Ciri Unik Zodiak Gemini Ketika Mengelola Uang, Apa Saja



Bagi sebagian orang, zodiak berperan penting dalam aspek kehidupan. Salah satunya tentang keuangan.

Nah, kali ini sudah masuk ke "bulannya" Gemini. Kira-kira seperti apa zodiak Gemini ketika mengelola uang?

Zodiak ini memiliki dua sisi yang unik dan sifatnya mudah berubah. Orang yang lahir pada 21 Mei – 20 Juni ini tidak bisa diprediksi dan gampang cemas. Selain mudah berubah, ini dia karakter unik zodiak Gemini dalam mengelola uang.

 

Suka Bekerja

Ya, zodiak ini menyukai “sensasi” menghasilkan uang. Mereka sering bergonta-ganti pekerjaan. Karena inilah, penghasilan tidak bisa diprediksi dan bisa berpengaruh terhadap keuangannya. Kalau menjalankan usaha, Gemini terkenal cerdik dan selalu punya rencana bisnis A, B, dan C.

 

Tapi Juga Gemar Belanja

Selain rajin bekerja dan lihai berbisnis, zodiak Gemini juga gemar membelanjakan uang. Tergolong orang yang gampang beradaptasi, Gemini ini terkadang sembrono, lho, ketika belanja. Sifat inilah yang membuatnya susah mengumpulkan uang.

 

Takut Membuat Keputusan Keuangan

Karakteristik berikutnya adalah takut membuat keputusan keuangan. Zodiak ini memang sering serampangan ketika mengeluarkan uang, tapi ada kalanya takut membuat financial decision karena ngeri boncos. Kamu berzodiak Gemini? Sebaiknya jangan terlalu gegabah ketika membuat keputusan keuangan daripada rugi bandar. Ya, kan

 

Keputusan Berubah-ubah 

Sifat Gemini selanjutnya adalah gampang berubah dan sering membuat keputusan dadakan. Misalnya, nih, kamu sudah mengatur uang dengan rapi. Eh, tiba-tiba ada pengumuman konser Coldplay. Tanpa berpikir panjang, Sobat langsung ikutan nge-war tiket Coldplay. Bahkan, tabungan kamu “congkel” untuk membeli tiket grup band asal Inggris itu.

 

Cepat Tanggap, Cerdas, dan Enerjik 

Di sisi lain, Gemini cepat tanggap dan bisa merespons sebagian besar situasi keuangan. Berbekal hobi, kecerdasan, dan sifat yang enerjik, mereka bisa menghasilkan uang dari pekerjaan-pekerjaan yang menguntungkan. Zodiak berlogo orang kembar ini juga tertarik kepada bisnis yang memberikan keuntungan yang menggiurkan. Jika mendapatkan bimbingan dari penasihat keuangan, Gemini bisa membangun kekayaan jangka panjang.

 

Solusi Gemini Kelola Uang

Kamu berzodiak Gemini dan ingin sekali menabung? Ada tiga cara yang bisa kamu ikuti.

 

Pertama, mengalokasikan uang untuk kesenangan. Sobat Treasury bisa memakai metode 50-30-20 untuk anggaran keuangan. Rinciannya, 50 persen untuk kebutuhan dan 30 persen simpanan yang berupa dana darurat dan investasi. Kemudian, 20 persen sisanya bisa kamu gunakan untuk hiburan, ya semacam self reward dan healing gitu. Kamu juga bisa pakai pos hiburan buat beli kuota atau nongkrong di mall. Sobat Treasury sudah bekerja keras. Nggak ada salahnya untuk mengapresiasi diri, kan?

 

Kedua, menyimpan di awal. Kamu bisa menyisihkan uang di awal setelah gajian. Misalnya, gaji kamu cair setiap tanggal 25. Nah, pada tanggal itulah uang itu harus kamu sisihkan. Jangan sampai menunggu akhir bulan untuk menyimpan uang. Biasanya orang tidak akan bisa menabung kalau menyisihkan uang di akhir bulan.

 

Ketiga, memilih tempat menyimpan uang yang berbeda dengan rekening gaji. Sebaiknya simpanan bulanan dipisah dengan rekening gaji agar penggunaannya tidak tercampur. Sobat juga bisa menyimpan uang itu di emas. Mengapa emas? Logam mulia ini punya banyak keuntungan. Misalnyan tahan karat dan harganya cenderung stabil, bahkan naik terus. Nilainya pun aman dari inflasi.

Kamu juga bisa mencairkan emas menjadi uang tunai kapan pun sedang perlu. Makanya nggak heran logam berlogo Au itu sering menjadi dana darurat.

 

Investasi Emas Mulai dari Rp5 Ribu

Kamu tertarik untuk investasi emas? Treasury jadi platform yang tepat bagi kamu untuk investasi. Mulai dari Rp5 ribu, kamu bisa langsung mengantongi emas. Lebih murah daripada segelas es krim kekinian, kan?

Treasury juga menawarkan banyak keuntungan buat kamu, lho. Aplikasi ini sudah mengantongi izin dari BAPPEBTI dan sistem elektronik terdaftar di Kominfo. Jadi, kamu nggak perlu lagi meragukan legalitasnya. Transaksinya pun menggunakan dual verification, yaitu password dan PIN.

Fitur-fitur lainnya dari Treasury pun nggak kalah menarik. Kamu bisa menumbuhkan asetmu s.d 9% p.a di fitur Panen Emas atau bisa juga menjual sementara emasmu di Jamimas dengan biaya rendah. Beli perhiasan dan koin emas Koin Nusantara pun bisa kamu lakukan di sini!

Bagaimana? Menarik, kan? Yuk investasi emas di Treasury sekarang!