Dear Aquarius, Metode Atur Duit Ini Cocok Banget untuk Kamu



Pandai mengelola keuangan menjadi kunci penting untuk menjadi orang kaya. Salah satu zodiak yang pintar mengatur uang adalah Aquarius.

Sobat Treasury, bicara soal finansial, zodiak yang satu ini terbilang sangat unik. Mereka senang dengan barang-barang yang antik dan sering bersedekah. Orang-orang yang lahir pada 20 Januari-18 Februari ini juga sering melirik investasi untuk masa depannya.

Tapi, Aquarius sering lupa membayar tagihan. Ketika harus mengorbankan tabungan, mereka tak jarang berubah menjadi sosok yang temperamental dan tidak kenal kompromi. Zodiak ini memang sedikit ceroboh dan kadang tidak banyak berpikir untuk membelanjakan bagi keluarga dan teman-temannya.

 

Rahasia Aquarius Pandai Mengelola Uang

Mau tahu alasan zodiak ini piawai mengatur uang?

Sobat Treasury, zodiak berlambang penimbang air dan elemen angin ini tak hanya cerdas dalam hal-hal umum, tetapi juga urusan fulus. Kalau bicara tentang uang, Aquarius berpikir logis dan menggunakan strategi yang cerdas.

Terlebih, mereka ini cenderung kreatif dan susah ditebak. Para Aquarius ini sering putar otak agar bisa mengelola keuangan dengan baik. Ditambah lagi, mereka sering melihat gambaran besar keuangan. Tak jarang, Aquarius juga berpikir pekerjaan yang bisa mendatangkan uang, bahkan saat leha-leha sekalipun.

Zodiak ini juga berpikir cara uang itu bisa mengikutinya dan tidak pernah kekurangan harga ketika tidak ingin mencatat pengeluaran.

Orang-orang Aquarius ini suka dengan keseimbangan kebutuhan-keinginan dan masa kini-masa nanti. Mereka juga sering bermimpi tentang keinginannya dan tahu betul caranya agar sampai ke tujuan. Tentu ini juga merupakan hal yang bagus untuk mengelola keuangan.

 

Strategi Menabung untuk Aquarius 

Bagi Sobat Treasury yang berzodiak Aquarius, kamu bisa mencoba cara kakeibo. Kakeibo ini merupakan metode merencanakan keuangan ala Jepang. Di metode ini, ada empat hal yang ditekankan, yaitu jumlah uang yang dimiliki, ingin disimpan, dibelanjakan, dan ditabung. Metode ini juga bagus untuk mencegah kamu boros. Ada lima cara menabung dengan metode ini. 

Pertama, mencatat semua pendapatan. Jika kamu punya penghasilan sampingan, jangan lupa dicatat, ya! Hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar penghasilanmu.

Kedua, mencatat semua kebutuhan secara rinci. Semua kebutuhan mulai dari belanja bulanan, belanja dapur, tagihan air, cicilan motor, sampai jajan anak harus masuk ke dalam catatan dan tidak boleh ada yang terlewat sedikit pun.

Ketiga, jangan lupa menyiapkan amplop. Jumlah amlop menyesuaikan masing-masing pos pengeluaran. Lebih baik kamu memberikan nama di bagian luar, misalnya tagihan. Selain mempermudah pengawasan bujet, pemisahan amplop bertujuan untuk mencegah kamu boros.

Keempat, mencatat pengeluaran harian. Sobat Treasury bisa mencatat semua pengeluaran. Misalnya, jumlah tagihan yang dibayar hari ini, jajan bakso, sampai bayar arisan. Catatan ini akan membantumu ke mana uangmu mengalir. Jadi, nggak ada yang namanya “menguap begitu saja”.

Kelima, mengecek realisasi. Setiap akhir bulan kamu bisa mengecek realisasi anggaran, sesuai atau tidak dengan perencanaan.

 

Di sini, Sobat Treasury bisa memeriksa lagi pengeluaran yang sesuai dan yang tidak. Jika ada anggaran yang tersisa, artinya kamu bisa menerapkan kakeibo di kehidupan sehari-hari. Sisa anggaran yang bisa kamu tabung lagi, Sobat Treasury. Emas bisa kamu jadikan pilihan untuk tabungan.

Logam mulia ini menawarkan banyak kelebihan, seperti nilainya tidak turun karena inflasi, tahan karat, serta harga yang cenderung stabil dan naik setiap tahun. Kamu juga bisa menjual emas sewaktu-waktu ketika sedang butuh. Membelinya pun juga gampang. Tak perlu datang ke toko, Sobat Treasury bisa membelinya secara online melalui aplikasi digital.

Aplikasi emas digital seperti Treasury bisa menjadi pilihan. Harga emas digital yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Lebih murah daripada segelas milkshake, kan?

Tak hanya harganya yang terjangkau, aplikasi ini juga menawarkan kelebihan-kelebihan lainnya. Misalnya, ada jaminan kepemilikan emas di PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) sesuai dengan gramasi, bisa jual kapan pun saat butuh, dan mencetak emas digital menjadi logam mulia batangan mulai dari 0,1 gram.

Menarik banget, kan? Yuk investasi di Treasury sekarang!