Calon Sultan: Dari Muda Sudah Investasi Emas✨



Meskipun masih muda, prioritas untuk menabung dan berinvestasi tidak bisa ditunda. Kebutuhan di masa depan harus terjamin dengan skema pengaturan yang tepat. Selain harus mulai belajar untuk menyisihkan 10 persen dari gaji untuk menabung, sebaiknya Sobat Treasury yang baru memiliki pendapatan tetap memilih instrumen tabungan sekaligus investasi.

Beberapa jenis instrumen investasi mungkin bisa jadi pilihan, seperti investasi saham, deposito, tanah, hingga emas. Untuk jenis investasi terakhir ini memang tengah naik daun pasalnya, selama pandemi nilainya jarang sekali turun.

Sepanjang 2021 harganya terbilang stabil dan mengalami kenaikan. Berdasarkan catatan kami, Pada Januari 2021, harga emas tertinggi terjadi pada 29 Januari 2021 yaitu ada di angka Rp 867.538/gram dan terendah terjadi pada 15 Januari 2021 yaitu ada di angka Rp 858.228/gram.

Kemudian harga emas pada pertengahan tahun yaitu 29 Mei 2021 pernah menyentuh Rp 906.685/gram. Adapun pada Desember 2021, harga emas tertinggi terjadi pada 31 Desember 2021 yaitu ada di angka Rp 862.960/gram kemudian pada 14 Desember 2021 harga emas terendah ada di angka Rp 862.960/gram.

Nilai emas tidak pernah meninggalkan harga Rp 800 ribu/gram padahal di 2020 harganya masih ada di kisaran Rp 700 ribu/gram.

Bagi para pemula yang ingin mulai berinvestasi emas, bisa coba beberapa cara ini :

Tujuan Berinvestasi

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di logam mulia, Sobat Treasury perlu menentukan tujuan berinvestasi. Banyak tujuan yang bisa dijadikan target, misalnya untuk  membeli rumah, kebutuhan pernikahan, pendidikan, investasi untuk hari tua atau untuk tabungan. Tujuan untuk kebutuhan investasi harus spesifik agar di kemudian hari Sobat Treasury membutuhkan dana darurat, tidak mengambil semua simpanan untuk satu kebutuhan. Karena ada tujuan dan kebutuhan lain yang mungkin nanti akan dibutuhkan.

Pantau Perkembangan dan Harga Emas

Berinvestasi di emas sebenarnya tidak terlalu repot, karena fluktuasi harganya tidak cepat seperti saham dan instrumen investasi lainnya. Bahkan, investasi di emas cenderung lebih stabil. Namun, pemantauan perlu dilakukan saat Sobat Treasury akan membeli atau mungkin melepas emas. Pasalnya kadang-kadang harga emas mengalami penurunan, saat harga masih ada di bawah sebaiknya Sobat Treasury segera membeli emas.

Kemudian dalam beberapa kali juga harga emas melonjak tinggi, meskipun euforia orang membahas harga emas yang naik membuat Sobat Treasury ingin memiliki emas juga sebaiknya saat itu adalah waktunya untuk menahan pembelian dan melepas emas yang ada.  

Investasi Jangka Panjang

Perlu jadi catatan, berinvestasi di logam mulia memang perlu kesabaran, beberapa analis pasar uang bahkan mengatakan investor baru bisa mendapat manisnya buah kesabaran dari investasi emas setelah investasi emas masuk ke durasi 5-10 tahun ke depan.

Ingat, investasi berbeda dengan jual beli yang memang bertujuan untuk mencari keuntungan dalam waktu singkat. Karena itu dalam berinvestasi emas, Sobat Treasury harus fokus terhadap tujuan dan masa depan yang ingin Anda capai. Jadi, fokus pada masa depan adalah cara investasi emas yang bisa diterapkan.

Membeli Emas di Tempat yang Terpercaya

Bagi investor pemula sebenarnya menabung emas sudah bisa dilakukan melalui aplikasi digital. Saat ini beberapa platform terpercaya menyediakan jasa cicil emas sehingga tidak perlu ribet dan modal yang besar. Cukup dengan Rp 5.000, Sobat Treasury bisa mulai berinvestasi di logam mulia jenis emas. Keuntungan yang Sobat Treasury dapat juga cukup menggiurkan loh. Bagaimana caranya?

 

Coba deh investasi Investasi emas di Treasury bisa Sobat Treasury lakukan mulai dari Rp5.000, lebih murah dari harga segelas es kopi susu!

Banyak keuntungan yang Kamu dapatkan investasi emas digital di Treasury

Beli Emas Sekarang

Jaminan kepemilikan Logam Mulia di UBS (PT. Untung Bersama Sejahtera), sesuai dengan gramasi emas yang Kamu miliki di aplikasi Treasury. Kamu bisa mencetaknya menjadi Logam Mulia (emas fisik) mulai dari 0,1 gram, kapanpun Kamu membutuhkan, atau mencairkannya menjadi uang tunai hanya dalam 2x24 jam.

Lebih dari itu, Kamu juga bisa mewariskan investasi emas, membuat rencana masa dengan fitur Rencana Emas, transfer emas, serta membeli berbagai koleksi perhiasan terbaru dari UBS Lifestyle. Makanya, download aplikasi Treasury sekarang!