertandingan itu. Rumornya, Lionel Messi batal ke Indonesia. Alasannya, sang bintang ingin berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub baru Messi.

Berdasarkan cuitan seorang jurnalis Argentina dan media setempat, Messi dikabarkan batal ke Indonesia. Dia hanya menghadiri pertandingan melawan Australia di China. Memang, menurut jadwal, Argentina bertandang ke Indonesia setelah melawan Australia.

Kabarnya, sang kapten Tim Tango ingin berlibur terlebih dahulu sebelum bergabung ke Inter Miami—klub sepak bola terbarunya.

Ngomong-ngomong soal Messi, ternyata dia adalah pemain pertama yang mendapatkan dua kali mendapatkan penghargaan Golden Ball Award.

 

Apa Itu Golden Ball Award?

Golden Ball Award adalah trofi emas yang berbentuk bola sepak yang disangga oleh tiga pilar. Penghargaan ini diberikan kepada pemain terbaik di ajang Piala Dunia.

FIFA Technical Study Group menentukan pemenang award itu. Mereka menyusun daftar dan anggota media internasional memilih siapa pemain terbaik.

Ada beberapa penilaian FIFA kepada pemain yang berhak mendapatkan Golden Ball. Yaitu, penampilan secara keseluruhan, peran kepada tim, dan kinerja tim. Begitu juga jumlah gol, umpan, dan clean sheet.

Award ini debut pada 1982 di Piala Dunia Spanyol. Kala itu, pemain legend asal Italia, Paolo Rossi, mendapatkan piala itu. Sejak awal rilis sampai tahun 2022, sudah ada 11 Golden Ball yang diberikan kepada pemain terbaik, 2 piala di antaranya disabet oleh Messi. Yang menarik, Oliver Kahn menjadi satu-satunya kiper yang mendapatkan penghargaan ini.

Berikut ini adalah daftar lengkap para penerima penghargaan Bola Emas.

*Piala Dunia Spanyol (1982): Paolo Rossi (Italia)

*Piala Dunia Meksiko (1986): Diego Maradona (Argentina)

*Piala Dunia Amerika Serikat (1994): Romario (Brazil)

*Piala Dunia Perancis (1998): Ronaldo (Brazil)

*Piala Dunia Korea/Jepang (2002): Oliver Kahn (Jerman)

*Piala Dunia Jerman (2006): Zinedine Zidane (Perancis)

*Piala Dunia Afrika Selatan (2010): Diego Forlan (Uruguay)

*Piala Dunia Brasil (2014): Lionel Messi (Argentina)

*Piala Dunia Russia (2018): Luka Modric (Kroasia)

*Piala Dunia Qatar (2022): Lionel Messi (Argentina)

 

Beda Golden Ball dengan Ballon d’Or

Sama-sama bermakna “Bola Emas”, Golden Ball dengan Ballon d’Or ini berbeda, lho. Golden Ball hanya diberikan kepada pemain terbaik dalam ajang Piala Dunia. Piala tersebut diberikan empat tahun sekali.

Sementara itu, Ballon d’Or merupakan penghargaan kepada pemain yang memiliki penampilan terbaik dalam satu musim.

Sambil menunggu kejelasan Messi datang atau tidak ke Indonesia, mending kita isi waktu dengan kegiatan yang bikin cuan, yaitu investasi. Nah, emas jadi instrumen yang tepat buat kamu untuk investasi. 

Terkenal tahan karat dan nilainya aman dari inflasi, harga logam mulai ini cenderung stabil jika dibandingkan dengan instrumen lainnya ketika ekonomi memburuk. Malah, harganya naik setiap tahun.

 

Investasi Emas Mulai dari Rp5 Ribu

Treasury, platform yang tepat untuk investasi emas. Aplikasi ini menawarkan emas dengan harga terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Legalitas dan keamanannya nggak perlu kamu ragukan.

Platform ini sudah mengantongi izin dari Bappebti dan sistem elektroniknya terdaftar di Kominfo.

Jangan khawatir dengan legalitas dan keamanan Treasury. Treasury, merupakan pedagang emas fisik digital pertama yang berlisensi BAPPEBTI. Merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka Transaksinya pun aman karena merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka yang diawasi oleh BAPPEBTI. Transaksi digital terjamin aman karena telah terdaftar di KOMINFO dan berpartner dengan ICH untuk menjamin keamanan transaksi pengguna.

Fitur-fitur lainnya dari Treasury pun nggak kalah menarik. Kamu bisa menumbuhkan asetmu s.d 9% p.a di fitur Panen Emas atau bisa juga menjual sementara emasmu di Jamimas dengan biaya rendah. Beli perhiasan dan koin emas Koin Nusantara pun bisa kamu lakukan di sini!

Bagaimana? Menarik, kan? Yuk investasi emas di Treasury sekarang!