Bukan Main, Begini Cara Unik Orang Kaya Pamer Harta



 

Sejak dari zaman dahulu kala, emas sering diidentikkan sebagai simbol kekayaan. Tidak hanya mempercantik penampilan dan meningkatkan percaya diri, orang kaya juga sering menggunakan emas untuk memamerkan hartanya. 

Bicara tentang flexing kekayaan, ternyata ada banyak cara unik orang kaya pamer harta dengan emas. Seperti apa? Yuk kita simak penjelasannya.

 

Punya Empat Mobil Mewah Bersepuh Emas

Cara unik orang kaya pamer harta pertama adalah mengendarai mobil mewah yang berlapis emas. Seorang miliarder asal Arab Saudi, Turki bin Abdullah, pernah bikin geger warga London, Inggris. Dia kedapatan mengendarai mobil mewah yang berlapis logam mulia saat melintasi jalanan ibu kota.

Kala itu, Abdullah sedang liburan dan tinggal di apartemen pribadi yang terletak di area Kensington, London Barat. Warga setempat melihat kendaraan-kendaraannya yang hilir mudik.

Media setempat melaporkan bahwa pria tersebut punya empat mobil mahal yang berlapis emas, seperti Lamborghini Aventador SV dan Rolls Royce Phantom. Pakar otomotif memperkirakan keempat kendaraan ini bernilai total 1 juta poundsterling (Rp18,71 miliar).

 

Merayakan Ulang Tahun dengan Pakai Baju dari Emas

Cara unik orang kaya pamer harta yang kedua adalah memakai pakaian yang berbahan dari emas. Cara itu dilakukan oleh seorang pria kaya dari India.

Lelaki bernama Pankaj Parakh memakai kemeja emas untuk merayakan ulang tahun ke-45. Surat kabar setempat menyebutkan baju itu terbuat dari emas berkadar 18-22 karat. Pakaian ini punya berat 4 kg dan 7 kancing yang terbuat dari emas.

Parakh mengatakan pakaian unik itu mudah untuk dicuci dan dijemur layaknya baju biasa. Bahkan bisa dipakai seumur hidup karena dapat diperbaiki dengan cepat jika rusak atau sobek.

 

Dikubur bersama Perhiasan Emas

Selanjutnya adalah miliarder yang dimakamkan bersama perhiasan emas. Seorang kaya-raya dari Trinidad dan Tobago, meninggal saat berusia 33 tahun. Juragan properti ini tewas ditembak oleh penembak bayaran.

Pemakaman pria bernama Sheron Sukhedo ini tidak lazim. Keluarga Sheron menyiapkan pemakaman super mewah. Biaya penguburannya ditaksir mencapai Rp2 miliar.

Misalnya, peti matinya berlapis emas. Harta benda berupa perhiasan ini pun ikut masuk ke peti, seperti kalung, cincin, dan gelang. Kalau ditotal, semua aksesori yang Sheron pakai di peti, mencapai Rp1,4 miliar. Bahkan, sebelum masuk peti, jasad Sheron disirami dengan champagne Moet.

 

Barang Berbahan Emas Ini Nggak Cocok buat Kaum Mendang-Mending

Emas yang identik dengan kekayaan ini menjadi magnet bagi produsen barang mewah untuk membidik orang tajir. Misalnya, membuat smartphone yang berbahan emas.

Desainer iPhone custom, iDesignGold, mendapatkan pesanan 35 iPhone 14 berbalut emas dari kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Gadget itu Messi hadiahkan kepada rekan-rekan setim untuk merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022.

Setiap unik gawai itu terbuat dari emas 24 karat. Ada ukiran nama setiap anggota Tim Tango beserta nomor punggung. Tidak ketinggalan logo asosiasi sepak bola Argentina. Untuk memesan puluhan gadget mewah, Messi merogoh kantong senilai 175 ribu poundsterling (Rp3,2 miliar).

Tidak hanya smartphone, ada juga, lho, barang lainnya yang ditujukan bagi para “sultan”. Misalnya, tisu toilet yang berhias gambar yang dilapisi emas 24 karat. Lapisan corak emas ini didesain oleh sang pemilik, Fritz Loibl. Tisu mewah itu dibuat di Grafenau, Jerman.

Harga tisu ini pun nggak kaleng-kaleng, Sobat Treasury. Tisu yang bergambar lapis emas 24 karat ini dihargai US$246 (Rp3,66 juta) per gulung.

Gimana, Sobat Treasury, unik banget, kan cara orang kaya pamer hartanya. Kamu mau jadi kaya? Yuk mulai dengan investasi. Dengan investasi, uangmu bisa berkembang biak dengan cepat sehingga tujuan finansial tercapai lebih cepat.

 

Investasi Emas Mulai dari Rp5 Ribu

Sobat Treasury, banyak orang melirik emas sebagai instrumen investasi karena logam mulia ini tahan karat dan nilainya aman dari inflasi.  Harganya pun cenderung stabil dan naik setiap tahun. Emas pun terkenal sangat likuid alias mudah banget dicairkan menjadi uang tunai. 

Kamu bisa mendapati logam ini di mana pun. Nggak perlu repot ke toko, Sobat Treasury bisa membelinya melalui aplikasi smartphone seperti Treasury. Treasury menawarkan emas dengan harga terjangkau, mulai dari Rp5 ribu. Legalitas dan keamanannya nggak perlu kamu ragukan.

Jangan khawatir dengan legalitas dan keamanan Treasury. Treasury, merupakan pedagang emas fisik digital pertama yang berlisensi BAPPEBTI. Merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka Transaksinya pun aman karena merupakan anggota dari ICDX yang merupakan lembaga kliring serta bursa berjangka yang diawasi oleh BAPPEBTI. Transaksi digital terjamin aman karena telah terdaftar di KOMINFO dan berpartner dengan ICH untuk menjamin keamanan transaksi pengguna.

Fitur-fitur lainnya dari Treasury pun nggak kalah menarik. Kamu bisa menumbuhkan asetmu s.d 9% p.a di fitur Panen Emas atau bisa juga menjual sementara emasmu di Jamimas dengan biaya rendah. Beli perhiasan dan koin emas Koin Nusantara pun bisa kamu lakukan di sini!

Bagaimana? Menarik, kan? Yuk investasi emas di Treasury sekarang! 

Harganya pun cenderung stabil dan naik setiap tahun.