Deretan Investasi yang Cocok di Tahun Pemilu, Investasi Emas Jadi Primadona!



Sobat Treasury, rangkaian Pemilu 2024 sudah di depan mata, Kondisi ini membuat investor harus bisa melihat dengan jeli dampak hajatan politik untuk mengatur portofolio investasi di tahun ini. Pada momen-momen seperti ini, gejolak pergerakan harga dari berbagai instrumen investasi sudah tidak dapat dibendung lagi. 

Tapi kabar baiknya, jika kamu mengerti kamu bisa memanfaatkan fluktuasi market ini untuk keuntunganmu yang tentunya disesuaikan dengan instrumen investasimu dengan profil risikomu agar kamu dapat berinvestasi dengan tenang dan nyaman serta tentunya  memilih investasi yang kamu mengerti. 

Tujuannya agar kamu dapat mengukur sendiri seberapa besar potensi risiko yang akan kamu dapatkan seandainya investasi tersebut merugi. Lalu, jenis investasi mana saja yang sekiranya bakal cocok kamu pilih di tahun politik ini? Berikut ulasannya:

 

Investasi Pasar Saham

Investasi di pasar saham pada tahun politik tentu akan mengalami gejolak yang masif diakibatkan oleh banyak faktor, seperti pesta politik di tanah air. Namun, diprediksi akan ada beberapa sektor yang justru akan sangat diuntungkan oleh pesta politik ini yang tentunya dengan menggunakan analisis fundamental atau analisis teknikal untuk mendapatkan insight tambahan, terkait saham apa yang cocok untuk dibeli dan idealnya saham tersebut dibeli saat berada di harga berapa.

Sebab investasi saham di tahun politik menjadi waktu menantang sehingga harus meneliti emiten dengan fundamental kuat. Saat memilih saham, penting untuk melakukan analisis fundamental dengan cara memeriksa kesehatan keuangan perusahaan, pertumbuhan pendapatan, dan kekuatan manajemen. 

Kamu juga perlu mencermati sektor-sektor potensial sebab tidak semua sektor akan dipengaruhi secara seragam oleh hasil pemilu. Artinya beberapa sektor mungkin lebih peka terhadap perubahan politik daripada yang lain.

 

Investasi Emas

DI tahun politik tentunya banyak pihak yang menyarankan agar kamu investasi emas yang dapat menjadi safe haven menarik di tengah ketidakpastian politik karena emas sebagai lindung nilai terhadap potensi fluktuasi pasar. Investasi emas juga mempunyai jaminan keamanan, dan potensi gain yang cukup signifikan.

Terlebih harga emas disinyalir bakal terus naik hingga akhir tahun 2024 menyusul rencana The Fed yang akan memangkas suku bunga di tahun ini. Emas bisa jadi pilihan ideal untuk kamu. Dengan pergerakan harga yang cenderung stabil, serta mudah dicairkan, emas juga bisa dijadikan alternatif untuk menyimpan dana darurat hingga dana pensiun.

 

Investasi Emas mulai dari Rp 5.000an!

Investasi Emas sebagai instrumen yang kebal akan ancaman inflasi di Tahun Politik, kamu bahkan bisa memulai investasi dengan nominal kecil di Treasury! 

Kamu bisa membelinya secara online melalui aplikasi smartphone. Treasury menjadi platform yang tepat bagimu untuk investasi emas! Apalagi di Treasury kamu bisa beli emasi mulai dari Rp5.000, lebih murah dari harga segelas es kopi susu atau bahkan semangkuk mie ayam!

Jangan khawatir dengan legalitas dan keamanan Treasury. Treasury, merupakan pedagang emas fisik digital pertama yang berlisensi BAPPEBTI.  Transaksi digital terjamin aman karena telah terdaftar di KOMINFO dan berpartner dengan ICH untuk menjamin keamanan transaksi pengguna. Treasury Merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka. 

Transaksinya pun aman karena merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka yang diawasi oleh BAPPEBTI. 

Fitur-fitur lainnya dari Treasury pun nggak kalah menarik. Kamu bisa menumbuhkan asetmu s.d 9% p.a di fitur Panen Emas atau bisa juga menjual sementara emasmu di Jamimas dengan biaya rendah. Beli perhiasan dan koin emas Koin Nusantara pun bisa kamu lakukan di sini!

Bagaimana? Menarik, kan? Yuk investasi emas di Treasury sekarang!