Deretan Destinasi Wisata yang Cocok Banget Dikunjungi untuk Liburan Akhir Tahun



Salah satu momen yang paling ditunggu adalah liburan akhir tahun. Selain bisa melepas penat, momen ini juga bisa menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi keluarga dan rekan-rekan. Sobat Treasury sedang merencanakan liburan akhir tahun, tetapi bingung menentukan lokasinya? Ada sederet destinasi wisata yang bisa kamu jajal untuk liburan akhir tahun. Ada yang di luar negeri dan di dalam negeri. Di mana saja? Ini dia 10 destinasi wisata terbaik untuk liburan akhir tahun 2022.

 

Dalam Negeri

1. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo merupakan destinasi wisata yang direkomendasikan bagi kamu yang menyukai wisata pantai dan laut. Ketika berkunjung ke sini, jangan lupa berkunjung ke Taman Nasional Komodo untuk menyaksikan kadal terbesar di dunia, ya! Sobat Treasury juga bisa mengunjungi Desa Wae Rebo, Pulau Padar, dan Sawah Lingko.

2. Sragen, Jawa Tengah              

Museum Prasejarah Sangiran siap mengobati “dahaga” para turis dengan sederet informasi prasejarah dan koleksi barang purbakala. Sragen juga menawarkan banyak wisata alam seperti Air Terjun Kedung Grujug dan Gunung Kemukus.

3. Nusa Penida

Kawasan Nusa Penida ini cocok dijadikan destinasi wisata keluarga. Nusa Penida menawarkan keindahan alam Pantai Atuh dan pasir putihnya. Kamu juga menyaksikan Samudera Hindia dari atas tebing. Selain itu, Sobat Treasury juga bisa menikmati keindahan laut melalui diving.

4. Biak, Papua       

Terletak di Indonesia Timur, Biak menyajikan pesona alam yang sayang banget untuk dilewatkan. Kamu bisa berkunjung ke Pantai Batu Picah yang menawarkan pemandangan ombak “memecah” karang. Medannya pun batu karang, bukan pasir pantai.

5. Aceh

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Aceh adalah Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini berdiri sejak 1600-an pada zaman pemerintahan Sultan Iskandar Muda. Masjid ini juga menjadi inspirasi desain Koin Nusantara Edisi ¼ Dinar Aceh, lho! Selain Masjid Raya Baiturrahman, Sobat Treasury juga bisa mengunjungi Pulau Rubiah dan Museum Tsunami untuk mengenang para korban bencana alam tsunami yang menimpa Aceh pada tahun 2004.

                                                                                                            

Luar Negeri

1. Singapura

Selain lebih dekat, Singapura menawarkan sejumlah tempat wisata yang bisa kamu coba untuk liburan akhir tahun. Misalnya, Merlion Park yang terkenal dengan patung singa yang ikonik. Selain itu, ada juga Orchard Road, Gardens by The Bay, dan Masjid Sultan.

2. Uni Emirat Arab

Ingin berkunjung ke Uni Emirat Arab? Jangan lupa memasukkan destinasi-destinasi wisata favorit seperti Burj Khalifa, Taman Air Dubai, serta Palm Jumeirah. Pastikan kamu mengunjungi kuliner legendaris seperti Chicken Tikka Inn dan Karachi Darbar.

3. Turki

Negara yang sempat nge-hits di telinga masyarakat Indonesia karena satu serial film, juga menawarkan sejumlah tempat wisata yang nggak kalah menarik dari yang lainnya. Sebut saja Cappadocia yang menawarkan wisata balon udara. Ada juga Blue Mosque yang merupakan bangunan ikonik Turki dan Grand Bazaar yang merupakan tempat belanja tertua di Turki—berdiri sejak kekhalifahan Turki Ottoman.

4. Thailand

Negeri Gajah Putih ini punya sejuta pesona wisata yang ditawarkan kepada turis. Bagi Sobat Treasury yang menyukai wisata pantai dan laut, Phuket dan Krabi bisa menjadi tujuan. Keindahan pulau-pulau karang dan laut yang siap memanjakan mata. Ada tempat wisata The Grand Palace yang menyajikan bangunan tua bersejarah di Thailand bagi kamu yang menyukai wisata sejarah.

5. Jepang

Ingin berkunjung ke Negeri Sakura? Pastikan kamu tidak lupa mampir ke bangunan ikonik Jepang, Tokyo Skytree dan berfoto di patung Hachiko di Shibuya. Bagi pecinta anime, Sobat Treasury wajib mengunjungi Akiha dan Harajuku. Jika ingin pergi ke tempat wisata budaya, kamu bisa berkunjung ke Kuil Asakusa.

 

Yuk Kumpulin Duit buat Liburan

Kamu bisa mengumpulkan dana liburan lebih cepat melalui investasi emas. Selain tahan inflasi dan nilainya tetap terjaga, logam mulia ini juga mudah dijual. Kini, kamu bisa membeli emas melalui aplikasi emas digital seperti Treasury. Aplikasi ini menawarkan emas digital dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp5 ribu.

Selain itu, ada fitur-fitur ciamik yang disodorkan Treasury bagi kamu. Salah satunya adalah fitur Jamimas. Fitur ini mempermudah kamu untuk mendapatkan pendanaan dengan jaminan emas digital yang dipunya.

web

Kamu bisa menggadaikan emas digital mulai dari 0,2 gram selama 15 hari-360 hari. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan fitur Jamimas. Misalnya, kamu cukup membayar bunga sebesar 1,8% per bulan. Setelah pinjaman lunas, emas digital langsung kembali ke Saldo Emas di Treasury.

Menggunakan fitur ini pun gampang banget. Kamu cukup menyiapkan foto NPWP, KTP, dan selfie dengan KTP dan NPWP. Yang nggak kalah penting, aplikasi Treasury harus di-download terlebih dahulu, nih.Apalagi sekarang Treasury lagi mengadakan giveaway untuk pengalamanmu ketika mencoba fitur Jamimas. Periode ini berlangsung selama 8-14 Desember 2022. Tertarik ikutan? Tunggu apa lagi? Yuk download aplikasi Treasury sekarang.

Ikut Testimony Jamimas sekarang!